Di TA Saya, Terima Kasih Kepada..............

Biasanya orang yang abis lulus, ngepaste kata pengantar atau lembar persembahannya ke blog. As for me, ini bukan sekedar ikut trend. Lebih dari itu, gw pengen rasa terima kasih gw ini tersampaikan. And.......here they are.

KATA PENGANTAR

Allah, tidak ada Tuhan selain Dia. yang Maha Hidup, yang terus menerus mengurus (makhluk-Nya), tidak mengantuk dan tidak tidur. Milik-Nya apa yang ada di langit dan di bumi. Tidak ada yang dapat memberi syafaat di sisi-Nya tanpa izin-Nya. Dia mengetahui apa yang di depan mereka dan apa yang di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui sesuatu apapun tentang ilmu-Nya melainkan apa yang Dia kehendaki. (Q.S. Al-Baqarah:255)

 Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah SWT atas segala petunjuk, kekuatan, kemudahan, kejernihan akal dan izin untuk memahami dan menyelesaikan Tugas Akhir dengan judul “Pengembangan Fitur Penilaian Kinerja 360 Derajat Dengan Java Enterprise Edition (Java EE) Pada Sistem Informasi Sumber Daya Manusia (Studi Kasus: Institut Teknologi Telkom)“ sebagai salah satu syarat dalam mendapatkan gelar Sarjana Sistem Informasi di Institut Teknologi Telkom. Dalam penyusunan Tugas Akhir ini, penulis sangat terbantu dengan adanya dukungan dan bantuan dari berbagai pihak, oleh karena itu penulis ingin mengucapkan terima kasih kepada:
  1. Allah SWT yang kuasanya meliputi segala ilmu, semua hati manusia, masa lalu, masa kini dan masa depan, serta semua yang ada di langit dan di bumi. Alhamdulillah, terima kasih tiada tara atas segala kemudahan, kekuatan, hidayah dan pertolongan yang datang bertubi-tubi. Mahasuci Allah. 
  2. Bapak Drs. Sudjatmoko dan Ibu Dra. Sri Hastuti yang setiap hari menyebut nama penulis dalam doanya siang dan malam, memberikan dukungan moriil dan materiil untuk kelulusan putri sulungnya walaupun Bapak juga sedang disibukkan dengan tesisnya, yang menjadi motivasi utama penulis untuk segera menyelesaikan Tugas Akhir ini. Thank you for absolutely everything, I do love you both and I really want to make you proud of having me. 
  3. Bapak Seno Adi Putra, S.Si, MT pembimbing I Tugas Akhir ini yang dengan sangat sabar dan berbaik hati membimbing, memberikan banyak nasihatnya serta memberikan kesempatan kepada penulis untuk belajar dan berkembang. 
  4. Ibu Warih Puspitasari, S.Psi, M.Psi selaku pembimbing II. Terima kasih atas kesabaran yang luar biasa menghadapi penulis selama hampir dua tahun masa bimbingan. Akhirnya Bu, saya lulus :)
  5. Muhamad Yusuf Hakim, adik tersayang satu-satunya yang diam-diam menjadi motivasi penulis untuk melakukan banyak hal dengan maksimal demi menjadi teladan yang baik buat adik. 
  6. Unit SDM IT Telkom yang memberikan kesempatan kepada penulis untuk magang dan mengambil data di Unit SDM sebagai objek Tugas Akhir ini, Bu Sofi, Bu Mega, Bu Wid. Sungguh, terima kasih banyak. 
  7. Dosen-dosen prodi Sistem Informasi yang membuka insight penulis akan banyak hal, memberikan banyak sekali inspirasi dan ilmu. Terima kasih, semoga keikhlasan Bapak dan Ibu menjadi ilmu yang bermanfaat, salah satu amal yang tidak terputus setelah raga tak lagi bisa berkarya. 
  8. Rekan-rekan tim e-University Human Resource yang banyak sekali membantu, Dimas, Okky dan Tika. 
  9. Teman-teman seperjuangan yang mengisi hari-hari penulis menjadi berwarna selama masa aktif perkuliahan, yang menyemangati dan banyak membantu, Candra, Aya, Ema, Okky, Riesya, Maya, Ichi, Aul, Dhita, Gina, Tika, Fia dan Yuliana.
  10. Keluarga Prodase 2008, 2009, 2010 dan 2011 terkhusus Mail, Adik, Tiko dan Devi yang sangat banyak merelakan waktunya untuk membantu penulis. 
  11. Keluarga PDKT 2012 yang sangat penulis cintai atas segala bentuk dukungan, doa dan bantuan, terkhusus untuk CoolANT Nanda, Hanif, Adiib, Ita dan Putri. Dan juga untuk “keponakan”, eXOTic. Bersama kalian penulis merasa lebih hidup. I am looking forward for your transformation, Transformers! 
  12. 14 manusia hebat SC Kece PDKT 2012 Iti, Nanda, Fitri, Ela, Friska, Dita, Jamil, Rizal, Iim, Ive, Icak, Alfi, Fajar dan Andri. Thank you is never enough for absolutely everything, for the helps and pray...and everything. I heart you! 
  13. Keluarga Wirausaha BEM 2010 dan 2011 yang mewarnai hari-hari penulis dengan banyak tawa dan kisah tak ternilai, Gheza, Muti, Aldi, bang Zaki, Tigar, Harland, Bujul, Dina, Eka, Faisal, Luthfi dan adik-adik Bassis Massa WU. Every second I spent with you is just precious, thank you. 
  14. Keluarga Birockster yang menemani penulis di masa awal penyusunan Tugas Akhir, Kabir Mpiq, Yanuar, Senjo, Cahyo, Aji Jude, Falaq, Muti, Iti, Lily, Atin, Yasmin, Tya, Nisa. 
  15. Kabinet Inspirasi BEM 2011 yang benar-benar menginspirasi bersama orang-orang hebat di dalamnya, Kabinet Perjuangan BEM 2010, Kabinet Melangkah Bersama BEM 2009 dan Kabinet BEM 2008. Penulis banyak menghabiskan waktu di sekretariat itu, terima kasih atas kenangan yang begitu berharga. 
  16. Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) IT Telkom, seluruh Master Mind dan pengurus. Dulu penulis menjadi petugas wisuda, kini saatnya penulis menjadi peserta wisuda. Alhamdulillah.
  17. Tujuhbelas orang hebat yang memotivasi penulis untuk segera menyusul menyandang gelar sarjana, keluarga Accel’s Zone, akselerasi angkatan I SMA N 1 Purworejo. Tempaan dua tahun itu sungguh membentuk karakter. 
  18. Sahabat-sahabat penulis yang menyemangati, mendukung, mendoakan dan membantu, kak Manggar, Ratih, Fika, dan Winda. Entah bagaimana caranya berterima kasih pada kalian, but I mean it, thank you that much. 
  19. Keluarga Peduli Jilbab, AIESEC Bandung, Capoeira Luanda IT Telkom dan Luanda Indonesia, terima kasih. Ada peran setiap dari kalian dalam sampainya penulis ke titik ini. 
  20. Pembaca angsajenius.blogspot.com, teman-teman di twitter, dan sahabat yang tidak dapat penulis sebutkan satu per satu. Terima kasih atas doa yang diam-diam atau terang-terangan, semangat, nasihat dan saran via whatsapp maupun SMS. It means so much for me, and I know thank you is never enough.
Sungguh, Allah adalah sebaik-baik pemberi balasan atas jasa baik semua pihak. Atas kesalahan dan kekurangan Tugas Akhir ini, penulis memohon maaf dan sangat terbuka untuk segala bentuk kritik dan saran. Semoga Tugas Akhir ini dapat memberi manfaat.

Sebenernya makasih banyak juga harus gw sampaikan pada Delia, laptop kesayangan gw, yang rela berhari-hari ngga tidur, tetep melek saat yang punya merem, sampe nge-hang mulu, bahkan pas sidang pun sempet agak ngambek. Maap ya nak, abis ini kita ke salon :mj

Thank you all, gw harus segera pasang target dan misi yang lebih terinci karena gw harus segera berkarya lebih nyata, harus ngasih manfaat lebih banyak, ngga cuma buat gw sendiri dengan jadi pekerja yang berfokus di pekerjaan aja. 
Bukankah air yang baik adalah air yang mengalir dan tidak tergenang? Seperti itu juga manusia, yang baik bukanlah yang duduk dan diam tapi yang bergerak dan berbagi.

3 comments:

  1. wah.... aku suka sekali theme blognya... penuh dengan nuansa pelangi dan astistik.... hihihi
    salam perkenalan sebelumnya..
    aku suka sekali dengan pembuka di kata pengantar itu... bukti istiqamah mengawali perjuangan ini yah....

    selamat untuk TA nya... semoga kita bisa ngobrol lagi lain waktu yaaaa ^^d

    ReplyDelete
  2. wow..congratulation..its not the end..but its just a beginning :)

    ReplyDelete
  3. copas ucapan terima kasihnya ah~
    buat referensi pas mau bikin skripsi juga

    boleh kan mbak? ;)

    haha :D
    btw salam kenal ya mbak, vivi :)
    lagi ngepoin postingan2nya ni :P

    ReplyDelete

Drop your thoughts here, yea feel free!