Angsa Jenius

"Jika tidak sibuk dengan kebaikan, berarti kita tengah sibuk dalam keburukan, atau minimal kesia-siaan."

Hemat ala Rahma

Wednesday, May 12, 2010
Keadaan keuangan gw bulan ini bisa dibilang parah. Mepet banget. Jatah sebulan yg tetep sama, gw pake buat nyicil ngeganti kamera Muti yg ilang bareng sama tas gw, bayar listrik, uang cucian*sebenernya udah nawaitu mau nyuci baju sendiri tapi berhubung jemurannya bermasalah, jadi sejak semester 2 gw nyuciin baju di anaknya bu kos*, bayar capoeira, ngelunasin uang batik BEM, udah gitu ternyata bulan ini banyak banget dies natalis dan gw udah targetin mau nonton USBM, UKM Bali sama Parama Budaya. Trus ternyata mendadak gw tau kalo Bussiness fair tu bulan ini juga, uang gw pasti terkuras anyak di situ! Trus ada upgrading BEM yg harus bayar, dan gw ikut LKOL. Sempurna!

Karena kemepetan kondisi keuangan gw bulan ini, gw jadi nemu cara buat berhemat uang biar masih bisa hidup sampe akhir bulan.




Makan nasi! Penting banget tuh biar perut tetep penuh dan otomatis jajan terlihat tidak menggoda lagi. Mending makan yang banyak dan lo jauhi tu yang namanya kantin kalo lo ga cukup kuat iman ngeliat jajanan yg menggiurkan.





Kalo lo hobi beli buku, jangan ke toko buku. Kalo lo doyan beli baju, jangan ke toko baju. Simply said, hindari tempat yang berisiko menguras keuangan lo.



Kalo pengen main, hindari tempat-tempat yang berisiko ngabisin uang. Mending jalan-jalan ke tempat wisata alam, dan pastikan lo ga ngeluarin uang kecuali buat makan. Jangan lupa batesin harga makan maksimal, misalnya 10.000 aja.






Kalo kemana-mana, misal ke kampus, atau main kemana, jangan bawa uangan banyak. Yakin, ini bakal ngebatesin pengeluaran dengan manjur! *asal lo kaga utang aja, kalo lo doyan utang mah sama ajaa!!*




Tapi kayanya ini tips udah ga mempan deh gw terapin!*loh jadi intinya sebenernya ini tips valid atau ga-nya masih diragukan sebenernya* lol

Tapi, hidup berhemat!!!
Be First to Post Comment !
Post a Comment

Terima kasih sudah membaca! Silakan tinggalkan komentar di bawah ini :)

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9