Angsa Jenius

"Jika tidak sibuk dengan kebaikan, berarti kita tengah sibuk dalam keburukan, atau minimal kesia-siaan."

Penghilang Stress*Akurat!*

Wednesday, May 19, 2010
Barusan iseng-iseng ngenet, trus nemu jenis makanan yg bisa ngilangin setres. hahahaa..kayanya perlu dan penting nih buat mahasiswa IT Telkom yang tiap hari setres gara-gara tugas dan tugas besar dan quiz dan apalah apapun itu.

Beberapa udah gw buktiin ko, jadi kayanya emang akurat bin valid deh.
  • Sereal dingin, sereal itu kan masuk dalam serealia, dan nasi termasuk serealia kan? ada gandum juga. Wah, berarti kalo lagi setres, ke warteg aja makan nasi yg banyak. Pasti kekenyangan, abis itu ngantuk, trus tidur, nah kalo bangun tidur setresnya biasanya berkurang. Hahahaa..Secara ilmiah, sereal menagndung folic acid yg bisa jadi antidepresan.
  • Ikan, jelas mengandung asam lemak omega-3 yang manjur bikin orang jadi bahagia-ini menurut study di Unv of Pittsburgh loh. Jadi intinya, kalo lagi setres, makanlah ikan. Dan mengacu pada poin pertama, berarti setresnya bakal cepet ilang kalo kita makan nasi ikan di warteg yg banyak.
  • Kuning telur, -omigott gw ga doyan kuning telor!-, kuning telur ini ternyata mengandung kolin yg bisa mengurangi rasa gugup dan tegang. Misal lo mau presentasi atau disidang atau apapun apalah itu namanya, kantongin aja kuning telur, insyaAllah bisa ngurangin rasa gugup & tegang.
  • Coklat, jelas laahh yang ini mah*haha, tapi kenapanya ga ngerti*, sugesti kali yak. Yang jelas si setresnya pasti ilang kalo ada coklat yg dikasih sama someone special :)
  • Buah dan Sayur, efeknya emang ga instan tapi kalo kita rajin konsumsi sayur dan buah, resiko depresi dan stress kecil. Eiya, dan berdasarkan info yg gw dapet dari status salah satu graduado Quizumba, buah itu bagusnya dimakan pas perut kosong, bukan sebagai pelengkap atau penutup makan. Kenapa? soalnya pas perut kosong, buah bisa membantu proses detoksifikasi dan juga ngasih suplai energi yg cukup buat kegiatan sehari-hari. Efek lainnya, buah ini bisa menghindari rambut ubanan, botak, syaraf tegang dan menghindari lingkaran item di sekeliling mata.
Ayooo kita ilangin setreeess..!! :D
5 comments on "Penghilang Stress*Akurat!*"

Terima kasih sudah membaca! Silakan tinggalkan komentar di bawah ini :)

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9