Untuk Cinta

Untuk cinta, yang hariku tak jengah memikirkannya.

Cinta, dengan kelengkapan susunan hurufnya, selalu terasa berwarna. Pun kali ini, dengan dua capital di ujungnya, cinTA. cinT(ugas)A(khir).

Beberapa sahabat 2008 sudah diwisuda, beberapa sudah sidang dan menunggu wisuda, sisanya sedang menanti sidang, sisanya lagi galau cinTA. Bahagianya, gw termasuk di golongan terakhir. 31 Maret kemarin, IT Telkom berwarna. Bunga, tawa, kebaya, toga, semuanya ada. Dan ada seorang mahasiswi berjilbab hijau motif bunga yang sibuk memberi bunga, bukan menerima bunga. Itulah gw.
Harland Firman Agus, S.T. *utang teraktiran WU lo Laaand!! hahaha

Beberapa hari yang lalu, gw bersama seorang sahabat deket ngebahas soal TA. Bukan dari sisi materi tapi dari sisi motivasi. Mendadak tercetus kalimat ini:

“TA itu harus diibaratkan kaya eek. Makin lama ditahan, makin sakit. Makin ga dikerja-kerjain, makin jengah. Makanya harus segera dikerjain biar plong, abis itu lega ga sakit-sakit lagi.”
Analogi cerdas.
Tapi, apa jadinya ketika semangat terbentur ketidakpahaman sedang dosen pembimbing mendadak terasa mengerikan?  Ya, mengerikan karena ternyata gw nggak punya cukup progress buat dilaporin. Padahal, kemungkinan besar mereka tetap akan menyambut gw dengan tangan terbuka dan seulas senyum. Tapi, ah..

Untuk Mutihera Safitri, S.T. selamat! 23 April 2012 ini lo sidang dan jadi orang ketiga dari keluarga Pemburu Dollar yang sarjana setelah bang Muhamad Zaki Yamani, S.T. dan Harland Firman Agus, S.T. Segera, kami akan menyusul.
sidang Mutihera

Untuk semua mahasiswa-mahasiswi tingkat akhir se-Indonesia raya merdeka-merdeka, skripsi dan tugas akhir ini adalah beban yang harus kita selesaikan, segera. Ini cinTA kita semua, mahasiswa tingkat akhir se-Indonesia.

Layaknya cinta, gw ingin merindukan TA sebagaimana gw merindukan sesimpul senyum atas nama cinta. Dan karena ada TA dalam cinta, maka TA harus dikerjakan dengan penuh cinta.

PGA 103, 24 April 2012 00.57
Mahasiswa IT Telkom tingkat akhir yang gelisah dan mules tiap ingat Mei adalah minggu depan, dan Juni adalah bulan depannya lagi,
Rahma Djati Kusuma
116080025

6 comments:

  1. intinya harus cepet2 boker mak supaya lulus. cerdas kaaan??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mutiheheee, benar sekali itu. Cerdas abis!hahaa

      Delete
  2. kok semangat nya cuman buat mahasiswa tingkat akhir se-Indonesia sih... yang di luar Indonesia juga disapa dong (protea). Kegalauan kita sama yah... saya juga lagi galau thesis nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oiya ditambah deh, buat semua mahasiswa Indonesia dimanapun berada :D

      Delete
  3. HAHAHHA..
    perumpamaan TA = EEK itu benar-benar absurd gila dan pas !
    pasti termotivasi :)

    ahh semangat untuk kita semua yang ngerjain TA !
    #akan

    ReplyDelete
  4. iya kan pas banget kan? *bangga* :P
    yok ayo jangan sampe terlena ya sampe lupa TA #curhat

    ReplyDelete

Drop your thoughts here, yea feel free!