Idul Fitri: Mudik pake mobil dinas, masih jaman? :P

Waahh udah masuk bulan Syawal ya, Ramadhan telah usai.. Buat semua saudara umat muslim di seluruh penjuru dunia, semoga amalan Ramadhan kita diterima oleh Allah SWT, dan semoga ke depannya kita bisa kembali fitrah, lebih baik lebih bertaqwa setelah ditempa selama sebulan kemaren.


Terlalu banyak yang pengen gw ceritain, aaiiihh aku binuuuuun *pegang kepala sambil merem*


Pertama. ehem. Rada serius. Tentang mudik lebaran ini, gw miris dan kesel liat banyak banget mobil dinas dipake buat mudik. Okeee sudah cukup banyak kontroversi tentang ini, gw tau. Tapi buat gw pribadi, it's such unforgiven. Di Islam sendiri, ada sejarah kalo Khalifah Umar pernah didatangi entah anak entah tetangganya saat jam kerja di kantor, trus lo tau apa yang beliau lakukan? beliau mematikan lampu, karena lampu itu diamanahkan untuk dipake buat keperluan kerja dan bukan buat kepentingan pribadi. Satu contoh kecil. Mobil dinas tu buat apa si sebenernya? buat DINAS kan yaa bukan buat mudik. Gw pribadi pun ga setuju dengan beberapa kepala daerah yang ngasih ijin buat pejabat-pejabatnya make mobil dinas untuk keperluan pribadi termasuk mudik. Harusnya para PNS yang dapet rejeki mobil dinas itu sadar, pemakaian mobil dinas buat mudik itu bukan pada tempatnya. Gw ga suka banget ngeliatnya, gw kesel ngeliat mobil dinas bertebaran dimana-mana buat mudik. Gw ga suka dan gw ga setuju. Okeee opini pribadi aja ini mah, no offense, anyone :)


Kedua, edisi Idul Fitri nih, haha, GW SENENG BANGET BISA KETEMU SAHABAT-SAHABAT LAMA!! Temen-temen SMP, temen-temen SMA dan bahkan ketemu sahabat yang dulu pas TK tiap hari main bareng. Beberapa ketemu di rumah, beberapa ketemu di Buka Bersama, dan yang terakhir ketemu secara ga sengaja. Ah pokonya gw seneng banget banget banget!!


dari 18 anak kelas, inilah segelintir yang ikut bukber

pesta makanan sampe sesak nafas :o

perkenalan kami, 11 dari 18 anggota Accel's Zone


 




Ketiga, Angsajenius mau berbagi maaf niiiih ayok yok yoookk siapa mauuuu *celingak-celinguk* Maafin juga yah kalo selama ini ada yang merasa tersakiti, terintimidasi, terjeniusi, atau ter-ter apapun yang kurang ngenakin :) 


incoming post: Buka Bersama Akselerasi Enam Generasi (SMA 1 Purworejo) and my last minutes on 19th. Oh yes, i turn 20 this shining september. 


Stay updated, Stay Jenius, Angsajenius yeah!! *jargon baru ceritanya :P *

4 comments:

  1. Ya itu mah tergantung dari pribadi masing-masing.
    Lagipula kan gak semua PNS itu memiliki harta yang bergelimang.
    Kalo adanya itu ya kenapa tidak, asalkan bisa bertemu dengan sanak famili.
    Still you say No Offense but It's still an Offense for some people, because it seems arrogant.

    ReplyDelete
  2. Ehhhh? mobil dinas mank ada tandanya ya? *ketawan ga pernah merhatiin*

    weitzzz.. baca komen sebelum aku rasanya agak gimana gitu. yahhh, buat rahma mungkin lain kali kalo mo nulis yang rada kontroversial jng memberi statement yg terlalu kuat. it's ok if you make yourself or your family as an example, but don't accuse other people as'bad' coz u never know their situation. kan intinya tetap sama kalo kmu blg kmu lebih menghargai org2 (PNS) yg menjaga amanah dng tidak memakai mobil dinas utk kepentingan pribadi daripada org2 yg krg menjaga amanah. in that way, the readers will respect your writing more than if you point out their mistakes. malah mngkn pembaca ngrasa malu jg n jadi introspeksi, bukannya malah merasa 'terserang'

    anyway, keep writing yaaa! =)

    ReplyDelete
  3. tambah sebel karena kemarin pas di jogja, ketemu sama mobil plat merah dari bandung yang eer.r.... nggak jelas banget ngemudiinnya. ngasal, cuek, plus bikin kesel orang dibelakangnya. mentang2 modin kali yee, bisa seenaknya.

    seruuu ngumpul gituan.

    untung kemarin juga udah sempet reunian sama temen SMA.

    ReplyDelete
  4. Bpk.DR.SULARDI. MM beliau selaku DEPUTI BIDANG BINA PENGADAAN, KEPANGKATAN DAN PENSIUN BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.Teman teman yg ingin seperti saya silahkan anda hubungi bpk DR.SULARDI.MM Tlp; 0813-4662-6222. Siapa tau beliau mau bantu

    ReplyDelete

Drop your thoughts here, yea feel free!