December?


1 Desember 2012, kamar kosan Rahma dengan single playlist The Dance-Dave Koz


Desember, halo! Cepet amat sih dateng. Gw yang sering ngebuang waktu atau emang waktu berjalan secepat itu? atau gw terlalu menikmati hidup sampe ngga berasa udah Desember aja?


Desember, halo! Akhir-akhir ini gw sering sakit, Alhamdulillah, dikasih peringatan sama Allah untuk istirahat, untuk lebih berpikir………….bahwa nafas gw bisa berhenti kapanpun.


Desember, halo! Biasanya awal bulan, banyak pengguna twitter ngetweet “December, please be nice to me ya!” dan sejenisnya. Hey, remember, the month is always nice, it’s you who decide to enjoy it or not.


Desember. Dan kali ini gw akan bicara tentang………………………….

Beberapa minggu yang lalu, my favorite newlywed bride, SitiHalimah dalam kalimat singkatnya membuat gw berpikir. “Iya Ma, Iti jadi lomba hapalan gitu loh sama Tito.” Akan gw perjelas, yang Iti maksud adalah hapalan Qur’an bersama sang suami. Spontan gw berpikir, kenapa ya gw ngga ada usaha lebih untuk nambah hapalan. 


Duluuuu, gw sering pengen nambah hapalan. Alasan waktu itu adalah gw ngga mau menyesal kelak, masa dari 30 juz yang gw hapal itu itu doang yang gw bawa mati. Lalu gw lebih banyak lupa. Lebih banyak sibuk ini itu sana sini. Orang bilang, ngga ada kata terlambat untuk belajar, dan itu yang gw coba yakini sekarang. Menambah interaksi dengan Qur’an sangat sangat sangat menyenangkan. Mencoba menghapal ternyata semenyenangkan itu.


Pernah terngiang-ngiang lagu? Rasanya sampe kemanapun kita pergi lagu itu teruuuus berputar di otak kita, yang kadang justru lagu yang paling kita ngga suka yang terngiang terus. Sekarang gw tahu solusi jitu mengatasi keterngiang-ngiangan itu, tambah hapalan! Karena percaya atau engga, it happens on me. Walaupun yang terngiang-ngiang loncat-loncat ayatnya, tapi itu cukup membantu untuk menghapal dan mengusir lagu yang ngga kita suka.


“Sungguh telah Kami mudahkan Al-Qur’an untuk pelajaran. Maka adakah orang yang mengambil pelajaran?” (Q.S. Al-Qamar[54]: 17, 22, 32, 40)


Desember, bulan terakhir di 2012. Masih tanggal 1 hari ini. Gw percaya bahwa awal yang baik akan mengantarkan pada akhir yang baik, sesederhana sapaan pagi yang membuat hari gw terasa sempurna.


4 comments:

  1. keren ni mbak2.., dah tanggal 1 desember langsung update blog... keren mah ajib..

    apalagi isinya yang dibahas juga membekas di hati. dari 30 Juzz coba, masak yang hapal itu itu mulu,,, gak malu apa ama calon mempelai kita.??

    arrrggghhhh, kata2 itu yang sekarang berputar di otak ku kak,,,

    salam kenal..
    @chiphee

    ReplyDelete
  2. Salam kenal, Chiphee! :d

    Wah beti beti lah ya, beda tipis "masa hapalan segitu-gitu aja, ga malu apa sama calon mempelai?" wuiih top!

    Yu menghapal ^_^

    ReplyDelete
  3. Salam kenal, Chiphee! :d

    Wah beti beti lah ya, beda tipis "masa hapalan segitu-gitu aja, ga malu apa sama calon mempelai?" wuiih top!

    Yu menghapal ^_^

    ReplyDelete
  4. Semangatt mbakk...
    mari kita berlomba lomba dalam kebaikkan,. Insya Allah kita menjadi generasi penghafal al Qur'an.. ^_^

    ReplyDelete

Drop your thoughts here, yea feel free!