Ra.One, Revolusi Film India!

Ra.One!! apa yang kebayang kalo denger kombinasi huruf di Ra.One? well, ada temen gw yang ngejawab RAWON, meeen!! Ini bukan sembarang rawon atau tawon, ini adalah Ra.One, filmnya om Shah Rukh Khan yang bentar lagi ulangtaun, yang filmnya gw tunggu dari awal tahun ini. 

Premiere di Blitz kemaren 27 Oktober, dan gw dengan sangat excitednya berangkat dari kosan jam 17.20 karena abis magang, buat ngejar yang 19.00. Daaaaaaaaaaaaaaaannn.. gw nyampe PVJ, the only mall in Bandung yang ada Blitznya, 18.33 tepat di depan mas-mas loket. Terjadilah percakapan ini:
Rahma: “Mas, Ra.One masih?”
Mas-mas Blitz: “Ada masih, yang 18.15.”
Rahma: “Yang 19.00?”
MMB: “Masiiih 
Gw dan banyak orang di belakang: “Alhamdulillaaaaaaaaaaahhhh..”



Ternyata orang-orang di belakang gw juga pada mau nonton Ra.One hahaha

Ini adalah kali kedua bisa nonton film Shah Rukh Khan di bioskop, dulu pas jaman Kuch Kuch Hota Hai lagi hot dan disusul sama berbagai film Kabhi Kushi Kabhie Gham, Devdas, Kaho Na Pyaar Hai dsb, gw nontonnya di Indosiar pake tv 14 inch yang kadang suka mendadak bures-bures *ini apa ya bahasa Indonesianya bures (-__-)* Sekarang dong, bayangpun! Puas banget banget banget bisa liat SRK segede itu. Oh dan gw masih ngincer 3Dnya!!

Ra.One, tentang apa? Ini beda sama film-film India pada umumnya. Dari segi teknologi yang dipake buat ngebikin filmnya, alurnya sampe biaya bikinnya. SRK jadi double roles disini, sebagai Shekar Subhramaniam sama G.One, istri Shekar, Sonia Subhramaniam itu Kareena Kapoor dan yang jadi anaknya, Prateek Subhramaniam adalah bocah yang entah siapa gw lupa namanya tapi dia ganteng dan entah kenapa berasa mirip SRK *well dia bukan Aryan Khan loh ya! Hihi*

Shekar adalah game developer di Barron di Inggris yang bikin game Ra.One demi cintanya sama Prateek, karena itu Ra.One dibikin sedemikian keren dengan penjahat yang sangat susah dikalahin dan semua itu atas permintaan anaknya. Entah salah dimana, Ra.One bisa keluar dari dunia game dan masuk ke dunia nyata buat ngebunuh Prateek. Ra.One adalah nama penjahatnya, dan nama superheronya G.One. Lo bisa ngebaca Ra.One kaya Rahvana karena emang dia jahat dan susah dikalahin kaya Rahvana. 


Dalam pencarian Ra.One atas Prateek, Shekar dibunuh lalu SRK dengan begitu gantengnya muncul sebagai G.One, jadi ga cuman Ra.One aja yang keluar dari dunia game tadi, G.One juga. Tujuan G.One adalah buat ngelindungin Prateek. 

Kalo Tron manusianya masuk ke dunia game, ini sebaliknya. Keren! Dan sentuhan Bollywoodnya tetep kental, pas Shekar mati aja gw sampe sesenggukan. Dan ciri lain filmnya SRK adalah lucu, ya ini lucu! Humor dan kekonyolan ala SRK kaya di banyak filmnya dulu tetep ada. Joget India? Ada! Tapi ga banyak sih, cuman 2 lagu, Chammak Chalo sama Criminal. Ada scene-scene yang India banget juga tapi lebih modern rasanya yang ini, ga setradisional Dilwale Dulhania Le Jayenge. Revolusi banget lah ini, ngebuktiin kalo film India bisa juga one step ahead, Bollywood as Hollywood haha.

At last, banyak yang bilang Ra.One is suck tapi buat gw, SRK lover dan Bollywood lover sejak SD, buat gw film ini super duper keren. Kegantengan SRK dieksplor banget, pas jadi G.One beliau tampak kaya masih 27 tahun padahal 2 November ini beliau 47 tahun. Kalo lo beneran suka SRK atau suka film-film India, Ra.One is a must!! 

Efek samping nonton: ngiler banget pengen punya statue G.One yang certified dan ada tanda tangan SRKnya!! Dan pengen nonton lagi lagi dan lagi yang 3D kyaaaaaaaaa~


Sahabat blogger, maaf yaa belum sempet BW sana-sini, kesibukan melanda nih hihi. Selamat hari blogger jugaaa!! *telat* 

3 comments:

  1. Buiih Rahma sampe hapal semua judul film-film India, saluuuut. Asal gak ikut joget aja pas lagi ujan atau pas lagi ketemu tiang hehehe.

    Mmmm lebih ga Bollywood mana, My name is Khan atau Ra.One :D

    ReplyDelete
  2. sebenernya geli juga sama film satu ini, nggak ada bintang yang lebih mudaan dikit napa?. SRK seumuran om-om saya masih main superhero-superheroan beginian..

    daan seperti ciri khasnya filem india, pasti ada adegan menari dan menyanyi geje

    ReplyDelete
  3. Wuihh..buset dah ?
    serius nih?
    Kok mirip2 sama Tron legacy yah biru2 gitu covernya.
    jalan ceritanya juga tentang game.
    hmmm
    penasaran ...

    ReplyDelete

Drop your thoughts here, yea feel free!