Rumah Itu Bernama Steering Committee


14 April 2012

Kring. Sms broadcast masuk bahwa gw harus hadir malam ini, 19.30 di gd E untuk pelantikan Steering Committee PDKT 2012. Apa daya, sms itu ngga bisa gw tindaklanjuti selain balasan singkat yang intinya gw ngga bisa dateng karena lagi di rumah. Pulang kampung. Besok Ibuk ulang tahun. Oh dan sebenarnya ada alasan lain yang membuat gw pulang ke rumah. Mencari ketenangan, apa lagi kalau bukan itu. 


Tepat malamnya, gw dapet sms lagi bahwa gw tercatat untuk bertugas di divisi humas. Well yeah. 
Zero expectation leads you to nothing but gratefulness. 

14 April 2013

Tepat satu tahun yang lalu kami mengikat janji. Tentu saja, gw mengikat janji itu sendiri. Di rumah. Janji untuk berbuat apapun yang terbaik, dengan usaha terbaik, kerjasama terbaik, ide-ide terbaik, interaksi terbaik, demi OC-OC terbaik, PDKT 2012 terbaik dan pengkaderan terbaik. 
See how time flies when you have fun, don’t you? 
Seorang teman sering berkata bahwa semua ini bukan kebetulan. Iya memang, ngga mungkin semua ini kebetulan. Tak ada kebetulan yang seindah dan sesempurna ini. Pasti sudah ada dalam garisNya bahwa gw akan mengenal dan bekerja dalam satu tim bersama 14 orang itu. Pasti sudah ada dalam garisNya bahwa keberadaan mereka ber-14 sedikit banyak mengubah gw, dan hidup gw. Yang lucu adalah menyadari bagaimana semua itu terjadi dengan begitu mengalir.

Home is place where you can find the warmth of a family by being your very self.

Maka bersama 14 orang ini, Allah tunjukkan seperti apa keluarga itu di tanah rantau (di hari-hari terakhir sebagai mahasiswa yang tak kunjung usai). Gw menemukan rumah, dimana gw selalu ingin kembali; untuk sekedar bertemu, bertukar cerita, berbagi tawa atau membicarakan apa yang pernah kami lalui. Setahun yang lalu, walaupun gw ngga dateng di momen-momen awal SC, mereka ber-14 bisa memberikan tempat terbaik yang bisa mereka berikan untuk orang baru yang sangat awam, dan itu hal pertama yang membuat gw merasa nyaman.


Orang boleh bilang apapun, orang bebas beropini apapun tentang ikatan ini. Mungkin di mata orang lain, ikatan ini tampak biasa, mungkin bisa disamakan dengan ikatan kepanitiaan lain. Tapi pun di semua kisah sejarah, pembaca dan saksi selalu tidak merasakan tawa, darah dan kepuasan seperti yang dirasakan pelaku sejarah.


Mulai dari rutinitas rapat membahas rekruitasi OC, rentetan wawancara OC yang dimulai dari 05.00 dan berakhir 21.00, pelantikan OC, lalu ada saat dimana kita masing-masing sibuk dengan tim masing-masing. Lalu kita berusaha bersinergi, memberikan energi terbaik demi PDKT 2012 dengan tetap tinggal di Dayeuhkolot saat teman-teman menghabiskan hari libur di rumah masing-masing. Kita menghabiskan hari libur di rumah bernama PDKT 2012. Lalu persiapan hari H, detik-detik hectic menjelang penyambutan dan persembahan untuk 2172 maba miba 2012. Hari H berakhir dan kita mempersiapkan laporan pertanggungjawaban atas apa yang kita kerjakan. Lalu sidang laporan kerja panitia. Lalu farewell party panitia. Ikatan ini pun bukannya berjalan lurus-lurus saja. Beberapa dari kita pernah menangis, beberapa dari kita pernah marah, beberapa dari kita pernah merasa tidak profesional. Tapi bukankah sebelum ada pelangi selalu ada hujan? Secepat itu semuanya berlalu. Rumah adalah tempat yang tak berkesudahan. Itu kenapa kita masih sering menyempatkan waktu untuk sekedar makan bersama, dan betah mengobrol berlama-lama. 


Terima kasih Allah, atas kesempatan menjadikan empatbelas orang hebat ini sebagai keluarga. Terima kasih Arfive Gandhi, Muhammad RizalFirdaus, Afdan Zamil, Tri Bagus Wicaksono, Primawan Satrio Bindono, DhityaFajar Prihantara, Alfi Pangestiawan, Andri Mardi, Siti Halimah, YolandaTrinoverly, Mediterasanti Anindita, Laila Kurniasari, Friska Riauni Ulfianita dan Syafinatul Fitri atas semua pembelajaran, inpirasi, tawa dan penerimaan atas seseorang bernama Rahma Djati Kusuma yang begitu impulsifnya. 

And every moment we share together, is even better than the moment before. If every day was as good today was, I can’t wait till tomorrow comes. (Westlife, Moments)

Semoga ikatan ini tetap terjaga, walaupun kita tak lagi bersama dan bisa bertatap setiap saat. Semoga selera tawa kita masih seiring, semoga kepedulian kita masih terikat, dan semoga kalian selalu terbuka untuk menjadi rumah untuk kembali.



Satu tahun pelantikan steering committee Pengenalan Dunia Kampus Telekomunikasi 2012, dan semoga kita masih akan ingat 14 April-14 April tahun-tahun berikutnya.


For all SCs, I do love you all to the moon and back till the last mile of the way <3


3 comments:

  1. Huwaaaaaaaaaaw >.<
    I <3 SC PDKT 2012

    ReplyDelete
  2. ma...loveit.. kangen sc pdkt 2012.. :)

    ReplyDelete
  3. rituit komen atas! :D

    ReplyDelete

Drop your thoughts here, yea feel free!