Ada Cinta Di Dapur Itu

Sore itu, di ruang tamu kontrakan. Cuaca cerah seperti adatnya. Debu masih beterbangan mengikuti petunjuk angin. Motor masih berlalu lalang. Pohon masih berdiri pada tempatnya. Di ruang tamu kecil itu, tv menyala seperti adatnya, dan sofa masih tersusun cantik berbentuk L. Dan di sana, ada 4 orang duduk dengan kikuknya. Sepasang kekasih, satu orang laki-laki sahabat sang cowok dan satu wanita si empunya kontrakan sekaligus sahabat sang cewe.

Obrolan mengalir entah apa, dari politik sampai korupsi, dari korupsi sampai gosip jambul khatulistiwa lalu sampai masalah tugas besar kuliah. Topik-topik ini ada pada pasangan pertama. Sedangkan sang sahabat cowok dan sang tuan rumah hanya ngobrol ringan seputar UKM mereka sambil haha-hihi. Cowok dan cewek ini udah saling kenal, banget. Mereka berasal dari SMA yang sama, dan sekarang ada di kampus yang sama dan UKM yang sama. Ga ada lagi obrolan kaku sebenarnya, tapi momen sore itu sumpah super awkward. Bayangkan, ada temen lo lagi pacaran dan ngajakin lo, tapi mereka ngobrol sendiri berdua, dan lo ditinggal sama temennya si cewe! 


Oke, untuk memperjelas cerita ini, sebut saja si cowok sebagai Popeye dan si cewek sebagai Olive. Yang lagi berduaan, sebut saja pasangan Bayam.


--di sela-sela obrolan tentang UKM mereka, jempol-jempol ajaib mereka ga beranjak dari keypad hp. Ini di antara SMS mereka:
"Live, would you be my ... ?"
"Ah apaan ni, haha.."
"Olive, serius. Yaudah ku ulang lagi ya ngomongnya. Would you be my girl?"
"Beneran??" #TampaknyaMasihTidakPercaya
"Menurutmu? Ya iya lah!"
"Umm besok ya, jawabnya besok aja, ya?"
"Kalo jawabnya besok ga jadi aja deh." #gubrak!
"Hahahahaha. IYA."


dan Olive pun ke dapur berniat membuat minum sampai dia sadar Popeye ikut membuntuti ke dapur.
--di dapur
P: Olive tadi itu SMSmu beneran? kamu serius iya?
O: Kamu serius?
P: IYA.
O: Yaudah aku juga, haha
P: Kamu suka juga sama aku?
O: Lho, aku yang harusnya nanya, kamu serius suka sama aku? kita kan temenan udah lama banget haha
P: Iya. Jadi beneran nih ya?
O: Beneran apa?
P: Beneran kita ..? #MemainkanJariSendiri
O: #mengangguk
P: Oke, selesai. Kita ... #SenyumSendiri
koleksi gambar di Delia (laptop gw) yang gw lupa dapet dari mana


dan mereka pun ternyata beneran jadian..
Super aneh! hahaha.. Ini cerita sahabat gw yang dulu jadian ama cowok dengan cara aneh seperti ini. Di Dapur, dan dengan isyarat-isyarat :) Ya, cinta adalah bahasa yang kadang tak perlu diucap. Mereka sih sekarang udahan, broke up, tapi persahabatan mereka tetep kental kaya sebelum jadian. Salute!


Semalem, ada temen gw bilang "Ih si Anu udah putus tapi ko masih gitu siiih?" lalu dengan tegas gw yang ngejawab "Loh emang kenapa? Emang kalo putus ga boleh temenan lagi? Emang kalo putus harus musuhan? Emang kalo putus harus diem-dieman? Emang kalo putus ga boleh ngobrol lagi??" lalu temen gw mendadak diam. hihi..


Ini cerita sahabat gw, apa cerita lo? #Cintamie bukan Indomie


6 comments:

  1. kyaaaaaaaaaa saia jadi kepengen punya pacarrrrr!!!
    kalo ini sih yang sedang cerita, pacarnya mana? hehehehehhe

    ReplyDelete
  2. Wadeh... -__-"
    hahahaa
    aneh2 aja nih.
    yah pacaran itu proses pendewasaan.
    kalau lo putus dan diam2an alias musuhan berarti lo gagal dan masa2 pendewasaan diri itu.
    childish banget rasanya kalau pas putus langsung jadi musuh.

    Gimanapun tuh cowok/cewek pernah bikin lo ketawa,rindu dan galau ! ingat itu ! #ehngomong apague

    ReplyDelete

Drop your thoughts here, yea feel free!