Cemburu Menguras Hati, Capoeira Menguras Energi

Cemburu menguras hati, Capoeira menguras engergi. Gw suka kalimat itu d^^b Tulisan gw kali ini ga ada hubungannya sama cemburu-cemburu lalala sebenernya, tapi judul itu gw pasang soalnya kalimatnya jadi indah, coba kalo gw pasang judul "Capoeira Menguras Energi", kan jadi berasa kaya prosa anak SMP yang setingkat ama judul "Ujian Olahraga Lari di SMPku" atau "Memasak Biterballen dalam Pelajaran Tata Boga"

Sebelumnya, gw perkenalkan sebuah grupo Capoeira yang udah cukup ternama di dunia walaupun belom jadi grupo raksasa, Quizumba Capoeira di bawah bimbingan mestre Itabora. IT Telkom adalah salah satu kampus beruntung yang memiliki class Quizumba, di samping class lain di bawah Quizumba Indonesia kaya ITB, Unpad, Quizumba Jakarta, ITHB, Maranatha dlsb. Anggota Quizumba Capoeira class IT Telkom emang ga banyak anggotanya karena capoeira kaya seleksi alam. Graduado Coalinha aka ka Rebel, instruktur yang pernah ngajar di IT Telkom selalu bilang "Capoeira itu seleksi alam. Liat aja, sekarang udah banyak yang pada ngilang, satu, satu, satu. Nah tinggal kalian ni gimana bisa bertahan."

Dan itu pula yang terjadi di IT Telkom. Anggota kami ga cuman mahasiswa IT Telkom, tapi juga mahasiswa IM Telkom, Poltek Telkom dan bahkan waktu itu ada remaja yang tinggal di deket kampus yang ikutan seni beladiri ini. Dan Capoeira memang berseni.

Setelah batizado kemaren *yang bertepatan dengan tas cantik gw yang ilang*, gw cuman latian sebulan trus vakum karena alasan akademis dan ekonomis.hahaha..Yah, tugas kuliah bejibun yang ga bisa disambi ditambah kerjaan BEM yang lagi banyak-banyaknya, ee pas gw mau masuk kebentur libur karena SP, geladi dan KP. Di samping itu, keuangan gw waktu itu bener-bener lagi cupet sehingga beraaaaattt ngeluarin duit 70ribu walaupun buat sesuatu yang gw cintai, capoeira.

Dan latian semalem, setelah gw 2 bulan ga olahraga sama sekali, setelah 2 bulan ga iseng-iseng push-up atau sekedar ginga atau au, kerinduan gw terbayar sudah. Latian semalem, dengan cuman 6 orang yang dateng, itupun 2 anak baru* bikin gw inget masa-masa awal masuk capoeira.

Sejak SMA, ngeliat cowok gw ikut ini gw ngerasa risih entah kenapa, ga suka, banget! Denger musiknya yang aneh aneh rasa mistis, belom lagi kalo nyanyi-nyanyi ga jelas dan gerakan-gerakan aneh yang menurut gw ga penting. yah, penilaian sesubjektif itu waktu gw masih ababil. Begitu masuk, gw belom terkesan, tapi gw penasaran, apa yang bikin cowok gw begitu betah dan addicted sama martial art yang ini. 4 September 2008 gw ikut ke Student Center IT Telkom dan memutuskan buat ikut. Waktu itu banyaaakk anak baru, dna banyaakk ceweknya juga, oke, setidaknay gw seneng banyak temennya kalo sama-sama ga bisa-bisa. Instruktur waktu itu ka Rebel atau lebih dikenal dengan apelido Coalinha, dengan seorang asisten ka Pepenk yang apelidonya Pato. They both are so funny. Ka Pepenk, dengan segala kesabarannya ngadepin anak-anak baru, khususnya cewek-cewek yang ga ngerti-ngerti dan sering manja minta keringanan diskon spesial cewek, dan ka Rebel yang selalu ngajak ngobrol santai pas break minum. Dari situ gw mengenal Capoeira lebih dalam, dan gw..jatuh cinta.

Sampe lambat laun anggota kami berguguran kaya pohon jati meranggas, anak-anak baru banyak yang terkena seleksi alam. Ada yang capek, ada yang sibuk kuliah, ada yang ga boleh sama pacar, ada yang "soalnya si A keluar makanya gw juga ikut keluar deh." dan ada yang karena biaya makanya keluar juga. Dan tersisalah 3 orang anak 2008 yang bertahan sampe sekarang, gw, Azam dan Tomy.

Latian semalem, bener-bener bikin masa-masa awal itu kebayang jelas. Masa-masa gw dan temen-temen cewek selalu minta diskon dari ka pepenk, dan dua minggu abis latian pertama sebadan rasanya sakit semua, sampe buat naik ke lantai 3 buat kuliah pun terhuyung-huyung kaya nenek 70 taun naik tangga. Dan waktu dari jam 8 sampe jam 11 malem itu selalu menyenangkan. Ga peduli lagi keringet yang keluar udah kaya gimana, Capoeira selalu menyenangkan.

Latian semalem, seenggaknya, jadi penawar 2 bulan tanpa olahraga dan semoga berhasil ngebakar lemak nastar, ayam, sapi dan lemak-lemak lebaran.

p.s. buat warga IT Telkom, IM Telkom, Poltek Telkom dan sekitarnya, class Capoeira terbuka lebar buat kalian. Cukup dateng pake training dan kaos ke lapangan indoor Student Center IT Telkom tiap Senin Kamis jam 8 malem dan temukan kecintaan pada capoeira sehingga kalian ngerasa bener-bener kecanduan!

Stay Humble, Stay respect, Quizumba!!

5 comments:

  1. Kapuira emang kayaknya nyenengin bagi yang suka.. sayangnya saya belum pernah nyoba sih.. kapan-kapan ajarin yaa *begging*

    ReplyDelete
  2. Kapuira emang kayaknya nyenengin bagi yang suka.. sayangnya saya belum pernah nyoba sih.. kapan-kapan ajarin yaa *begging*

    ReplyDelete
  3. Kapuira emang kayaknya nyenengin bagi yang suka.. sayangnya saya belum pernah nyoba sih.. kapan-kapan ajarin yaa *begging*

    ReplyDelete
  4. wah, keren kalo bisa capoira..mirip breakdance ya

    ReplyDelete
  5. have fun with Capoeira :)
    Klo bsa Capoeira dan cemburu dibuat balance aja biar asyik... heeheee..:))

    ReplyDelete

Drop your thoughts here, yea feel free!