Angsa Jenius

"Jika tidak sibuk dengan kebaikan, berarti kita tengah sibuk dalam keburukan, atau minimal kesia-siaan."

Kalo Bisa Bahagia Kenapa Mau Sedih??

Sunday, November 13, 2011
Sedih, hm.. Gw yakin semua orang pernah sedih. Macem-macem lah sebabnya, ada karena masalah kuliah, masalah ama keluarga, masalah ama temen-temen, masalah nilai, masalah finansial, masalah ini masalah itu. Ya, MASALAH. Sedih muncul dari masalah, dan masalah muncul dari adanya perbedaan antara ekspektasi dengan kenyataan.

Cara orang melampiaskan kesedihannya pun macem-macem, ga cuman sebabnya aja yang beragam. Misalnya nangis, cerita sama sahabat, nonton film, main, makan coklat dan es krim, atau yang ekstrem sampe mengisolasi diri dalam pengertian sebenarnya *pake solasi di seluruh tubuh  :P *

Beberapa hari yang lalu, pas gw lagi di Student Center, ada temen nanya sama gw,
Temen: Kak, lo pernah sedih nggak sih? 
Rahma: Hah? pernah lah! Kenapa emang?
Temen: Oh gapapa.. lo keliatan ceria mulu dah.
Rahma: Haha, iya, gw kalo sedih ga gw bawa berlarut-larut. Gw ngerasa hidup gw terlalu indah untuk dibikin sedih.
...

Iya, gw ngerasa hidup gw terlalu bahagia emang untuk di-sedih-in. Karena pas gw sedih, dunia gw mendadak berubah, jadi suraaaaam kaya kuburan, ga asik dan jadi ngebetein. Lo ga akan betah hidup di aura sedih macam itu. Wajar lah sedih, tapi gimana penyikapannya, itu yang akan bikin lo beda. Gw sebisa mungkin selalu menampakkan image ceria emang, makanya sampe ada temen nanya gitu. Jadi selalu ceria itu sangat menyenangkan loh kisanak! Lo bisa senyam-senyum kemana-mana, ketawa sama semuanya, dan ramah sama orang. Hey how beautiful!

Curhat panjang di facebook atau twitter? well, it will make you look like a tragic drama queen! Lo akan dicap suka galau smaa temen-temen, dan efeknya pun ga bagus. Bisa jadi si orang yang lagi lo maksud ngebaca TL lo atau liat status lo, wah, gawat kan! Ga bagus deh kalo kata gw, jadi berasa nyampah doang gitu :P
Gw pernah sedih, tapi ga gw bawa berlarut-larut. Hidup gw terlalu indah untuk dibikin sedih.
Selamat menyambut Senin ceria guys!! 
1 comment on "Kalo Bisa Bahagia Kenapa Mau Sedih??"
  1. si adek kosan kita juga pernah nanyain gini ke ratih, "teh, teh rahma koq ceria terus ya, kayak ga ada capeknya aja?"


    hehee,,,klo bisa aku nambahin. coba nikmatin hidup ajah, klo udah enjoy, ya pasti enak dijalaninnya. hihih *cmiiw :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca! Silakan tinggalkan komentar di bawah ini :)

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9