Tips Menghilangkan Rasa Ngantuk

well, tulisan di tips ini berdasarkan pengalaman pribadi gw selama ini.
Kalo lo ngerasa ngantuk parah, stuck buat ngerjain tugas atau belajar buat UTS/UAS yg itu adalah besok pagi dan lo baru dapet sedikit tapi mata udah susah ditoleransi, lo berarti masih normal. Gw sering kaya gitu, dan ini cara yg gw temuin dari trial and error gw 
1. Coba lo pipis di kamar mandi yg agak jauh dari tempat lo belajar. Kenapa? Krn pas lo jalan, lo menghirup udara segar yg belum terkontaminasi sama bahan tugas atau ujian lo, jadi coba numpang di kamar madni temen kosan atau dimana gitu yg agak jauhm jangan yg di dalem kamar sendiri!

2. Coba lo telepon orang yg bisa bikin lo ketawa, temen, pacar, orang tua, pak kos, nenek, adek, kakak, whoever. Pastikan obrolan kalian ga bikin tambah ngantuk, dan pastikan teleponnya ga lama *bisa-bisa lo kaga jadi belajar kan kalo teleponnya lama!*, hindari curhat juga! mending say hai dan ngobrol ringan aja.

3. Makan. Buat gw, kalo gw laper gw ngantuknya gampang, tapi kalo kekenyangan juga lebih gampang lagi buat tidur, jadi makan cemilan aja laah, makanan pedes gw rekomendasikan.

4. Liat video di laptop, video jaman SMA, SMP atau bareng keluarga yg bisa bikin lo inget betapa perjuangan lo buatr ada di temoat ini sekarang ini adalah ga gampang! Dan lo bakal sadar kalo lo ga pengen menyia-nyiakan kesempatan yg lo punya buat berprestasi. Tapi jangan lama-lama nontonnya!

5. Mandi. Mandi malem2 emang bahaya *kata temen2 gw* tapi kalo kasus lo ngantuk adalah pagi2 ketika lo emang belom mandi, ya mandi lah! yakin ngantuk lo langsung ilang begitu air mengenai kuping dan hidung lo haha

6. Minum kopi. Ga gw saranin si tapi gw sendiri sering minum kopi, apalagi kalo musim ujian, kopi adalah wajib
! hahaaa..

Ayoo semangat, buang rasa ngantuk jauh-jauh ke got depan kosan kalian!!

No comments:

Post a Comment

Drop your thoughts here, yea feel free!