Birockster: Buka Bersama Chef Master!

Asalamu'alaikum,
*tumben banget yak postingan gw diawali dengan salam dengan benar :D *

Bagaimana puasa pertama dan keduanyaaa?? lancaar? banyak godaan? ataukan puasa ayakan? atau puasa ayam? atau puasa ayam goreng? atau puasa ayam bakar?? 

Buka puasa selalu jadi momen yang ditunggu-tunggu, betul? Buat yang puasa, pasti nunggu buka buat makan dan minum setelah seharian berpuasa, dan buat yang ga puasa juga nunggu waktu buka karena warung makan ga buka siang-siang :D Yah begitulah nasib anak kosan, musti beli makanan mateng di warung yang mana warungnya tutup saat siang hari.hhaa..
Dan karena itulah kami memutuskan bikin bukber BEM masak sendiri *ga nyambung sama paragraf di atasnya  :P 

Birockster Proudly Present: Buka Bersama BEM 2011
Menu: 
  • Ayam goreng bumbu kuning
  • Nasi putih
  • Kerupuk udang
  • Soup 
  • Perkedel kornet
  • Sambel terasi
  • Es buah
  • Gorengan
Chef:
  • Chef Tito spesialis perkedel berdarah
  • Chef Muti spesialis ayam bumbu kuning
  • Chef Rahma spesialis soup dan kentang potong dadu
  • Chef Gesa spesialis kerupuk udang
  • Chef Mpiq spesialis es buah dan uleg-uleg sambel
Okeee, buat kami pribadi, kami adalah Chef Masteeerr!! 
Dimulai dengan belanja di Pasar Kordon, pasar tradisional paling deket sama IT Telkom, gw sama Muti naik angkot dan bertempur dengan terik panas dan desek-desekan pasar Kordon yang super sempit. Baru abis dhuhur kami mulai masak di Kirana, rumah Muti.

Ngupas kentang, ngupas wortel, ngiris-iris, nguleg, semuanyaaa lamaaa.. Jam 17.20 baru ayam mulai digoreng wow subhanallah sekali kan. Karena semuanya puasa, kita make bumbu "sesuai perasaan" asal masuk-masukin aja yang namanya bawang merah, bawang putih, garem, gula, kunyit, lada, ketumbar, semuanya pake feeling :D 

Dan inilah fakta dibalik realita:
  1. Perkedel berdarah karena pas buka kornet tangan si pembuka jadi berdarah, tapi tenaang perkedelnya aman dari darah :D
  2. Kerupuk udang yang digoreng jadinya bantat, besok lagi mungkin musti dijemur dulu kali yak
  3. Gara-gara gw menyarankan resep sambel ala Purworejo dengan gula 1 bunder kecil, ditambahkanlah cabe rawit banyak, alhasil PEDES MENCEKAM.
  4. Soup wortel-kentang-macaroni yang hmmm agak kebanyakan bawang sama ketumbar hahaha
  5. Secara keseluruhan, layak makan walaupun tanpa dicicip, dan kalo kata gw itu semua gatau kenapa enak!
  6. Nasi yang dimasak 2 kloter, yang pertama kurang air sampe keras, yang kedua kebanyakan air sampe kaya nasi tim.
yang gw suka, bukan sekedar makanannya, tapi prosesnya! Gw seneng bisa masak seharian sama kalian wahai chef master! Dan gw juga seneng banget bisa buka bersama kalian semua, keluarga gw, BEM 2011 :)
proses memasak yang mengandalkan perasaan


dan makanan pun siap dihidangkan, tepat di menit terakhir sebelum buka puasa

  



6 comments:

  1. doh, kangen nih bukber bareng temen2 kuliah.. dulu juga pernah beginian, masak bareng trus dimakan bareng2.. tapi udah pada bubar sendiri2, susah ketemunyaa..

    kangeeen masa2 iniii >.<

    ReplyDelete
  2. Mau dong Mbak sambal mencekamnya hihihi, seru ya kompakan semuanya :) salam kenal buat temen-temennya :D

    ReplyDelete
  3. hehehhe, amiiin, mdh2n scptnya yg koment bkal naek haji :D

    jgn lupa folllow dn mampir y sist ...
    makasii ^_^

    ReplyDelete
  4. wuiihh.. asyiknya..
    pengen jg ahh nanti buka bersama ma anak2 kantour. hehehe ;D

    ReplyDelete
  5. aaaiiiiih... jadi pengen ikut bukber.. tapi ngga sempet2 nih.. hikshiks


    eeaaa... buka masih lama udah liat yg enak-enak nih.. *eeellllaaaapppeeeerrr...*

    ReplyDelete

Drop your thoughts here, yea feel free!