UAS : Mahasiswa Kok Nyontek!

Semangat UAS! Pelajaran penting yang gw dapet hari ini dari mentoring dan AKRAP : 
Esensi UAS itu sendiri bukan buat dapetin nilai, karena nilai akan mengikuti kita, nilai cuma efek samping dari usaha kita. 
Kunci UAS : dekatkan diri ke Allah, karena segala sesuatu bersumber dari-Nya. Jangan sampe lah belajar sampe lupa shalat lupa ngaji, toh pas ujian kalo kita kesulitan, apa tu buku dan slide bisa bantu?! GA! Cuma Allah yang bisa bantu :)
Gembok UAS : kerjakan dengan jujur! Mahasiswa kok nyontek! *i love that quote* Percuma lah nilai A tapi hasil ga halal a.k.a nyontek, mau apapun bentuknya, ngelirik temen lah, bawa contekan lah, pake sms lah, pas ujian itu menurut gw bener2 kebangetan dan bikin kesel! Toh apalah artinya sebuah nilai A dibanding ketidakjujuran yang walaupun mungkin si pengawas ga liat, tapi Allah dan malaikat-Nya pasti tahu. Dan lagi, nilai C yang jujur dan berkah masih lebih baik daripada nilai A tapi ga berkah gara2 nyontek. Mungkin dengan nilai C itu, Allah mengingatkan kita buat ga sombong *kata teh Cita : "apalah artinya sebuah nilai C dibanding peringatan dari Allah atas kesombongan kita, krn dengan setitik saja kesombongan dalam hati kita, maka runtuhlah semua amalan baik kita." Wiiii dalem ya..*

Konkretnya, kata ka Hilman yang tadi ngisi AKRAP, inti dari belajar adalah ngulang apa yg pernah kita dapet, bukannya mulai dari nol.

Hah! yang terakhir kayanya susah diaplikasikan! hahaa..

Ayooo semua mahasiswa IT Telkom yang mau UAS, 
semangat!!
semangaattt!!!
Semoga kita semua diberi kemudahan dan keberkahan dlm UAS besok, mendapat hasil yg terbaik, ga ada yang nyontek-nyontek lagi..hehee..
Semangat UAS!!!!!!

No comments:

Post a Comment

Drop your thoughts here, yea feel free!