Angsa Jenius

"Jika tidak sibuk dengan kebaikan, berarti kita tengah sibuk dalam keburukan, atau minimal kesia-siaan."

Hukum Aksi Reaksi : Ibu Hamil vs Semen

Saturday, June 12, 2010
Beberapa waktu yang lalu, sang pacar menanyakan “Kenapa ibu hamil bisa tetep seimbang jalan? Kenapa ibu hamil justru jalannya condong ke belakang bukannya ke depan? Padahal kan yang gede perutnya di depan bukan di belakang.”

Ternyata pertanyaan itu dia pertanyakan setelah ada pernyataan di Reader’s Digest *ga tau pertanyaan ga tau pernyataan*. Nah looh bingung ni bacanya hahaa..

Jawaban singkat gw pas pertama kali pertanyaan itu dipertanyakan “Lhah, ga tau lah. Ya udah begitu kodratnya kali!” haha, jawaban seenak jidat yang sangat sangat ga bijaksana.

Jawaban gw pas kedua kali pertanyaan itu dipertanyakan karena ternyata jawaban pertama gw tidak menjawab pertanyaan yang terus bertanya-tanya di kepalanya “Oooohh..tau tau! Tau kalo pak tukang bawa ember? Atau uti bawa ember isi air buat nyiram pohon kelapa?”

*actually that’s not my original words, gw lupaaa gw ngomong apa dulu.
 
Yah, jadi intinya gini, ibu hamil kan beban tambahannya ada di depan ya, tapi sang ibu berbadan dua justru jalannya condong ke belakang. Ga ada gw liat ibu hamil yg bongkok ke depan, kecuali kalo ada nenek-nenek yg pada dasarnya udah bongkok trus hamil!

Analogi pertama, “Uti dan Ember” *judul yg ga bijaksana* Coba perhatiin kalo uti bawa ember di tangan kanan, kemana arah badan beliau condong? kanan, kiri, depan, belakang, serong kanan depan, serong kanan belakang, serong kiri depan, serong kiri belakang, atas apa bawah???????? Yak! Condongnya adalah ke kiri.

Analogi kedua, “pak Paijan dan semen” *kenapa pak Paijan?* sebelumnya gw kenalin dulu ya, pak Paijan adalah tukang bangunan paling ternama, paling tenar, paling tersohor, paling senior, paling rapi kerjaannya di kampong gw, paling hemat krn ga ngerokok dan sedikit makan *jadi makanan yg disediain buat beliau bisa gw makan*, sedikit bicara banyak kerja, dan sukanya minum air putih yg ga dingin tapi ga panas. Pak Paijan ini tukang langganan keluarga gw makanya gw tau kalo beliau kuat banget buat angkat-angkat termasuk semen. Eh, pak Paijan juga hebat lho! Bayangpun, ember berisi semen, genteng, batu-bata bisa beliau tangkep dg posisi beliau nangkring duduk manis di atap rumah yg baru jadi kerangkanya doang! Wooowww..!! Ok, kembali ke pak Paijan dan Semen, nah berdasarkan pengamatan dan pengalaman empiris, pak Paijan dan tukang-tukang lain yg ngegendong semen di punggung mereka, cara jalan mereka jadi condong ke depan. Iya ke depan, bukannya ke belakang! Wah, ga kebayang dah kalo ke belakang pasti pak Paijan dan kawan-kawannya udah ‘kegeblak’ *ini bahasa asli yg sering dipake di rumah gw dan gw ga ngerti bahasa indonesianya apa haha*

Jadi, kesimpulannya..

Kata pak Pranata, guru fisika SMA gw, “aksi = reaksi” nah, dari hukum itu gw simpulkan kalo gerak condong ke belakangnya ibu hamil, ke kirinya uti yg bawa ember penuh air, dan ke depannya pak Paijan yg ngegendong semen itu REAKSI atas AKSI berupa beban yaitu bayinya ibu hamil, embernya uti dan semennya pak Paijan.

Yuhuhuuuuu gw bisa menerapkan ilmu fisika!!!

Pak Pranata, Rahma bisa looooohhhh..hahahhahaaa..
Be First to Post Comment !
Post a Comment

Terima kasih sudah membaca! Silakan tinggalkan komentar di bawah ini :)

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9