Pernah Ngerasain Hal-hal Ini? Help Me Then!

Buat siapapun kalian, yang udah pernah ngerasain hal-hal di bawah ini yg bakal gw ceritain, atau yg sedang ngerasain hal yg sama ama gw, atau yg berencana *haha, kalo bisa mah jangan ya!* need help!! Bantu gw mecahin gejolak batin yg ga jelas ini *halah*

Oke, langsung ya, these are the things i galau for haha

Pernah ga si ngerasa udah kuliah hampir 3 taun, sampe semester 6 ini ngerasa skill lo ga cukup buat lo cari duit kelak? 
gw bahkan cuman bisa coding pas-pasan banget (rate bawah malah keknya) padahal temen-temen gw yg lain pada jago coding *ahaa beberapa sih :p*

analisis? okee skill gw untuk kuliah, for some cases, gw rasa lumayan bisa diaplikasiin. 

gw sekarang ambil TA1, track 3.5 taun emang tapi gw ga ada rencana sama sekali mau lulus 3.5 gw mau lulus NORMAL 4 taun, karena emang lulus lebih cepat bukan berarti lebih baik dan lulus sangat cepat bukan berarti dapet kerja sangat cepat juga. Dan buat gw, sudah cukuplah aksel SMA (waktu itu menyenangkan looh, aksel bukan berarti gw kehilangan masa indah remaja gw ahihii, cek disini kalo ga percaya :p )
naaah terkait TA, sampe sekarang gw belom dapet topik, yah maksud gw, gw bimbang bin bingung mau lebih ke arah mana. Gw ambil TA sekarang karena pertimbangan gw, gw bakal ambil TA2 semester 8 which is semester 7 matakuliah gw cuman tinggal 3 dan semester 8 TA doang. Ini pun karena mempertimbangkan saran dari seorang kakak angkatan yg dulu banyak menasehati buat ambil TA1 semester 6. well, dan gw masih bingung.

Gw juga salah satu asisten lab, sebutlah namanya ProDase (emang iya prodase ding haha) tapi so far riset gw standar banget dan itu pun biasanya stag di tengah jalan karena banyak alesan.

Sejak semester 1 gw udah gabung di BEM sebagai Basis Massa, dan sampe sekarang gw masih diberi kesempatan menyempurnakan kontribusi gw, gw setia selalu di BEM, tapi pengetahuan gw cuman itu-itu aja, sebates yang harus gw kerjain doang.

Gw udah 19 taun tapi gw masih ceplas-ceplos dan susah ngontrol emosi terutama kalo lagi kesel. 

daan pas kuliah gw masih sering bikin gambar macem ini sama temen-temen gw dong yaa sambil merhatiin dosen

apa coba yaa kalo bukan ngerasa ga berguna namanya?? aaaaaaaaaaaaaa a a a a a aaaaaa gw butuh pencerahan!

Allah, rahma mau usaha deh semester depan mau nekunin bidang rahma, biar lulus bisa dapet kerja yg nyenengin bapak ibu, biar beasiswa S2 di Jerman-nya ga gagal, biar jadi pribadi yg lebih baik.



10 comments:

  1. jadi inget dulu jaman kuliah mbak...6 semester ga berasa kelewat, baru 3 semester terakhir serius kuliah...

    tapi jangan down dulu mbak rahma...ilmu yang sebenarnya itu ada diluar sana, di medan pekerjaan yang sebenarnya...bukan di balik meja kelas atau sebatas lab.... Toh yang namanya belajar ga berhenti pas saat kita menyandang gelar Sarjana..ya kan?? itu aja sih saran alakadarnya dari saya :) sukses sama rencana tugas akhirnya

    ReplyDelete
  2. Assalamu'alaikum dik...

    hehehe, jadi ingat waktu aku kuliah dulu, ya biasa saja dik,, klo mau memulai hal baru ya mesti bingung,, trus juga tentang ilmu g nambah2 sepertinya ga deh, setiap detik kehidupan kita pasti memberikan suatu pengalaman yang berharga. dan memang, menuntut ilmu itu ibarat kita minum air laut, semakin banyak yg diminum maka akan semakin haus pula,,,

    semangaat!! ^_^

    ReplyDelete
  3. udah lama ga maen ksini, hehhe.

    numpang share ya, haha.
    tenang aja kok mbak, semua yg kamu alamin pernah saya almin. PERSIS malahan. Saya juga s1 jurusan comp.science dan saya jg aktif di BEM sampe smeter 7.

    yang ingin saya katakan adalah, jadilah risk taker, klo memang merasa udah cukup dengan skill skrang bisa a terus berkarir di bem.

    tapi dr pgalaman, ktika akhir pengursan d smster 7, saya putuskan untuk fokus mgjar TA saya, dan percaya sewaktu kita mengerjakan TA kita akan fokus pada kasus/penilitan tersebut, disitulah kita mendalami dan berusaha menjadi expert di bidang itu. Karena salah satu kunci sukses adalah Expert/ahli di bidang tersebut.

    Jadi saran sya, benar2 pilih topik ug anda kuasai/senangi/inginkan agar bisa di kuasai dan diperdalam dalam pengerjaan tgas akhir, yg nanti harapannya menjadi modal atau patokan pertama dalam mencari pekerjaan,

    Sbagai gambaran, saya saat ini (smtr 8) sdng mgambil TA tentang Datawarehouse - knapa DW krena dr smter awal di CS, nilai2 saya mrujuk ke dalam pemrosesan data seperti basis data dan data mining. Jadi saya rasa saya akan fokuskan kepada Pengolahan data/datawarehouse sebagai topik akhir sya.

    nb: sebgai tmbahan karena nanti d smester 8 akan terjadi kekosongan tidak ada kuliah, hati2 akan serangan penyakit malas. Saya menyiasati dengan mngambil kursus diluar yg menunjang nantinya, Salah satunya mgkin les bahasa inggris, atau ktrmapilan di bidang desain or jaringan, pokonya sesuai/pas menunjang jurusan kita.

    ReplyDelete
  4. saya juga merasakan itu,,
    rencana smter dpan ambil skripsi tapi masih bingung mw ambil topik apa,,,huhuhuuh

    ReplyDelete
  5. waahah.. itu ada masanya kali, normal normal aja Ma. Jangan khawatir. Apalagi dulu pas Saya lagi TA, sempet mogok juga.. ngambek.. hopeless.

    hanya masalah proses koq,
    jalani aja.. kalo bisa diubah menjadi lebih baik.. ubahlah!

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. Aku Pernah,Maaa..
    tapi,udah aku jawab,kan yaa..

    ReplyDelete
  8. kalo gw sih jangan nyerah... masih ada 1 tahun buat ngoprek2... klo untuk SI sih, lw bisa kr programming, atau networking...
    n kalo gw punya target, gw print di kertas, trus gw tempel deh di dinding kamar..., alhamdulillah,, beberapa berhasil tercapai...
    satu lagi, jangan pernah merasa ga mampu, semuanya bisa dilakukan, cm butuh usaha... dan emank ga ada yang instan... semua harus mlewati sbuah proses... :D

    ReplyDelete
  9. Wuakakakak... diriku saja 5 tahun baru mulai skripsi...

    kata temen saya, pas kerja nanti kebanyakan pelajaran yang kita dapat pas kuliah dulu gak kepake, katanyaaaaa....

    ReplyDelete
  10. coba ke perpus..liat2 contoh skripsi anak2 senior. atau ke perpus kampus lain dg jurusan sama dg yg kamu ambil. dulu aku gitu. kuliah hukum pas mo skripsi, aku ke kampus univ lain. liat2 skripsi anak2 senior di kampus lain. eh jadi dpt ide mau buat skripsi apa.

    ReplyDelete

Drop your thoughts here, yea feel free!