Berpermen Karetlah! Sehat Pinter dan Kurus!

Mendadak gw jadi permen kareters. Tanya kenapa? simple.. Gw selalu butuh something to eat, biasanya jatohnya ke cemilan-cemilan yg ga sehat kaya chiki, gorengan, atau coklat. Oke, coklat itu bagus, tapi kalo sering?

Kebetulan pas kemaren ke Caref**r Kiaracondong gw liat Big Babol, permen karet jaman SD pas suka banget nonton  Doraemon dan Scooby Doo, masih suka main layangan, main gambar diterbang-terbangin, main tanah dan lompat tali. Entah karena apa mendadak gw beli atas dasar iseng biar mulut ga nganggur pas libur hari tenang. I enjoy chewing gums! Selain itu, tau nggak si kalo permen karet juga berkhasiat?

Berdasarkan info dari PDGI (Persatuan Dokter Gigi Indonesia) yang pernah gw baca, permen karet bisa bikin gigi sehat, dalam artian mencegah gigi dari kerusakan, asal permen karetnya yang bebas gula. Jadi permen karet ini bisa jadi pengganti gosok gigi abis makan kalo lagi bepergian. Tapi sangat sangat ga disarankan yaaa ngunyah permen karet doang 2x sehari dan gak gosok gigi (yeeck!) Dengan ngunyah permen karet, kita ngeluarin banyak saliva (hayooo saliva apa coba?? :p) nah dengan aliran saliva itulah kita bisa mengurangi populasi bakteri di mulut dan mengurangi sisa makanan di mulut.

Selain itu, berpemen karet juga bisa menyehatkan otak? how come? Mengunyah ini bisa meningkatkan kinerja yg butuh konsentrasi dan kewaspadaan. Kalo sering ngantuk pas nyetir, coba nyetir sambil berpemen karet! d^^b Selain itu, berpemen karet bisa bikin lebih pinter lho ternyata! Gw juga baru tau soal ini. Dengan berpemen karet, detak jantung kita meningkat sehingga supply O2 ke otak lebih lancar. Naaah O2 yg lancar ke otak ini bisa bikin kita berpikir lebih jernih dan lebih cepet. Selain itu, berpemen karet bisa memproduksi insulin lebih banyak yang merangsang otak yang berhubungan sama daya ingat.

Banyak ya? dan berdasarkan analisis gw sendiri, ada beberapa manfaat permen karet yang lain yang juga penting! Pertama, permen karet sebagai pengganti sit-up. Kalo lagi berpermen karet, kita pasti bakal bikin balon balon yg kita tiup-tiup. Pas SD gw bahkan bikin segede muka pake 3 permen karet yosan sampe muka gw belepotan permen karet semua. Naah, ini kan ditiut-tiup tu. Kata temen gw, niup-niup bisa bikin perut kenceng. Ga percaya? yaudah! hahaa..

Kedua, berpermen karet bisa ngebantu diet, soalnya orang-orang yg suka ngemil kaya gw, gatel rasanya kalo ga ada makanan. Dengan permen karet, gw sangat terbantu ga ngemil dan tetep ada yang gw kunyah-kunyah. 

2 comments:

  1. wualaahh,, tapi jangan coba2 mam permen karet di jam perkuliahan ebiz atw manpro.. niscaya anda akan dikeluarkan dari kelass,, heheheh,,,

    ReplyDelete
  2. mau ah cobaa..
    siapa tau bisa pinter..hahaa

    ReplyDelete

Drop your thoughts here, yea feel free!