Wanita Mutlak Harus Tahu

Kali ini gw pengen sharing sedikit pengetahuan khususnya buat semua wanita, calon ibu, calon suami yang kelak punya istri *ya iyalah*, calon orang tua anak perempuan dan calon bupati yang sebentar lagi ada PemiLu.

Semua orang pasti pernah cebok, kecuali kalo ga pernah buang air mungkin ga pernah cebok. Nah, apa istimewanya cebok? Tadi pagi sebelum berangkat ke kantor *geladi* gw berdandan bersama tante gw yang awet muda sambil ngobrol iseng tentang fenomena cebok. Oiya, sebelumnya maaf kalo kali ini gw menggunakan bahasa yang mungkin asing dan beberapa istilah yang bakal gw pake juga belom pernah gw cantumkan di postingan gw sebelum-sebelumnya.

Umumnya wanita kalo cebok pake tangan, eh ini bukan umumnya ding, tapi sudah kodratnya. Kaga ada kan ya yang cebok pake kaki. Nah, umumnya lagi, arah tangan sewaktu cebok ini dari depan ke belakang *buat cewek cewek, bngerti kan maksud gw?* Ternyata kata adik ipar tante gw yang awet muda itu, yang mana sang ipar adalah dokter spesialis penyakit dalam, itu adalah kesalahan besar. Ok, gw ulangin ITU ADALAH KESALAHAN BESAR. Kenapa?

Di area miss V, ada banyak saluran yang berdekatan, jaraknya cuman beberapa senti *maksud gw cm* bahkan mungkin beberapa milimeter. Urutannya si gw ga apal, secara terakhir menyentuh biologi dengan segala apalannya tu pas SNMPTN dua tahun lalu. Yang jelas seinget gw ada dubur di paling belakang, ada saluran kencing, dan ada saluran reproduksi di tengah. Liat gambar di samping, bahwa dari belakang ada rectum buat ngeluarin pup, vagina yang merupakan saluran reproduksi dan ada urethra buat pipis. Kalo lo cebok dengan arah tangan dari belakang ke depan, berarti kotoran alias pup itu bakal ngelewatin vagina dan urethra. Bisa jadi ada sedikit pup yang nyangkut di miss V atau di urethra. Akibat dari nyangkutnya kotoran ini macem-macem, bisa jadi tumor, kanker dan penyakit-penyakit ganas lain. Solusinya, kalo cebok, usahain arah tangan dari belakang ke depan, keep V area clean!

Yang juga wanita mutlak harus tau adalah soal jongkok lama-lama. Cewek jauh lebih riskan kena ambeien, nah salah satu sebabnya adalah kalo lo jongkok terlalu lama, misal pup yang belom begitu kebelet sampe lo kudu jongkok setengah jam di WC. itu si cuman salah satu pemicu aja, yang lain bisa karena kurang serat atau ngelairin. Bahayanya, ambeien ini kalo udah akut bisa berdarah pas kumat, dan kalo udah parah banget bisa-bisa lo ga kerasa kalo mau pipis dan ga akan ada yang namanya kenyamanan duduk. Buat yang udah terlanjur punya ambeien, banyak-banyak makan serat alias sayur-sayuran dan usahain alami bukan yang udah diawetin. Satu lagi, jangan kalap makan sambel! Ini ternyata bisa bikin ambeien mendadak kumat parah.

Cegah penyakit-penyakit mematikan sejak dini dengan cara sederhana dari sekarang!

12 comments:

  1. yang jelas cebok pake tangan kiri kaan?.. hahahaha.... eh, ati ati kukunya panjang.. nyangkut ntar!. *baru nyadar pas utik-utik upil...

    ReplyDelete
  2. setuju. aku pernah denger juga ttg ini. jadi gak sembarangan ya kalo cebok. hehehe

    ReplyDelete
  3. info yang bermanfaat, terima kasih....

    ReplyDelete
  4. @gaphe : waahh betuul sekali! pastikan kuku ga panjang *lupa ga ditulisin sekalian haha* lagian kan kuku panjang jadi sarang jin.

    @fanny & nyayu : iyaa sebagai wanita indonesia mari wujudkan indonesia sehat! :D

    ReplyDelete
  5. eh eh ehh enggak yaa chaa! ini namanya pengetahuan hehe..
    eh blogmu ko ga bisa dikomen to? trus request password twitter-nya mbok diilangin cha, bikin ribet..

    ReplyDelete
  6. wah yang kayak gini ntar kalo udah koas pasti kebagian dibagian kandungan he...
    wanita memang mutlak perlu tau...harus..wajib

    ReplyDelete
  7. oohh mahasiswa kedokteran toh?hehee..
    karena wanita ingin dimengerti*lhoh?? ga nyambung haha*

    ReplyDelete
  8. ma, jadi dari depan ke belakang atau dari belakang ke depan nih??kamu kayanya agak tebalik2 ga sih??hehhee
    dari urethra, vagina, baru rectum yaa??

    ReplyDelete
  9. ha? duh aku juga jadi bingung maya, pokonya kalo mau cebok dari depan ke belakang aja.hhahaa..kita kan sama2 macan dokter yaa, jadi udah lupa begitu2an :D

    ReplyDelete

Drop your thoughts here, yea feel free!