Angsa Jenius

"Jika tidak sibuk dengan kebaikan, berarti kita tengah sibuk dalam keburukan, atau minimal kesia-siaan."

Paa : Abishek Jadi Bapak, Amitabh Jadi Anaknya

Monday, June 14, 2010
A lovely adorable delightful slice of pure unhindered by masala cinema… yes that’s what Paa is…


 Sebelumnya, gw mau ngaku kalo gw emang suka dan doyan abis sama yang namanya film India sejak SD, jamannya Shah Rukh Khan selalu jadi Rahul atau Raj.

Dan akhir-akhir ini gw nemu banyak film India yang beda, emang udah berevolusi, ga kaya awal 2000-an lagi. salah satunya : Paa. Di awal banget kita bakal ngeliat Jaya Bachchan *istri Amitabh Bachchan* ngebacain crew film, director, semuanya. Just plain Jaya in white saree with a red border with a smile on her face presenting the cast and crew of the movie.

Ini film jadi makin keren soalnya yang main Abishek Bachchan sebagai Amol Arte, politikus yang visioner, dan Amitabh Bachchan sebagai Auro, bocah 12 taun yang menderita PROGRERIA. Sumpah ya gw ga nyangka ini beneran Amitabh. Di awal kan ada disebutin kalo Amitabh main, gw tunggu tuh sampe detik-detik terakhir ee tetep kaga ada, ternyata dia yang jadi Auro, anaknya Abishek. 
coba bandingin foto ini! mana keliatan Amitabhnya! haha










Jadi si Auro yang masih 12 taun ini secara fisik udah kaya aki-aki 60 tahun, jalan dg bungkuk, mata rabun parah, dsb. Tapi dia pinter! One day, pas ulang tahun ke-50 SD-nya Auro, Amol diundang buat ngasih penghargaan dan ternyata eh ternyata yg dapet penghargaan itu Auro! Sejak itu, Vidya *emaknya Auro* sadar kalo anaknya barusan salaman sama bapaknya, Amol. 

Eiya, lupa, jadi Auro ini anak Vidya sama Amol diluar nikah, yg karena alasan cita-cita dan karier, Amol ga mau tanggung jawab. Vidya ngrawat dan ngebesarin Auro sbg single parent, bareng sama emaknya Vidya yang dipanggil Bum. Dan Amol ini ngertinya Vidya udah ngegugurin tu kandungan.


Nah, sejak dapet penghargaan itu, Auro jadi terekspos di media, dibilang dia kakek 70 taun lah apa lah itu lah ini lah. Auro marah, dan ngirim email ke Amol 'I Hate You'. Amol yg rendah hati tidak sombong suka menabung rajin mencuci pintar memasak itu langsung telepon si Auro, minta maaf, dan si Auro pun ngasih syarat : ke rumah presiden. Hiyeaaa..panjang niihh..yak bla bla bla blaaaa blaaaaa...*hahahahaa* lalu mereka pun dekat, dan Amol jadi sayang sama Auro. :roll:

Sampe pada suatu hari. Auro pingsan di sekolahnya dan langsung dirawat. Dibilang mau stroke! omg..Dan saat itu juga Amol tau kalo Auro itu anaknya. Trus Auro maksa emak sama bapaknya baikan dan maksa mereka nikah. Uwooo mereka nikah dg muterin kasur Auro di rumah sakit dg Bum sbg ibu penghulu! hahahaa..dua kata setelah itu : "Mom" dan "Dad" lalu Auro pun meninggal..


Bagus sihh ini film, memenangkan rekor! rekor satu-satunya film India yang sukses ga bikin gw nangis! Konfliknya terlalu dewasa dan gw ga bisa ikut ngerasain hehee..

numpang quote dari sodara gw tercinta dan tersayang, hehe, mas Fitra : "People never know how special someone is until they leave, but maybe sometimes its important to leave, so they are given that chance to see how special that someone really is."

Sambung-sambungin sendiri ya sama inti ceritanya :p
Be First to Post Comment !
Post a Comment

Terima kasih sudah membaca! Silakan tinggalkan komentar di bawah ini :)

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9