Pengobatan Tradisional Alternatif buat Jerawat

Yak, setelah sekian lama gw gak blogging, angsajenius kembali saudara saudara bapak-bapak ibu-ibu kakek-kakek dan nenek-nenek :D Sebenernya kemaren-kemaren gw udah pengen banget update blog tapi berhubung tugas gw lagi bejibun dan gw selalu menghabiskan 12-15 jam di kampus, blog pun gw lupakan. Boro-boro lah inget blog, inget mandi aja udah syukur alhamdulillah banget. Dan berhubung juga kemaren gw abis UTS (baca : Ujian Tidak Serius) yang mana karena Rektor baru, maka peraturan baru, yaitu UTS dilaksanakan hanya 10 hari, means jadwal UTS jadi padet banget kaya kue bantat. Gw ambil 22 SKS, dan ujiannya ada di 5 hari pertama. 
Senin : e-Business & English II
Selasa : Project Management & Managerial Accounting
Rabu : Information System Analysis and Design
Kamis : Jaringan Komputer
Jumat : Web Based Programming

dan parahnya lagi gak ada minggu tenang padahal sampe sabtu terakhir kuliah masih aja ada tugas dan quiz. Intinya : gw kewalahan dan bener-bener have no time to study, SKS pun gw terapkan. Kopi jadi pacar kedua, dan mendadak gw memperhatikan gizi makanan yg gw konsumsi. Hasilnya? Oh, itu cerita lain.hahaaa..gw udah berusaha walaupun belom maksimal *karena berkali-kali ketiduran pas belajar* tapi semoga hasil UTS gw tetep memenuhi target, amiin..mohon doanya ya temen-temen :)

Ok, cukup untuk sesi basa-basinya, gw sebenernya pengen sharing sesuatu yang merupakan pengalaman baru buat gw, dan at first I thought it such a disgusting yeeekk!

Jerawat, yak tepat! menurut wikipedia, jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Cewek maupun cowok kayanya ga ada deh yang pengen jerawatan. Nah, dan gw lagi mengalami masa-masa tidak membahagiakan ini, hiks hiks..gw..gw..gw..gw je..jer..jera..jeraw.....jerawataaaann!!! *lagiii!* haha lebay, berasa di sinetron jadinya. Yah, gw jerawatan, bukan berita bagus. Gw punya dokter langganan tapi entah karena apa gw males banget make obat dan krim dan segala jenisnya itu. Hasilnya? jerawat gw sembuh sendiri? ya gak lah! yang ada tambah parah ini! kayanya si gara-gara setres juga deadline bejibun. 
 
Di tengah-tengah malesnya ngurusin jerawat ini gw mendadak inget apa kata tante gw. "Ma, kalo mau jerawatnya dikasih air liur bangun tidur, sebelum gosok gigi tapi. Manjur banget, ini liat deh udah ilang kan, ni ni niiii..kan? Tiga hari langsung kempes lho!" jegeeeerrr!! gw berasa denger petir. Ekspresi pertama gw : muka rada melotot dengan ngeliatin bekas jerawat tante, bibir rada monyong, alis mengernyit dan bilang "Masa sii??? Ih, ih..iiihhh..ngg..Rahma coba deh ya besok-besok.." Lalu seperti kurma *haha, maksud gw karma* jerawat gw malah tambah banyak..Pipi kiri gw gak enak banget diliatnya. Tips itu pun gw terapkan beberapa hari yang lalu. Tiap bangun tidur, abis shalat Subuh gw mengoles-oles jerawat-jerawat gw pake air liur, tepat sebelum gw minum atau makan apapun. 
Hari pertama : belom ada perubahan *ah, belom kali ya..*
Hari kedua : segitiga emas pipi gw berubah jadi segidua emas *yang satu kempes*
Hari ketiga : jewarat-jerawat yang gede ikutan kempes diikuti kelupasan kulit jerawatnya
Hari keempat : kesiangan bangun jadi gak sempet oles-oles
Hari kelima : tinggal bekasnya doang yg agak gosong-gosong *haha, emang digoreng apa yak gosong-gosong*
daaaaaan seterusnya..

Naaah, jadi ni yak, buat siapapun, kalo kalian berjerawat, gak usah tu sebenernya ngeluarin duit banyak buat ke dokter kulit, karena kita punya obatnya masing-masing. berdasarkan penelitian yang pernah dilakukan di Jepang pada tahun 2001 seperti yang dikutip dari cbn.com, air liur mengandung 40 sampai 50 protein. Tiap protein punya fungsi yang berbeda-beda. Satu protein untuk menangkal debu, sinar, dan bahan kimia. Dari 50 protein itu di dalamnya ada 3 protein yang khusus untuk mikroorganisme. Jelas?
Pengen nyoba? gak usah jijik lah, toh itu juga bagian dari badan lo sendiri. Buat yang pengen nyobain obat jerawat tradisional alternatif ala angsajenius, ini langkah-langkahnya :
1. Bangun tidur usahain pagi-pagi, jam 5an boleh laah *p.s ini ga ngefek yaa tapi. intinya lo bangun dulu dari tidur*
2. Buat yang Islam, Subuhan dulu.
3. Ke depan kaca, lalu senyum. Senyum bisa bikin pagi lo jadi pagi yg cerah dan membahagiakan serta ngebikin mood jadi bagus sepanjang hari :)
4. Keluarkan jurus utama : air liur, trus oles-oles ke jerawat lo.
5. Berpura-puralah tidak ada apa-apa hahaha, maksudnya jalani aja agenda lo kaya biasa
6. Mandi, naah, tadi makanya gw sarankan bangun pagi, soalnya kalo lo bangunnya kesiangan dan mepet-mepet mau pergi, kan lo harus cepet-cepet mandi, misal ni ya, lo bangun jam 6.30 dan lo kuliah jam 7.00, berarti abis lo oles-oles lo langsung mandi, yaah..itu mah belom sempet kerja si air liurnya. Makanya bagun pagilah..

Pastikan juga, sebelum lo oles-oles lo belom makan apa-apa.
Selamat mencobaaaa :)
jerawat, cuek aja, kan ada iler :p

1 comment:

Drop your thoughts here, yea feel free!