Batizado : Crua Amarello dan Tas Hilang

Sabtu, 1 Mei 2010. Hari yang aneh dan complicated teramat sangat!
Diawali dengan bangun pagi, deg-degan karena gw bakal dibatizado, mandi dan siap-siap. Oke, everything's ok for then. Trus karena ini moment yg teramat sangat spesial, gw minjem camdig muti juga. Dengan ransel kesayangan gw berangkat.
@PVJ 9 am, semuanya masih baik-baik aja, gw nunggu acara mulai sambil ngeliatin tim perform yg lagi sibuk siap-siap, dan panitia yg lagi mondar-mandir. Yak, semuanya masih baik-baik saja. Acara dimulai jam 11, gw nonton sambil moto-motoin yang perform. Tari saman, afro dance, maculele, puxada de rede dan sedikit akrobatik. Gw masih nonton dengan bahagia.
Jam 12.30 peserta batizado break buat sholat dan ganti pake baju acara, jam 1 ngumpul lagi di kolam PVJ buat briefing, khusus buat yang mau batizado, bukan yang troca de corda. Gw taruh tas di tumpukan tas temen-temen capoeira yang lain, cuman punya gw emang di pinggir.
Briefing berjalan dengan masih baik-baik saja, dan lebih tepatnya sangat baik soalnya nama gw termasuk yang bakal dapet crua amarello! :D niceee...
Oke, briefing selesai dan batizado eu troca de corda pun dimulai. Giliran pertama yang bakal dapet crua dulu, laamaaaa banget, gw nonton dengan ketawa-ketawa bahagia. Masih bahagia. Tapi mendadak gw gelisah, "tas gw apa kabar ya?" tapi hati gw meyakinkan kalo tas gw aman! *Ini dodol banget sumpah, udah kerasa, resah dan gelisah tas gw dimana tapi masih sok menenangkan diri* Crua abis dan sekarang giliran yang bakal dapet crua amarello, dan itu gw! *thanks everybody, for supporting me and keep helping me to get crua amarello*
Gw dibatizado sama graduado Fininho, heeww belum pernah main sama beliau. Tapi alhamdulillah, semuanya masih baik-baik saja. Nah abis crua amarello kelar semua gw jadi inget sama tas gw. Huh, gw cari tu muter-muter dan hasilnya : NIHIL! My bag was gone! Oh oh ohhh...nooooo!!!!!!!!! Tapi gw masih santai, ah palingan keselip dimanaaa gitu, yaudah akhirnya gw nonton dengan ikut clapping dan nyanyi penuh semangat! Ketawa-tawa ngeliat temen-temen ditroca.
Gw langsung panik tapi masih bisa mengendalikan dirim gw nggak pengen merusak acara dan mood beberapa orang, tapi gw langsung bilang sama cowok gw kalo tas gw nggak ada. Udah gw duga dia panik! Padahal waktu itu giliran dia buat troca, dari crua amarello jadi amarello. But he played well. Amarello!
Balik ke tas gw, masih nggak ada, trus gw coba misscall dan hasilnya : NGGAK AKTIF! Padahal batere masih full. Wah feeling bad ni gw. Ilang doongggg!!!
omg omg omg..
Gw berpikir beberapa lama trus akhirnya gw putuskan nyari satpam buat lapor. Duh satpamnya nggak ketemu! Akhirnya gw nyari cleaning service PVJ. Gw masih dan cuman make seragam batizado dan celana capoeira, eits tapi ada corda melambai-lambai di celana gw. hihihiii. Nah gw lari lari tu nyari CS, begitu nemu gw ikutin dia buat menemui pak satpam. Banyak orang ngeliat gw oh nooo! Dikira orang gila kali ya lari lari ngebuntutin CS yg bawa sapu sama serok sampah.
Oke, satpam ketemu tapi that was not the solution! Gw disuruh lapor ke pusat security di depan, deket pintu masuk PVJ. Gw lari lagi ke sono, tanpa sepatu atau sandal. Bener-bener kaya orang gila!
Lapor, ditanya tanya macem-macem dan jawabannya adalah "Mbak kayanya kami juga nggak bisa banyak membantu, dah susah kalo yang begini ini" dengan logat sunda yg kentel. Yasudahlah gw juga udah ngira bakal dapet jawaban kaya gitu.
Abis itu ya, gw berasa kehilangan napsu nonton troca de corda, gw cuman duduk dengan mata hampa dan kosong, Ngebayangin dimarahin ibu, speechless ke Muti, ngurus KTM, ATM, ngerepotin cowok gw. Semuanyaa!!!! Huaahh..mendadak gw lemes.
Bagusss banget! Batizado ini bener-bener penuh pengorbanan. Tas ilang dan gw dapet crua amarello :D
Tapi selalu ada hikmah di balik fakta. Mungkin selama ini gw emang kurang ati-ati, kurang sedekah, dan ini Allah mengingatkan lewat kehilangan ini. Yang jelas masih untung banget celana batizado gw nggak ikutan ilang :D dan corda gw juga masih nyantol di celana :D
cobalah dan jangan lelah menertawakan segala kesengsaraan sampai kesengsaraan itu lelah mengikutimu..
karena semua itu adalah anugrah terindah yang udah diberikan Allah dalam hidup kita.
Allah memberikan kita cobaan seperti itu karena Allah percaya bahwa hanya kita-lah yang mampu menjalani cobaan itu..
Ehmm..tas gw yang ilang adalah sebuah tas Export warna biru ke-ungu-ungu-an, isinya dompet Sophie Martin item (ATM Mandiri, KTP, KTM, kartu alumni SMA N 1 Purworejo, Kartu Lazis, Askes, kupon undian Hokben, pas foto gw, pas foto orang tua dan adek, beberapa bon dan nota, uang (ga nyampe 100000), IES Card), celana jeans Louis, sweater ellese yg masih baru dan belom pernah gw cuci, dua jarum pentul warna kuning, hp Sony Ericsson K530i dengan gantungan Jerman, kunci kosan dengan gantungan Bali, bedak Pigeon Baby, lip ice sheer colour pink, sanex cologne, camdig Sony punya Muti. Huaaahhh..
siapapun yang nemuin tas itu, walopun di keranjang sampah, please contact me.
Dan jadilah gw pulang cuman make apa yang nempel di badan doang : celana batizado, kaos acara, kerudung, corda, dan sandal yang kebetulan nggak ikut ilang. Oiya, dan helm yang ada di motor.
Semoga kalian nggak mengalami nasib naas kaya gw :)


2 comments:

  1. Wahh,,
    Kata-kataku di-Quote..

    bayar royalti!
    hahahaaa,,,

    Sabar,ya Non!
    tapi,salut juga,neh!
    bisa nulis dengan gaya bahagia gitu,walaupun lagi dapet musibah..
    :)

    ReplyDelete
  2. waahh makasih ya ka udah ngasih semangat untuk tetep ngambil hikmah di balik musibah :)

    royalti?hahahaaa...
    noooo..!!!
    udah numpang eksis noh kata-kata bijak kakak udah ku cantumin :D

    ReplyDelete

Drop your thoughts here, yea feel free!