Outbond LKOL @ Cikole

Baru minggu kemaren gw outbond ke Maribaya dan itu kumpul jam 6 pagi. Dan minggu ini, Sabtu ini maksud gw, gw ada outbond lagi ke Cikole, dan itu ngumpulnya jam 6 juga! Waaww.. :D

Clue outbond kemaren masih sama : gunung, angkot, outbond! hahahaa..tapi alhamdulillah, everything runs well. Tema outbondnya sebenernya aplikasi dari materi indoor, Public speaking, dan ditambahin beberapa materi leadership yang belum pernah gw dapet sebelumnya.

Materi yang gw dapet :
  • Pemimpin selalu lebih sedikit dari yang dipimpin, artinya kalo kita pengen jadi pemimpin, kita bakal melalui jalan yang berbeda sama orang kebanyakan.
  • Pemimpin butuh untuk selalu Belajar, Fokus, Mempersepsikan segala sesuatu dengan baik, Bervisi, Konsentrasi, dan Empati.
  • Kekuatan teamwork bisa mengubah hal yang tampak mustahil menjadi mungkin. Contoh : si A yang berdiri tegak, bisa diangkat oleh 4 orang, masing-masong hanya dengan 2 jari, dan itu MUNGKIN!

    Dan hal lain yang gw dapet :
    gw kemaren diem loh pas tracking dari pos 1 ke pos 2. Dan itu ajaib, dan susah sekali, dan mulut gw rasanya udah gateeellll banget pengen ngomong dan nyanyi-nyanyi sepanjang jalan. tapi gw bisa! senengsenengseneng!!
    fyi, sebenernya gw diem juga bukan kemauan gw sendiri, tapi itu emang aturan gamenya. Dari pos 1 ke pos 2, dst, masing-masing kelompok harus ada yang Ditutup matanya, diiket tangannya, dan ditutup mulutnya. Padahal jalur trackingnya itu di Cikole yang lumayan laah naik turunnya. Hahahaa..

    No comments:

    Post a Comment

    Drop your thoughts here, yea feel free!