Diet : Why not? or No, why?

Rahma si Angsa jenius, dengan kekuatan kejeniusan akan menghukummu! Yak, setelah sekian lama gw vakum dari dunia perbloggingan akhirnya gw kembali lagi dengan tulisan-tulisan gw yang *masih tetep* rada ga jelas. Sebelumnya gw mau minal-minalan dulu ya, mohon maap lahir dan batin kalo selama ini kejeniusan gw mengganggu dan rada ga jelas. Kata orang, Rajin Pangkal Pandai, karena itu gw ucapkan Selamat Idul Fitri dan mohon maap lahir batin. Semoga amalan Ramadhan kita diterima Allah SWT dan kita dibersihkan dari dosa-dosa setahun ke belakang dan setahun ke depan.

Ngomong-ngomong soal Ramadhan yang mana identik dengan puasa, seidentik toko baju sama bajunya, selama Ramadhan kemaren berat badan gw turun 2 kg, hmm prestasi yang membanggakan. jadilah gw seorang Rahma berumur 19 taun dengan BB 51kg dan TB 154cm. hahaha.. Eeh baru aja gw berbahagia, ternyata Idul Fitri lebih dahsyat jauhnya, dalam 2 hari gw udah naik lagi 2 kg, jadilah gw kembali jadi bocah bontet 53kg lagi. Pernah ada sahabat gw bilang "Iih Rahma gendut!" dan gw dengan entengnya bilang "Biarin, dengan kegendutan ini gw lucu hahaha.."

Nah, kenapa gw jawab dengan enteng cuek bebek goreng? karena buat gw langsing bukan harga mati. Baru aja kemaren gw ketemu sepupu yang udah beranak 3, namanya mba Gia *potongan dari nama sebenarnya, demi alasan mencegah terorisme identitas dirahasiakan* yang tadinya gendut berisi sekarang jadi kurus kerempeng kerontang. Bukannya jadi keliatan cakep, mba Gia yang tadinya cantik dan keliatan masih 25an umurnya sekarang justru keliatan jauh lebih tua. Identifikasi gw, kulitnya yang tadinya udah melar karena badannya yang subur jadi kendur karena mendadak badannya kurus kerontang. Ternyata dia sehari cuman makan sekali, bayangpun saudara saudara! cuman sekali makan nasi! Selebihnya kalo dia laper dia bakal minum air putih sampe perutnya bunyi kalo dikocok-kocok.ckckckk...

Ada lagi kasus, tetangga guru SMP gw meninggal gara-gara diet. Ya ampuun, sia sia banget ya *beside mati itu emang udah digarisin dari sononya*. Sejak itu gw menanamkan janji di lubuk hati gw yang paling dalam kalo gw gak mau diet cuman biar kurus.

Yang mungkin perlu kita cermati, sebagai kaum hawa dan adam *ekekeke lama-lama bahasa gw makin ngaco ini kayanya* adalah kenapa banyak orang pengen diet padahal sebenernya mereka udah ada di zona nyaman dengan BB normal dan sehat wal afiat?? Kata temen gw, ini yang namanya kebawa arus. Di TV dan hampir 90% media, kita dicekokin potret cewek-cewek yang *bahasa temen gw itu* badannya kaya tongkat : tinggi, kurus atau kalo gw bilang jangkis, jangkung tipis. Gw sendiri bukan termasuk golongan itu dan bukan berarti gw memprovokasi atau mendiskriminasi kaum jangkis. Kalo kaga kuat iman kita bisa terjerumus bahwa kita juga harus kaya gitu atau kita bakal masuk ke golongan ga keren. Iiih pemikiran yang bener-bener ababil. Secara tersirat media media yang ada mendoktrin kita untuk itu. Padahal, what's wrong dengan badan bontet imut-imut? *_* hahahahaa..

Bahkan, berdasarkan wawancara secara implisit sama temen-temen cowok deket gw *nah lo, rancu banget ini. Maksudnya temen temen gw yang cowok yang deket sama gw*, 60-70% ga suka kalo ceweknya yang tadinya udah gendut lucu bahagia sejahtera mendadak jadi kurus. Mereka bilang jadi ga lucu lagi.

Yah, jadi maksud gw adalah buat apa diet-diet preketek ketek kalo cuman buat kurus kaya potret gadis-gadis di media. Hidup-hidup kita sendiri coy! nyamanlah dengan badan kalian apa adanya, yang gendut ya udah gendutlah dan yang emang kurus ya udah nyamanlah dengan menjadi kurus. Asal sehat dan ga kelewat obesitas atau kelewat tulalit(tulang kulit) doang, syukurilah nikmat Allah berupa HIDUP. hahaha kalo kaga hidup mana bisa gendut dan mana bisa kurus.

12 comments:

  1. hahhaa..ada2 aja lah..
    tapi ma, alangkah lebih baiknya kalo baju yang sebelum masuk telkom itu muat lagi..ahahhaa*kepengennya maya itu mah..
    tapi walaupun begitu, dengan berat badan segini maya terlihat sexy kan maa???ahahhaaa

    ReplyDelete
  2. hahaha..
    bener bener..
    kalo buatku bedanya aku menikmati badanku yang tak kunjung naik beratnya..
    hehehe..

    ReplyDelete
  3. weheee iya iya, kalo perlu baju SD muat deh. eh padahal baju SD aku masih muat lho may, kayanya dulu emang udah segede gajah deh.

    anyway, folback mayoong, tau caranya kan? :p

    ReplyDelete
  4. ekekekekee tian mah udah jangkis dari sononya yaa hahaha

    ReplyDelete
  5. hhahaa..iya yaa..itu rahma yg ga tambah gede apa emang dulunya rahma udah gede yaa..ahahaa

    udah aku follow qo..liat aja follower kamu udah nambah..kayanya c gitu..maya juga ga ngerti ma. maklum masih baru..ahahhaa

    ReplyDelete
  6. wah maya udah jago yah :D

    iya mayong, aneh banget masa kaos jaman SD masih pas sampe sekarang, udah ga tambah gede kali ya hahahaa

    ReplyDelete
  7. Puasa juga sukses membuat saya kehilangan 5 kg.. makin kerempeng.. hahah.. lagian makan banyak kalo saya mah tetep segini-segini aja. Diet kagak ngefeek...

    ReplyDelete
  8. @gaphe : hahahah padahal kalo ngeliat isi blognya selalu tentang makanan. kayanya doyan makan tapi kl nasib berkata emang kurus, bersyukurlah..haha

    @mba fanny : tentunya doong :)

    ReplyDelete

Drop your thoughts here, yea feel free!