hachiko




hachiko..
gue baru aja nonton tuh film di lab Prodase bareng temen-temen abis syukuran asisten baru, dan it's a really great and wonderful film. Sebenernya simple, inti ceritanya tentang seekor anjing akito yang ilang di stasiun trus ditemuin sama profesor Parker Wilson, dan dengan tidak sengaja sang profesor jatuh cinta sama tu anjing. di lehernya ada kalung yang dalam bahasa Jepangnya HACHI. Sejak itu juga si anjing temuan dikasih nama Hachi. Walaupun istri profesor ga setuju kalo suaminya meliara hachi, prof wilson tetap berusaha merawat dan mempertahankan hachi sampai akhirnya hati sang istri pun terbuka dan bisa menerima kehadiran hachi.
Sejak itu hachi menjadi bagian keluarga prof wilson, nganter ke stasiun tiap pagi, dan dengan instingnya si anjing pintar hachi menjemput tiap sore di stasiun. semuanya berubah saat profesor tiba-tiba terkena serangan jantung saat mengajar dan langsung meninggal. hachi merasa sangat kehilangan dan dia kabur dari rumah saat kemudian dipiara anak prof wilson. sejak itu, tiap hari di jam yang sama hachi menunggu di stasiun untuk kedatangan tuannya. tiap hari di tempat yang sama dan waktu yang sama, selama sembilan tahun lebih sejak kematian prof wilson. Penantiannya berakhir saat hachi meninggal di tempat dimana dia menunggu selama sembilan tahun, dimana sebelumnya dia memimpikan tuannya menjemputnya dan berlari bersamanya.
nice..it's based on true story dan gue baru sadar, di dunia ini masih ada such a sweet thing. ini ngasuh pelajaran ke kita bahwa walaupun kita udah nggak ada, dengan kata lain kita sudah dipanggil oleh sang Pencipta, masih bakal ada oprang-orang yang bakal mengenang kita. dan kenangan apa itu, tergantung dari apa yang kita lakuin selama kita hidup.
so, just do good things, dude!

No comments:

Post a Comment

Drop your thoughts here, yea feel free!