Angsa Jenius

"Jika tidak sibuk dengan kebaikan, berarti kita tengah sibuk dalam keburukan, atau minimal kesia-siaan."

Another Lost in Jakarta Story

Sunday, June 10, 2012
Depok, kamar mba Tem & Tum 10 Juni 2012 09.14 waktu hape Rahma


Ditulis dalam keadaan sadar dan udah ngga terlalu kecapean >.<

*tarik nafas* Jadi kemaren gw ke Jakarta, tanggal 6 Juni. Ini adalah kali keenam gw ke Jakarta *eh ketauan gw ngga gaul :P * Ke Jakarta ini gw ada misi mulia yang masih gw rahasiakan, ntar kalo menggembirakan hasilnya gw ceritain pasti. Berangkatlah gw bareng Pipit yang rumahnya Jakarta dan punya misi sama ama gw. Lalu berlangsunglah serangkaian tes yang bikin tangan keder dan otak panas itu. Lalu..


Tes selesai, lalu gw berniat pulang ke Bandung. Eh tapi gw juga berniat mau mampir ke mba Tem & Tum (nama gaul) di Depok. Masa iya empat tahun kuliah ngga pernah mampir, padahal dulunya pas SMA tiap hari bobo bareng karena sekosan. Akhirnya dari Cilandak gw naik angkot ke Depok. 
Kenapa angkot?
Alasannya adalah jauh banget kalo naik taksi, duit cash gw mana cukup naik taksi segitu jauh, ntar kalo kurang bayar taksinya kan ngga lucu banget ya. Kata Pipit, naiklah deborah. Gw nunggu deborah ampe linglung ngga dateng-dateng si deborahnya. Yasudah, gw minta petunjuk satpam lalu gw naik angkot karena yakin atas petunjuk yang meyakinkan dari pak satpam.


Sebelumnya, gw udah terlibat petualangan menegangkan. Ada seorang tukang ojek nawarin ojeknya, 60k sampe Depok. Eh haloo gila abis mahalnya! Gw ngga tau tarif normal berapa sih, cuman itu kebangetan aja mahalnya menurut gw. Trus selain itu, pas tukang ojeknya nanya "Depok mana? Perempatan lampu merah belok kanan bukan?" gw baru sadar kalo gw sama sekali buta arah. Depok kaya apa aja gw ngga kebayang, ini lagi lampu merah perempatan belok kanan. Otak gw ngasih sinyal, bakal bahaya kalo gw disasarin karena gw ngga tau jalan sama sekali. Ojek gw tolak.


Lalu gw berniat ngehubungin mba Tum, dan.. pulsa gw 0 rupiah! aaah di saat kaya gini kenapa pulsa gw kesedot mendadak gara-gara paket internet abis dan gw ngga nyadar?! Lalu gw nyari tukang pulsa, masuk-masuk gang perkampungan. Kondisi saat itu gw masih sangat bersemangat. Wedeeh gini doang masa iya ngga berani! astaghfirullah jumawanyaa kemarin itu -,-


Lalu naiklah gw ke angkot. Ngga ngeluarin hape, dan waspada. This is totally a new place that I don't even know. Angkot macet ngga jalan sama sekali. Semangat mulai menurun dari 100% jadi 80%. Belom panasnya masyaAllah, gw dress up pula pake rok chiffon lebar. Kebayang ngga sih ribetnya pake rok chiffon lebar di angkot? keinjek-injek orang. Pake jaket jeans pula, yang ngga bisa gw copot karena baju gw bukan lengan panjang. Oke gw betah-betahin sambil hemat-hematin batre hape yang tinggal 62%. Angkot berganti, lalu dioper lagi. Pas dioper, inilah petualangan gw dimulai. Gw ngga paham jalur, dan mba Tum & Tem yang gw tanya gatau daerah mana yang gw lewatin. Angkotnya penuh siih, tapi lewatnya di gang perumahan kecil-kecil, yang belom diaspal juga, masih tanah-tanah gitu. Ngga ada plang apa-apa. Astaga gw kuatir diculik!


Dari jam 15.00 gw naik angkot dari Cilandak, sampe adzan Maghrib gw posisi masih di angkot. Pas gw tanya ke sopirnya "Pak turun Margo City kan?" itu tempat janjian ketemuan gw, katanya lewat maka okelah gw naik angkot itu. 18.24 dan masih di gang-gang perkampungan. Tambah lemes gw. Nyempetin ngasih kabar di twitter biar ada yang ngeh, takut gw ilang atau kenapa-napa, at least ada yang ngerti kondisi terakhir gimana. Ditelp mas Manggar, dan malah bikin nangis di angkot karena takut. Bener, gw takut. 


18.40 petualangan angkot gang berakhir, tapi.. kenapa angkot berhentinya di terminal? entah terminal entah apa pokonya banyak angkot. Gw udah tambah bingung, ya, I'm really suck on navigation. Buta arah banget gw, di masjid Istiqlal aja bisa nyasar, ini? *sigh*


Cari angkot baru, cari angkot baru. Aaaaa udah lemeeesss!! Lalu akhirnya nemu angkot entah jalur apa, dan gw turun di depan Margo City. Mba tem & Tum udah nungguin di bawah jembatan penyeberangan, dan.. ketemu mereka.. gw bukannya seneng ya tapi langsung berpelukan sambil nangis. Aaaa aseli aseli aseli bersyukur banget gw nyampe :( :) langsung diajak shalat dan makan. Muka udah ngga kaya muka rasanya kemaren, udah kaya wajan abis buat goreng tempe, full minyak dan rada hangus-hangus.


Niat hati, langsung mau balik Bandung karena ada acara PDKT paginya jam 06.00, bina fisik. Berniat cari bus, MGI udah abis. Ada primajasa tapi dari Pasar Rebo, entah gimana cara kesananya. Ada travel Cipaganti tapi turunnya di Cipaganti deket Ciwalk. Men! Terlampau lemes, gw akhirnya nginep. Bersama lagi dengan dua orang mbak kos kesayangan yang dulu tiap hari bareng serumah, walaupun cuma semalam, sangat membahagiakan. 


well then, for you who have the same problem with me, bego arah (bukan buta sih ya kayanya :P ) pesan gw adalah, JANGAN SAMPE BATERE HAPE LO MATI ATAU PULSA LO ABIS saat lo pergi sendirian di tempat yang lo ngga tau. That's it!


And now, bersiap ketemuan sama keluarga Accel's Zone sebelum naik kereta ke Jatinegara dan ketemu rombongan dari Bandung buat ke resepsi nikahan ka Khanif. Bismillah ngga pake nyasar-nyasar salah arah lagi.


Terimakasih untuk semua pihak yang telah membantu dan menawarkan bantuan, atau sekedar menenangkan. It means so much to me <3
special thanks to dua mbak kos kesayangan, mbak Tumini a.k.a Arum dan mbak Tem a.k.a Anggi. Me love you more, mwah mwah mwah :* :* :* ajari aku merapikan kamar serapi kaliaaann uuuuuuuu :D



me, mba Tem, mba Tum







5 comments on "Another Lost in Jakarta Story"
  1. sayang saya masih udik, karena saya belum pernah menginjakkan kaki di jakarta...

    ReplyDelete
  2. aku juga buta arah parah sih..
    makanya taksi jd andalan.
    kl dah kepepet ga da uang, bayar taksi di t4 tujuan.
    hehehehehehehe

    ReplyDelete
  3. Ke Jakarta itu ga seru kalo ga pake nyasar. Sempat deg degan juga baca blognya... untungnya tidak terjadi apa2. Jangan kapok main ke Jakarta yah Rahma

    ReplyDelete
  4. @affanibnu: wah saya juga ngga sering ko ke jakarta, dan anyway panasnya parah :)

    @intan: waah iya ya kenapa aku ngga terpikir bayar di tempat tujuan ya. emang bener, panik mematikan rasionalitas.

    @ka cipu: wah gitu ya kak, berarti seru banget ini pengalamannya >.< tapi iya, bersyukur banget pas akhirnya nyampe ke Margo dengan selamat. Semoga ngga kapok ke tempat-tempat baru nih aku walaupun suka ilang arah :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca! Silakan tinggalkan komentar di bawah ini :)

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9