Untuk TrioMaKi, Sahabat Terbaik Sepanjang Masa

Untuk sahabat terbaik sepanjang masa, TrioMaKi, Rohma Erma Kiki..

Udah hampir dua tahun kita ga ngumpul berempat, aku masih nyatet tanggalnya 24 September 2009. Sekarang pasti lebih susah buat kita ngumpul berempat karena kesibukan masing-masing. Aku, Erma sama Kiki pasti lagi ribet kuliah, dan Rohma, lebih susah lagi karena udah tinggal di Ambon bersama sang suami. Mungkin ga bakal ada kebebasan ngumpul kaya dulu lagi walaupun aku selalu berharap kita bisa ngabisin waktu seharian buat ngecat rambut, bikin mie kare jambu, ngegosip, rujakan, foto-foto, dan ketawa bareng.


Rumah Kiki, 24 Sept 2009

Ma, Ma, Ki, aku kangen.. Kemaren aku buka foto-foto SMP yang terbatas banget karena waktu itu belom ada yang punya camdig atau sekedar hape berkamera. Terlalu kompleks untuk ngasih gambaran apa yang aku rasain sekarang, terlebih apa yang udah kita alamin bareng dulu.


Dulu tiap hari bareng, pagi, siang, sampe sore. Ngobrolin masalah serius banget sampe yang sepele banget, mulai dari ada kabar si A jadian sama X, X barusan putus sama Y, kabar kalo si C dipanggil guru BK gara-gara panjang celananya melebihi bates, kabar ulangan matematika, kabar olahraga yang disuruh senam, kabar apapun!
 

Tiap pagi di depan 2C, istirahat di depan 3E atau di depan perpus, masih dengan tawa yang ga beda. Kita bikin kamus TrioMaKi yang cuman kita yang ngerti. Tikus Wiro Bunting, ketawa Pahlawan Bertopeng, inget?
 
Rapat OSIS dan Dewan Penggalang pun kita selalu bareng.
Bikin mie kare jambu, inget? 


Ngecat rambut yang luntur dalam seminggu sampe baju dan topiku kena item-item, inget? 

Kabur dari polisi yang suka nge-SMS dan akhirnya aku yang dijadiin tumbal sampe aku yang di-SMSin, inget?
 
Tragedi 16 Oktober 2005 di Jatimalang, inget?

 
Diary TrioMaKi, yang disitu kita nulis secara bergilir apapun, mulai dari bikin puisi, cerita kalo dulu sempet sebel, cerita awal perkenalan kita, cerita harapan kita, inget?
 

Kalian lebih dari sahabat. Kalian keluarga. Sedih, seneng semuanya kita bagi rata. Air mata, ketawa, cerita cinta, bocoran ulangan, semuanya kita bagi. Bahkan kalian orang pertama yang bikin aku ketawa setelah nangis sepanjang perjalanan dari Magelang waktu itu, inget?
 

Bahkan orangtua kita masing-masing memperlakukan kita layaknya anak sendiri. Bahwa kalian adalah sahabat terbaik sepanjang masa. OSIS, Dewan Penggalang, lomba-lomba, semuanya bareng. Bahkan LCT Pramuka pun TrioMa yang maju sampe dapet trophy I Kwarda Jateng dan kalaupun timnya terdiri dari 4 orang, aku yakin yang bakal maju adalah TrioMaKi!
 

Dan walaupun kita mulai dewasa dan aku masih ga percaya kalo Rohma bahkan udah nikah, buatku, kalian tetep sahabat terbaik sepanjang masa. TrioMaKi. Sahabat yang ku kenal deket sejak jadi paduan suara 17 Agustusan yang sejak itu terlalu banyak cerita mengalir antara kita berempat. TrioMaKi yang dapet nama secara ga sengaja, dan selalu bareng karena berbagai kesamaan. TrioMaKi yang kompak, saking kompaknya bahkan aku sama Erma sampe harus ada di peringkat yang sama pas kelulusan dan megang trophy yang sama.
Dan dengan ini, aku yang kemaren ga bisa dateng pas resepsinya Rohma sama bang Yunus, ngucapin selamat, selamat dan selamat! Yang termuda yang tercepat berumah tangga, haha, semoga sakinah mawaddah wa rahmah, dan inget janji di diary TrioMaKi dulu kalo kita bakal hidup bertetangga bahagia bersama anak dan suami kita masing-masing, ah mungkin susah, tapi yang jelas, our friendship will be everlasting!
 

Dan dengan ini juga, aku berharap banget kita berempat bisa ngumpul lengkap lebaran tahun ini. Dengan ini aku mengundang kalian buat ngumpul, wajib banget ngumpul! :D
 
Dan ketahuilah wahai Erma Novriawati, Rohmah Amriyani dan Kiki Ayuningrum, aku sayang kalian lebih dari yang kalian tau <3

Dengan cinta, tawa, cium dan kentut, 
TWB-Dora-atau apapun kalian mau manggil aku :D

3 comments:

  1. wow persahabatan yg sungguh indah. hiks...membaca kisahnya bikin termehek mehek

    ReplyDelete
  2. aiiih seru banget mengenang masa-masa sekolah jaman dulu... temen saya udah pada ngabur kemana-mana, susah nyarinya,,

    semoga lebaran bisa ketemuan sama semuanya yaa ^_^

    ReplyDelete
  3. Saya juga masih nyimpan foto2 bareng teman kuliah dulu. Lucu dan norak2, selalu senyum2 sendiri kalau mengenang masa muda *halah jadi kek orang tua ngomongnya*

    ReplyDelete

Drop your thoughts here, yea feel free!