Mimpi

Pernah nonton Kera Sakti series??? kenal Siluman Mimpi??
Yak, tepat sekali saudara-saudara, gw pengen cerita tentang mimpi yang mungkin ada hubungannya sama siluman berambut merah-item-putih itu.

Beberapa hari terakhir, tepatnya sejak gw pulang kampung, hampir tiap hari gw dilanda bencana : Mimpi. Nah lo, kenapa bencana? Soalnya mimpi ini bikin gw berasa gak tidur, berasa masih mikir, dan pas bangun rasanya gw tidurnya sebentar banget. Masih mending kalo mimpinya yang indah-indah dan membahagiakan, lhah ini?! Mulai dari ngimpi nganterin tetangga gw dari Purworejo yang mau lairan dan klinik lairannya ada di Gunung Puntang, Bandung ke selatan jauuuhhh..Pernah juga ngimpi kerja di kantor Flexi, ngimpi lagi kuliah, ngimpi jadi detektif, bla bla blaaa..

Mungkin kalo di Cina dan negeri antah berantah sono ada Siluman Mimpi, di Jogja ada Kuntilanak Mimpi yang tiap hari ngeganggu tidur gw. Mungkin si mbak Kunti gemes ngeliat tidur gw yang menggemaskan hahahaa..

Yak, kembali ke mimpi. Sebenernya mimpi ini bisa muncul karena banyak hal. Lagi ada masalah atau sesuatu yang sangat sangat dipikirin bisa kebawa mimpi, misal lo lagi berantem siang hari, trus malemnya lo ngimpi masih berantem, ini sangat mungkin. 

Kalo sedih, masalah, setres aja bisa dibawa mimpi berarti seneng juga bisa? Yak! exactly! Ketika kita berusaha ngasih sugesti positif, otak kita bakal nerima trus memprosesnya, alhasil dunia bawah sadar juga ikut ketularan. Misalnya lo lagi jatuh cinta berat sama seseorang sampe-sampe tiap hari keinget dia, tiap denger namanya berasa ada yang bergetar, tiap ada sms dikira dia, tiap liat dia rasanya kaya kaku semua badan lo, dst dst maka pas malem lo tidur *siang juga bisa ding* sang pujaan hati juga ikutan nongol di mimpi lo.

Tapi beda urusan kalo keseringan mimpi buruk, ati-ati, jangan-jangan lo punya penyakit saraf degeneratif kaya Alzeimer, ada gen yang nggak sempurna, akibat konsumsi obat-obatan, atau ada peristiwa traumatis yang masih terus kebayang. Kalo bukan semua itu, berarti Kuntilanak Mimpi sedang merajalela di sekitar kasur lo, hati hati!

9 comments:

  1. wah,
    sekarang tulisannya serius2,yak!?
    hehee,,

    oh iya,kalau pengen mimpi,bisa juga,lho kita bisikin sesuatu ke orang yang lagi tidur,lalu orang itu kemungkinan besar bisa mimpiin apa yang kita bisikin ke orang itu.
    contoh: Rahma tidur,terus aku bisikin "Es Krim,Es Krim,Es Krim!!!"
    tar Rahma bisa mimpi-in Es Krim.
    Yah,percaya ga percaya..

    ReplyDelete
  2. wah mimpinya seru banget tuh hehe.. emang kadang mimpi tuh aneh banget yak gak bisa di nalar deh.. untungnya termasuk yg jarang mimpi hehe..
    oya salam kenal :-)

    ReplyDelete
  3. ngimpi ternyata juga bisa bersambung loh!

    ReplyDelete
  4. @ka yogiek : eheh? serius??? ini majas ironi ya? hahaa..

    oiya iya, pernah denger itu juga. selain itu bisikan pas tidur juga bisa ngasih sugesti, misalkan pas tidur bocah 6taun dibisikin 'Pinter pinter' atau bisikin nasihat2 gt ntar alam bawah sadar si bocah bisa memproses itu semua.
    eniwei, sial lah ini contohnya, bikin pengen es krim!


    @ne : beruntunglahh kau karena tidurmu tidak terusik.

    @AVip : yak! pernah juga ko ngalamin mimpi bersambung hehehee..sudah makan asam garam dunia mimpi lah ini.

    ReplyDelete
  5. mimpi orang juga bisa dimasukin koq kak..
    malah bisa bikin mimpi dalam mimpi >.<
    hahahaha

    nonton film Inception deh kak..
    keren bgt filmny.. :D

    ReplyDelete
  6. wah malam ini malam jumat.....
    ada siapa tuh di belakangnya rahma....?

    ReplyDelete
  7. @fariz : iyaa belom nonton gw Riz. selama pulang kampung belom menengok 21 ini. Kalo soal masukin mimpi kaga tau deh hahahah..belom pernah nyoba.

    @grace : hehei ada tembok semalem huee :p

    ReplyDelete
  8. O.o aku juga pernaaah pernaaaah pernaaaaaah

    beberapa hari itu, aku mimpi buruk teruuss.. malah pas bangun tidur, aku sampe nangis.. ampe takut tidur =.=

    untung skarang udh g ky gitu lagi.. fhiuh..

    ReplyDelete
  9. iiii itu juga pernaahhh..gak mau lagi ngimpi sampe kebangun dan nangis, sereemm

    ReplyDelete

Drop your thoughts here, yea feel free!