Taare Zameen Par : Revolusi Film India

My old habit : I always watch movies I love many times. Ga akan bosen, karena gw emang suka. Dan beberapa hari terakhir ini tiap malem gw menghabiskan 3 jam buat nonton Taare Zameen Par ‘every child is special’, Aamir Khan Production. Sumpah keren abis! Bikin berdarah-darah nontonnya deh gw jamin! Jadi sebelum nonton ini film, jangan lupa sedia tisu yang banyak hehe.

Ceritanya tentang bocah 9 tahun, Ishaan Nandkishore Awasthi, anak kedua dari keluarga Awasthi. Dia udah kelas 3 tapi bahkan belum bisa baca tulis, selalu kebalik-balik antara ‘b’ sama ‘d’, ‘e’ sama ‘a’, kebalik-balik kalo nulis. Sekolah? Dia lebih sering dikeluarin dari kelas daripada di kelas. Dan bokapnya, Om Awasthi nganggep anaknya ini bandel mampus, beda banget sama kakaknya, Yohan Awasthi yang selalu juara kelas, jago tenis dan ga bandel (tambahan, si Yohan juga ganteng lho! :p) pada akhirnya si Om dan Tante Awasthi mutusin kalo Inu (panggilan sayang Ishaan) bakal dikirim ke pesantren di Jawa Timur, yang ada makamnya mantan presiden kita itu. Hahaha..

Ga ding, maksudnya si Inu bakal dikirim ke sekolah asrama, apaa gitu ya namanya. Kalo udah sampe sini nontonnya, air mata bakal mengalir sampe film abis jadi sekali lagi jangan lupa sediain tisu sama minyak angin, soalnya kemaren gw sampe ga bisa nafas gara-gara misek-misek.

Ishaan di sekolah lamanya *gambar yg atas lg ngupil parah ahhaahaha, one of my fave picts*

Oke, sampe asrama. Dia masiiiih aja dianggep bocah bego yang ga bisa apa-apa, tiap hari dimarahin, dimarahin dan dimarahin. Sampe akhirnya, ada guru kesenian baru yang datang ngegantiin pak guru Holkar yang hobinya mukul jari Ishaan krn ga merhatiin. Guru yang ini G403L abis lah! Aamir Khan sbg Ram Shankar Nikumbh atau mister Nikumbh bener-bener 180o bedanya sama mbah Holkar yang jelek dan galak!

Nikumbh ini yang pertama sadar kalo Ishaan punya kelainan : dyslexia. Dan cerita pun berlanjut, air mata pun makin deras mengalir, hehe. Nikumbh jugalah yang ngebantu Ishaan belajar baca tulis, dengan caranya sendiri, krn ternyata Nikumbh juga dyslexia.

Endingnya? Nonton sendiri lah! Kalo gw ceritain semua mana seru!
Jangan lupa tisunya hehe..

My fave picts on this film :

demi kemaslahatan umat manusia, gambar detik-detik terakhir ga gw publish ya hehe..



Menurut gw ni film maknyuss bangeettt!! So inspiring! Dari film ini, gw makin sadar kalo tiap orang punya kelebihan dan kekurangan masing-masing, ga terkecuali anak-anak yang mungkin selama ini kita anggep remeh, kita pandang sebelah mata, mereka yg agak kurang beruntung disbanding kita, bocah-bocah yg kadang ngeselin, bandel, every child is special.
Quote of this film by Rahma : Taare Zameen Par bagus banget! Recommended! Film India tanpa tari perut atau Rahul-Rahulan dan Anjeli-Anjelian, pure family story. Film yang ga cuma membuka mata tapi juga membengkakkan mata.

Yang mau film ini atau penasaran, contact me 

2 comments:

  1. Bukan maksud buat spam

    Tapi kenalkan blog ini

    http://rahasiaketapang.blogspot.com

    dan blog teman saya

    http://zona-orang-gila.blogspot.com


    Kunjungi kalo ada waktu ya

    ReplyDelete

Drop your thoughts here, yea feel free!