Angsa Jenius

"Jika tidak sibuk dengan kebaikan, berarti kita tengah sibuk dalam keburukan, atau minimal kesia-siaan."

Gladi : Day 1

Tuesday, July 06, 2010
Gladi..jeng jeng jeeengg..Semacem latian praktek kerja buat mahasiswa IT Telkom yg udah beres 4 semester (minimal), lokasinya bisa di PT Telkom atau Pemda. Nah, liburan ini gw udah beresin 4 semester, dan gw ambil gladi. Ok, praktek kerja, sounds great!

Gw sengaja ambil gladi Jogja krn gw pengen di Purworejo. Simpel, deket rumah*jauh si sebenernya, naik angkot juga setengah jam lebih* dan bisa tetep stay di rumah gw yg indah nan sejahtera itu selama dua bulan libur ini. fyi, Telkom Purworejo ikutnya Jogja buat gladi.

Senin, 5 Juli 2010
Rencana ada pembekalan(lagi) di Telkom Kotabaru, Jogja jam 9.45. Jam setengah 8 gw berangkat dari rumah yang lumayan jauh emang dari Kotabaru. Malem sebelumnya, Mama Lemon ngasih gw wangsit yang bunyinya :
"Rahma, sebelum anda berangkat ke Jogja untuk pembekalan, sangat alangkah lebih baiknya anda mempersiapkan semua perbekalan untuk kemungkinan terburuk bahwa anda akan gladi di Jogja. Masukkan semuanya ke dalam koper kecil yang ada di atas lemari, dan jangan sampai ketinggalan balsem Telon ajaib yang anda beli di Carrefour itu."

Okeh, wangsit diterima dengan sempurna, Mama Lemon!
Jadilah gw bersama keluarga besar gw yang turut bersuka mengantarkan sang anak sulung ke Jogja yang belum dihapalnya. Dengan celingukan gw masuk ke aula yang gw baru sadar pas mau pulang kalo atapnya berbentuk lambang Telkom yg baru. Ngomong-ngomong, lambangnya lucu ya! Yelloooowww, nice :) yellow + blue = loveable.

Yak, pembekalan, dengan teleconference langsung sung sung dari Bandung*kalo ga salah heheh* dan itu adalah teleconference pertama yang gw ikutin. Ah, ternyata cuman telepon yg disambungin ke banyak cabang se-Indonesia buat pembukaan gladi. Bayangan gw di awal begitu denger kata 'teleconference', bakal ada layar di depan dengan gambar orang yg lagi ngomong dan dia bisa ngerespon langsung apa yg kita lakuin atau dengan kata lain, bisa liat-liatan : dia bisa liat kita, kita bisa liat dia, live. Kaya di Power Rangers itu lho! Oh, bener-bener bayangan yg polos.

Saatnya pembagian alias distribusi. Masih keinget jelas nih kalimat sang bapak "Nanti kalian akan didistribusikan ke DCS, Diva*bener ga ya gini tuisannya? :p*, Flexi dan Magelang. bla bla blaa.."  omg, Purworejo ga dibuka buat gladi ternyata! ga bisa kesana! payah lah ini. Wangsit Mama Lemon terbukti mujarab ternyata. Gw dapet di Flexi Trikora, samping Kantor Pos persis, deket kraton deket malioboro, deket alun-alun, deket tukang becak, deket tukang jualan buku bekas. Maknyus!

 Dari penjelasan manajer yg megang kami, pak Pribadi Nirwana, fokus kami bakal lebih ke Marketing dan beberapa di network, termasuk analisis sistem apaa gitu ya, lupa sistem apa haha. Pokonya ada analisis-analisis aja. Ups tapi bahaya! "Yak jadi mahasiswa dari informatika ada 4 ya? Nanti kalian bikin lah ya program buat misalnya knowledge manajemen, nanti buat untuk memetakan distribusi Flexi, market sharenya gimana, wallet share, dan outletnya dimana aja, bikin programnya." omaigot! bahaya! Sistem Informasi dianggap sama ama Informatika! wadooo malapetaka ini malapetaka! Gw mending disuruh ke marketing deh ketemu banyak orang, dan mengaplikasikan ilmu Manajemen Pemasaran yg masih anget anget es dawet. Haduh banget lah!

Gambaran kerja nanti, bakal banyak OT alias Open Table alias bahasanya WU jadi Buka Lapak, survey macem-macem, pikir metode buat ngejualnya, inovasi yg mungkin buat flexinya sendiri (yg ini consulted langsung sama pak Pribadi), analisis analisis itu apa lah gw lupa, mantain network, dan ada di customer service. Sounds great! Kayanya mitos Gladi itu nganggur bakal terpatahkan, dan bakal banyak ilmu baru yg gw dapet, amin hehe..
Yah, akhirul kalam, haha jadi kaya Zainuddin MZ tiap hari dulu di Indosiar menjelang magrib dengan baju koko ijo mudanya. Selamat Gladi! Selamat KP! Selamat Co-Op! Selamat TA! Selamat PA!
Sukseeeessss semuanyaaa d^^b
1 comment on "Gladi : Day 1"
  1. akhirnya geladi usai, KP usai, TA usai,

    fix lulus, dan membuka lembaran baru di kehidupan nyata..

    sudah kerja dmana ka ?

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca! Silakan tinggalkan komentar di bawah ini :)

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9