Angsa Jenius

"Jika tidak sibuk dengan kebaikan, berarti kita tengah sibuk dalam keburukan, atau minimal kesia-siaan."

Ospek oh ospek a.k.a PDKT

Monday, April 26, 2010
Ospek a.k.a PDKT di IT Telkom, kampus gw tercinta yang gw banggakan dengan berdarah-darah.
SHAKTI a.k.a ospek fakultas gw tercinta, Fakultas Rekayasa Industri.
IELT, Industrial Engineering Leadership Training, kaderisasi lanjutan dari SHAKTI.
LKO, Latihan Kepemimpinan Organisasi, yang menurut PUK adalah alur kaderisasi lanjutan bagi mahasiswa IT Telkom.

Gw bangga bangat bisa ikut semuanya :D dan gw heran kenapa banyak temen-temen gw nggak suka sama acara kaderisasi macam itu. padahal buat gw pribadi, PDKT, SHAKTI, IELT dan LKO berguna banget banget banget!!! Gw cuman pengen sharing aja, terutama buat calon mahasiswa dimanapun engkau berada hahaha..

Well, mulai dari PDKT. Gw yang merupakan anak rantau di Bandung pas awal-awal ngekos masih suka sedih, sepi dan bawaannya kangen rumah mulu. Gw yang tadinya ngebet banget pengen jadi mahasiswa kedokteran sempet nyesel, kenapa gw masuk sini, kampus teknik yang isinya nggak jauh-jauh dari komputer. Tapi, you know, pas PDKT hari pertama yang gw inget banget waktu itu peserta harus ikut kajian pagi jam 4 subuh trus abis itu kumpul di lapangan rektorat. Gw duduk di belakang*waktu itu dibagi berdasarkan apaa gitu nggak tau hehe* 

Waktu itu gw ngerasa senasib sama 1800-an maba miba yang make baju putih lengan panjang dan bawahan biru dongker. Gw ngeliat ke gedung rektorat yang sebenernya kalah bagus sama GSP-nya UGM, tapi dari situ justru gw langsung ngerasa 
"beruntungnya gw ketrima di IT Telkom! Gw yakin ini jalan gw yang terbaik dan gw akan berkarya disini!"
Justru PDKT yang bikin gw berubah dan mengubah paradigma gw tentang kampus itu kaya gimana dan kehidupan mahasiswa itu kaya gimana. Lewat kacamata PDKT gw jadi tahu prestasi-prestasi senior-senior disini, peluang yang bisa dan mungkin gw masukin, dan organisasi dan kepanitiaan yang udah gw tinggalkan sejak gw di aksel.

Intinya, ospek itu tujuannya mengkader kita, bukan mau melakukan perploncoan ke peserta*seringkali peserta udah bad feeling duluan

Buat kalian yang mau ospek, selamat menikmati ospek kampus dan fakultas kalian :D
yakin deh rugi banget nggak ikut ospek!
2 comments on "Ospek oh ospek a.k.a PDKT"
  1. wah,
    Berarti,aku salah satunya yang berjasa,neh!
    Hehehe,,,

    ReplyDelete
  2. aku nggak bilaaang kakak berjasa lhoo yaaa :D
    hohohooo

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca! Silakan tinggalkan komentar di bawah ini :)

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9