Piknik (baca:Tersesat) di Kampung Gajah

Angsajenius, dengan kejeniusan, akan membiusmu! *gaya Sailormoon tapi pake kostum angsa

Kemaren gw bilang mau piknik ke Taman Kupu-Kupu Cihanjuang. Kali ini gw mau cerita kejadian ajaib yang terjadi kemaren.

Berangkat jam 09.10 dari kosan dengan mampir sarapan dulu di warung Jawa deket kampus *rasanya enaakk, kaya masakan Uti hehe* gw langsung meluncur ke Lembang dan nyari TKK yang katanya rada susah ditemuin. Berbekal jelly Nutrisari phomegranate yg gw bikin pake magic com *maklum anak kosan, magic com-nya multifungsi* dan sebatang Kit Kat, kami mampir ke Alf*mart buat beli Lays, Tim Tam dan minum. Hari itu rencana kami adalah piknik, iya piknik yang kaya anak SD ke taman bawa bekel itu looohh.. sampe di jalan, ternyata ada yang kelupaan: koran, yang niatnya mau buat alas duduk.

Begitu masuk ke daerah Lembang entah kenapa akhirnya kami memutar tujuan jadi Kampung Gajah. Dari luar keliatan gagah, banyak patung gajahnya dan terlihat rapi nan apik *wohoo bahasanyaaa*. Pertimbangan kami adalah Kampung Gajah lebih deket dan ga pake nyasar-nyasar, rada trauma soalnya dulu nyari Rumah Strawberry di Cihanjuang nyasar-nyasar sampe 2 jam. Tiket masuk hari sabtu buat tiap orang 10.000 ditambah tiket masuk motor 5.000. Tips hemat, bawa sepeda aja soalnya disana ga ditulis berapa tiket masuk sepeda gowes.hahaha..tapi sama sekali ga ada sepeda disana :p


Ok, parkir motor diantara ratusan mobil, beneran! motor yang ada ga nyampe 50 *dan mungkin semuanya adalah motor pegawainya* sedangkan mobil, wohoohooo lebih dari 300 gw yakin! Yak akhirnya kami masuk dan rada kikuk. Terjebak di antara lautan keluarga bahagia, bapak-ibu-balita-dan beberapa kakaknya. Hampir semua pengunjung bawa balita. Muter-muter liat-liat, ada buanyaaakk tempat main buat anak-anak, lengkap! dan bayar, hahah. Akhirnya kami cuman muter-muter nyari tempat yang pas buat duduk dan piknik, menikmati makanan dan bekal lain kami. Sengaja bawa novel, buku TTS Kompas dan Halma-Catur-dsb itu satu set, jadi niatnya mau nyari lokasi piknik buat makan dan baca. Dari sisi selatan Kampung Gajah, keliatan jelas banget Bandung kaya apa, baguuuus!

Ternyataaaa.. susah bukan main nyari tempat kosong! Semuanya full of happy children and their parent. Ada yang masih bayi banget, sampe udah rada gede, tapi tetep aja isinya anak-anak, gw ulangi, anak-anak. Aish.. Oya, dan kenapa susah nyari tempat kosong? karena semuanya musti pake beli makanan disana baru lo boleh duduk. Ngemper lah kami di pojokan kaya orang ilang karena ga rela ngeluarin banyak duit buat beli makanan yang semuanya mihil.

Jadi, buat kalian semua yang pengen membahagiakan keponakan, adek atau anak yang masih balita, Kampung Gajah is sort of recommended place, tapi kalo lo mau maen sama temen-temen, hahaha nyasar banget dah kalo ke Kampung Gajah. 

Tips ke Kampung Gajah: bawa makanan tapi masukin ke tas, soalnya sebenernya ga boleh bawa makanan dari luar. Bawa duit rada banyak kalo mau nikmatin fasilitas atau mainan yang ada soalnya semuanya bayar dan semuanya mihil.


4 comments:

  1. dinamain kampung gajah karena ada patung gajah didepannya gitu atau karena yang masuk ke kampung itu kudu punya badan segede gajah?. *plaak*

    ReplyDelete
  2. baru tau dibandung ada tempat yang namanya kampung gajah. hehehehehheeee

    ReplyDelete
  3. Wah asik ya liburannya..
    Baru pernah denger ada kampung gajah :)

    ReplyDelete
  4. biar ngemper tapi tetep enjoy kan ? hehhee

    ReplyDelete

Drop your thoughts here, yea feel free!