Soundtrack of Your Life

A song can drive you to your past.
Bener banget. Lagu bisa mewakili perasaan, jauh lebih dalam dari yang bisa lo ungkapkan dengan kata-kata. Ini pasti alasan utama kenapa di film-film selalu dipake backsound tertentu, dan alasan kenapa di sinetron banyak backsound yang justru bisa mengganggu. Tipikal sinetron.

Pernah nyoba muter lagi lagunya Glen Fredly Kasih Putih? Atau Breakaway-nya Kelly Clarkson, atau mungkin Koes Plus dan Didi Kempot? Well, Terminal Tirtonadi sama Parangtritis-nya Didi Kempot bikin gw serasa lagi main Sudamanda di depan rumah tetangga gw yang bernama Imah. Lo tau apa itu Sudamanda? Hmm, permainan bocah yang bikin kotak-kotak di tanah atau lantai dan lo bisa bermain dengan ngelempar koin dan loncat-loncat satu kaki di kotak itu. Hoosh, susah ya ngedeskripsiin pake Bahasa Indonesia, hahaha. It brings your old memory back to you. Seperti halnya lagunya Peterpan dan album Super Fresh 2 yang selalu sukses bikin gw serasa SMP lagi, dan Sempurnya-nya Andra and The Backbone yang bikin gw serasa di kelas SMA nyanyi digitarin Mumun. Seperti itulah.

Dan lagu-lagu tertentu pun selalu sukses bikin lo teringat sama seseorang, tsaaah. Wohoo yang ini ga mau bilang ah lagu apa, ahaha.

Fenomena yang menyiksa adalah lagu yang lo benci malah terngiang-ngiang terus di pikiran lo. Iya ngga sih? Bukan gw doang kan yang kaya gini? Oh please tell me I am not alone.hahaha. Pernah gw sebeeeellll abis sama lagunya Wali yang Cari Jodoh, dan ya ampun entah kenapa di mana-mana lagu itu malah diputer, akibatnya gw terngiang-ngiang terus lagu itu. Pernah juga pas SMA, ada lagu yang liriknya “kau yang terbaik bagiku dan nomer satu~” entah siapa penyanyinya dan apa judulnya, gw selalu menyebutnya lagu Bakpia Nomer Satu. Ya abisan, masa cewek dikasih nomer, kaya Bakpia Pathok aja ada nomer-nomernya. Sedihnya, lagu itu berasa gw denger dimana-mana. Oh no!

Dan sekarang, lagi super seneng sama You Are The Sunshine of My Life-nya Stevie Wonder sama Just The Way You Are-nya Billy Joel. Udah lama siih lagu itu kesimpen, tapi ketagihannya baru dua bulan belakangan. Coba deh download, ga bosen banget dengerinnya. 

YATSOML, stands for You Are The Sunshine of My Life-nya Stevie Wonder asik banget didengerin, liriknya juga super oke. Dan entah kenapa, di otak gw selalu kebayang apel granny smith ijo guedeee setiap denger lagu ini. Hahaha kayanya gara-gara ada liriknya “you are the apple of my eyes”deh :P 


JTWYA, stands for Just The Way You Are-nya Billy Joel, selain suka banget sama terompetnya (oke call it terompet or whatever), gw ngefans abis sama suaranya, liriknya, aaaa semuanyaaa.. liriknya super dalem :) tapi paling favorit bagian “I don’t want clever conversation, we never want to work that hard” hahaha. Yes, kebayang Shah Rukh Khan nyanyiin ini buat gw :| *jedut-jedutin jidat ke tembok*

Jadi, lo, apa lagu yang bikin lo keinget masa lalu? Dan, apa soundtrack hidup lo saat ini?

3 comments:

  1. kunjungan gan .,.
    bagi" motivasi
    kesuksesan tidak akan mendatangi anda, kecuali anda mengejarnya.,.
    si tunggu kunjungan baliknya gan.,

    ReplyDelete
  2. if you're not the one, lembayung bali, unfaithful,and kembang perawan...
    remind me to the time when i sang it with my senHigh friends :*

    ReplyDelete
  3. iya saaaa itu kan lagu kebangsaan kita dulu. ah miss that moment.

    ReplyDelete

Drop your thoughts here, yea feel free!