Ibukota Jakarta Bercerita

Jakarta? yes yes yess!!
Jakarta! Yak, sebagian besar orang mungkin udah muak dan eneg sama panas dan macetnya Jakarta, tapi buat gw, itu dunia yg baru. Gw kerja di Jakarta? oh tidaaakk..gw masih semester 5 mau semester 6 ko :D Jakarta baru buat gw karena sampai detik ini, 19 taun 4 bulan 7 hari ini, gw baru 3x ke kota itu. Pertama aksi di DPR, kedua ke PRJ selama 2jam sama BEM 2010, dan yang terakhir..jeng jeeeng..sahabat-sahabat terbaik gw yang udah ngebawa gw maen keliling Jakarta buat pertama kalinya. A very very big thanks to Mutihera Safitri, Ghazali Al Nafi, Muhammad Alif Aldila, Tigar Putri Adhiana, dan bang Muhamad Zaki Yamani!

6 Januari 2011, dengan meninggalkan sementara tugas kuliah gw yg belom kelar, gw bersama kelima mereka ke Jakarta-eh ribet nulis Jakartanya, jadi gw singkat aja ya jadi J haha- yak baiklah, siang itu kami, berbekal perut kenyang abis makan ketoprak depan kampus, ke J. Ini bakal jadi pertama kalinya gw ke J buat maen. Rekor! Dengan semangat 300% sepanjang jalan gw ngoceh dan ketawa-tawa sama mereka. Macet bukan halangan buat tetep ceria 300%! capek? ah kalo itu si Aldi doang palingan, dia yg nyetir soalnya, gw kan di belakang jadi ga cape sama sekali hahaaa.

Ice Skating @MTA yeeeeiii d^^b
Setelah perjalanan panjang, sampe juga akhirnya kita di Mall Taman Anggrek. Gede yaaa *terserah mau bilang gw norak atau apapun!haha* disana kita maen ice skating. Ini pun hal baru buat gw, kalo niat pengen maen doang mah sering, di Bandung kan juga ada, tapi selalu gagal. Dan inilah kesempatan emas itu! Ice rink di depan Anda! akankah anda sia-siakan tiket masuk Rp 48.000,00 buat berdiam diri?! ini momentum yang tepat untuk anda bertransformasi! *halah!* dan akhirnya dg oleng oleng gw...lari-lari dan menari indah! hahaha tapi bo'oong.

nubitol: gw sama Tigor yg banyakan jatohnya daripada jalannya

 
 dan mereka pun sudah expert sementara saya benar-benar pemula :D

im really trying hard on it
 istirahat abis muter-muter dan babak belur :p
 ketauan kan mana yg jago mana yg belom? :D
there is no such a free lunch!

Gw merangkak rangkak banget tuh maen ice skatingnya! Gw jatoh berkali-kali tapi gw bangun lagi, jatoh lagi, bangun lagi, jatoh lagi, lalu gw berniat mau ngesot sampe pojok krn lutut gw udah bengkak dan biru, oh! tapi dg bantuan dan semangat dari Aldi, Muti dan Gesa yang udah pada jago, akhirnya gw bangun lagi. "Aku pasti bisa! Nunduk nunduk nunduuk..jangan jatoh jangan jatooh.." gw sampe ngomong sendiri umak-umik kaya di sinetron-sinetron. 

a perfect day is ended
Cabut dari MTA, kita ke rumah Mutiiii..yeeeii~ acara malem itu cuman makan malem banget *super supper kalo gw bilang sih haha* lanjut obrolan malam. Apa itu obrolan malam?? yaahh karena ada 3 cowo 3 cewe, obrolan malam kami adalah buka-bukaan dan blak-blakan soal cewe dan cowo masing-masing, gebetan, mantan gebetan, mantan pacar, dan bahkan mba-mba nasi tukang nasi kuning! LoL. Obrolan diakhiri jam 01.00an dini hari krn besok diagendakan mau renang pagi-pagi trus lanjut sarapan dan ke Dufan! Kenyataannya, paginya, gw dan para cewe bangun jam 8 pagi krn tidur lagi abis subuhan,sedangkan para cowok itu ternyata belom bangun juga. Jadilah gagal renang.

another perfect day: Dufaaaaann!!
Karena hari Jumat, Dufan bukanya jam 13.30, kami berangkat dari rumah Muti di J Timur jam 10.00an dg berbekal nasi, mie goreng telor dan ayam krn harga makanan di sono mahal. Macet? pastilah, Jakartaaa *sotoy*, akhirnya kami mampir shalat Jumat di Dept Perhutani, deket DPR. hahaaa gw apal jalan dan tempat ituuu gara-gara dulu pas aksi juga shalatnya disitu. 
baru nyampe, masih semangat banget! 

"We are heading to Dufaaaaaann..wuuuuuuuuuuu!!!!* semangat gw masih 300% walaupun entah kenapa, kepala gw sakit banget. Semangat 300% ini ga cuman gw, tapi anak-anak yg laen juga, secara gw, Tigor sama bang Zaki belom pernah ke Dufan. Aldi sama Muti semangat krn ngajakin newbie kaya kami, si Gesa keknya datar-datar aja di jalan haha. Gangguan ada siih di jalan, gara-gara dapet kabar presentasi dimajuin Sabtu dan harusnya Senin, ah tapi gw gamau ngebahas itu tugas kuliah yg gw tinggalkan sementara!haha..

Tiket Dufan Rp 150.000,00 each. Lumayan sepi krn Jumat, jadi kita bisa dapet banyak wahana. Mulai dari arung jeram, halilintar, ontang-anting, flight simulator (kalo si Muti nyebutnya Robocop), Hysteria, Kicir-kicir, istana boneka, tornado, niagara, bianglala, dan bombom car. Sempurna! asik gila kaaann?? :D 

 abis kicir-kicir, gw mah liat doang haha
 karena kami, keluarga!

Sebenernya ada lagi, wahana yang lumayan menyita waktu, wahana Queueing. Yak, apakah itu?! lo semua pasti masuk ke sini kalo ke dufan, hahaa. Ngantri pun jadi wahana buat kami. Malahan imajinasi kita udah kemana-mana, "Pas antri berdiri ada goncangan" lah, "abis ngantri langsung basah" dan bahkan "abis ngantri langsung muntah-muntah" haha.
ini nih yg gw maksud wahana queueing hahaha 

saking setresnya lama di wahana queueing, kami bikin foto super close up! ini yaa, sekalian gw ngenalin my besties hhaaha..
si menteri, bang Zaki. agak undefined, tapi asik gila!
Aldila! manusia dg imajinasi terbaik yang gw kenal
 Ghazali alias Gesa yg selalu ngegap kalo gw lagi ngupil
 Muti, si sipit yang gaul gilaaa
 si rahma lewat jembatan ancol haha
yak, si Tigar yg biasa kita panggil Tigor yg super cempreeng

di bianglala, si Aldi yang maen kicir-kicir 2x, ngajak maen tornado, semangat halilintar dan hysteria, mendadak melempem pas bianglala. aneh? tapi ini fakta!


beres doing fun in dufan, cabut ke monas! ooww..lengkaaapp..baru ini juga gw bakal liat monas, hahaa..beginilah nasib anak kampung di rantau, halah!

petualangan di monas ditutup dengan beli kerak telor seharga Rp 10.000,00 yg lumayan ngeganjel perut di jalan sebelum barbeque-an di rumah Muti.

terimakasih temen-teman, kalian yang terbaik!!! d^^b Kalian yang ngenalin Dufan sama gw, ice skating, dan ngajak maen ke Jakarta. Kalo kemaren pas Aldi tanya, hari kamis gw kasih nilai berapa skala 1-10, gw jawab "9 Di, minus 1 buat macet dan muter-muternya" sekarang gw mau bilang kalo dua hari di Jakarta gw kasih 10 dari 10, karena pas macet dan muter-muter itu kita ber-6 bisa becanda lebih lama..

Next holiday trip, Bogor? Purworejo-Boyolali? atau Jawa Timur?? Tapi mau ke waterboom duluuu!!hahaha

17 comments:

  1. Ahahaha... seperti biasa, selalu bs buat tertawa geli kalau baca blognya Rahma.. :P
    Terus berkarya ya ^^. (WRP)

    ReplyDelete
  2. sampe ketemu di luar negeri yah maa !!
    ^^

    ReplyDelete
  3. uhuuiiyy.. seru sekali tampaknya ma//
    lama nggak nongol, tau-tau nongol banyak ceritanya.. saya malah belon pernah skatingan. dulu dijogja ada tapi dah tutup..

    btw, sahabat cewekmu masih ada yang jomblo gak? *wink.wink*


    #kabooouuurr

    ReplyDelete
  4. wuihh..seru bener....bener kata kang gaphe, ga pernah nongol sekalinya muncul cerita serunya banyak gitu :)

    btw, tolong aspirasi kang gaphe ntu ditindaklanjuti mbak....xixixixi

    ReplyDelete
  5. wuihh..seru bener....bener kata kang gaphe, ga pernah nongol sekalinya muncul cerita serunya banyak gitu :)

    btw, tolong aspirasi kang gaphe ntu ditindaklanjuti mbak....xixixixi

    ReplyDelete
  6. "si Gesa keknya datar-datar aja di jalan haha"

    emank datar gmn mak? haha

    ReplyDelete
  7. @anonymous pertama: ahaaa bu warih! *ngapain pake anonymous segala ya?!haha* terimakasiiiihh..*blushing*

    @ardii: hah, terimakasiiih~ baiklaaaah, tapi sebelum ke luar negeri, ayolah next holiday trip WU feat Dagri maen bareng d^^b

    @bang Gaphe: otentu sajaaaaa hahahaa. sampe pas mau tidur kaki rasanya masih gerak-gerak di ice rink :P
    heeee ayo tebaak mana yg masih jomblo?! *oh piss gor, mut! ^^v

    @bang todhi: hehee thankyou jugaaa..itu udah ditindaklanjuti ko, udah dikasih jawaban haha

    ReplyDelete
  8. @anonymous terakhir: ini tigor apa gesa? iya di jalan kan dia diem, cuman tau-tau pas nyampe dufan baru berekspresi (merem-merem di wahana) dan bilang kalo dia takut ketinggian hahahaa..

    ReplyDelete
  9. itu belom ditambahin mak,, abis naek histeria, ga berani naek wahana laennya haha..
    gesa mah emang settingan wajahnya begono, nahan boker wehehe

    ReplyDelete
  10. eh gor sembarangan ngomong setingan muka gw nahan boker.... setingan muka gw tuh defaultnya senyum gor.... senyum yg mempesonaa... :)

    ReplyDelete
  11. cukup melelahkan membaca postingan ini, tapi ikut merasakan kesenangan dari dirimu kawan...
    udah lama pengen ke dufan dan naik Histerianya, pengeeeeen!

    ReplyDelete
  12. @tigor: ah gw yakin gor ini lu yang nulis si gesa nahan boker! haha kalo itu gw ga ikutan aaahh..kaboorr..dadaaaah~

    @gesa: okee klarifikasi ni ya, fakta berbicara muka lo bukan default senyum mempesona, tapi hidung mempesonaaaaa haha

    @ellious: ahaa ayok ke dufan! seru banget hysterianya, tapi ga berasa, kurang lama hehe

    ReplyDelete
  13. Il semble que vous soyez un expert dans ce domaine, vos remarques sont tres interessantes, merci.

    - Daniel

    ReplyDelete
  14. wuff.... seneng nya.. kapan aku ke ibu kota.. :( hahaha

    ReplyDelete
  15. haha yaudin ke jakarta laah maen maen :D

    ReplyDelete

Drop your thoughts here, yea feel free!