Angsa Jenius

"Jika tidak sibuk dengan kebaikan, berarti kita tengah sibuk dalam keburukan, atau minimal kesia-siaan."

Hari Terakhir Semester 4 : Hari Penuh Rintangan

Friday, June 04, 2010
Jumat, 4 Juni 2010 : insyaAllah kuliah terakhir semester 4 ini :) 
senengsenengseneeengg..!!
Tapi, kayanya emang selalu butuh perjuangan di setiap perubahan menuju kebaikan. Kuliah hari ini emang hari terakhir, tapi..waaww!! Maknyuss! Jadwal reguler gw hari jumat adalah kuliah SIM jam 13.20 dan Mansar jam 15.20 dengan tidak pernah ada tugas atau apa pun. Tapi, hari ini, semuanya berbeda. Dimulai dengan kuliah pengganti Object Oriented Programming a.k.a Kuliah Japa (java ding, hihi) yang susahnya naudzubilah (menurut ge sih ini), yak dan dengan mata masih ngantuk dan burem gw berangkat kuliah. Ditambah lagi, kabar burung mengatakan, hari ini quiz OOP yang mana materinya juga gada yang gw paham. Bermodal nekat lah, gw berangkat*cuma baca UML sama sedikit multithreading dan tidak menyentuh GUI dan koneksi database sama sekali*. Bahagianya..ternyata ga jadi quiz! Yaaaiiii!! :D :D

Rintangan pertama terlewati : Quiz OOP dibatalkan.

Gw kuliah dengan agak bahagia krn ga jadi quiz. Tapi ternyata mata minus ini rewel, tanpa kacamata ajaib, dia cuma bisa ngeliat tulisan di slide sebagai garis abu-abu. Yak, dan kebureman ini makin tidak tertahan sampai akhirnya gw-seperti biasa-tidur dengan nyenyak di kelas :) 

Rintangan kedua gagal : Harusnya gw ga tidur di kelas utk ukuran kuliah pagi jam 7.

Nah, pas OOP itu, gw tau ternyata deadline tugas sunnah OOP hari ini. Tugasnya itu bikin interface dan nyambungin ke access. Gw bahkan ga tau soalnya yang mana! Oke, dan setelah melalui pencarian panjang, gw dapet juga relawan-relawan baik hati nan mulia yang mau berbagi source code, hehehhh..Prinsip gw : inti dari tugas adalah bertujuan supaya kita ngerti, dan salah satu cara bisa ngerti adalah belajar dari apa yang sudah ada dan sudah jadi. Yah, dan gw pun mulai mengedit dan membaca dengan seksama source code panjang yg gw dapet dari temen yang juga dapet dari temen yg satunya lagi dan sepertinya sang temen itu juga dapet dari temen yg lain lagi. hahaa...Lalu gw bikin databasenya pake access, dan dikoneksikan, dan bereess! Oke, gw agak ngerti sekarang. thanks thanks thanks :D Semoga ini menjadi pencerahan semua anak SI buat ujian OOP hari senin besok, amiiinnn...

Rintangan ketiga terlewati : tugas sunnah OOP beres.

Dan hari ini juga, rasanya aneh. Anak-anak SI pada setres, pada underpressure dan keliatan ga bahagia. Bahkan, mengutip kata Aya "Aya baru bisa senyum kalo hari Jumat ini udah selesai" hahaaa..segitu beratnya hari terakhir kuliah ini..

Dan abis ini, rintangan keempat menanti : quiz Mansar. hahahaaa...

Semogaaa UAS besok ga ancur sehancur usaha menghadapi UASnya sendiri. Soalnya bener-bener belom persiapan buat UAS nih gara-gara tubes tubes tubes mulu. 

Dan semogaaa UAS besok pada jujur ngerjainnya. Paling nyesek dan sakit ati kalo ngeliat orang nyontek atau curang pas ujian! huh!
Be First to Post Comment !
Post a Comment

Terima kasih sudah membaca! Silakan tinggalkan komentar di bawah ini :)

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9