Angsa Jenius

"Jika tidak sibuk dengan kebaikan, berarti kita tengah sibuk dalam keburukan, atau minimal kesia-siaan."

Manusia Berkacamata Kuda

Thursday, September 12, 2013
Kacamata membantu gw untuk fokus pada apa yang sedang gw kerjakan. Seperti tujuan, yang membantu gw fokus pada apa yang harus gw kerjakan.
Mata minus, kata dokter. Tapi nyatanya kacamata yang ada sangat jarang gw pake. Simply because I don't used to wear it. Rasanya mata jadi ada empat, rasanya kalo makan jadi mau dimasukin ke idung, bukan ke mulut. Lagi-lagi karena faktor biasa dan ngga biasa.

Belakangan kacamata sering gw pake lagi, bukan karena blur kalo lihat sesuatu, tapi karena gw butuh fokus. Kacamata melindungi konsentrasi gw dari noise di kanan dan kiri, cuma ada gw dan apa yang ada di depan gw. Tentu saja ini bukan kacamata kuda, ini kacamata manusia.

Kadang seperti juga dengan hari-hari manusia. Ada terlalu banyak hal kecil yang menarik perhatian tapi sebenarnya itu adalah godaan yang ngga harus mendapat perhatian. Hal-hal yang justru merusak fokus utama. Heeey hey hey, bukan manusia saja yang berkembang intelejensianya, setan pun juga. Ngga lagi mereka pake cara-cara yang tampak salah di mata manusia, mereka bermain sangat cerdik, penuh strategi. Mereka memakai hal-hal yang tampak sepele di mata kita untuk menggoda, mengacaukan fokus utama kita. Mereka memakai hal-hal cantik yang manusia puja, sehingga manusia kerap lupa pada apa yang seharusnya diyakini. Tentu saja, ngga semua kata manusia pun perlu didengar. Harus ada filter yang jelas, filter dimana ada ideologi, tujuan dan keyakinan kita disana. Memuaskan manusia ngga akan pernah selesai.

Ada kisah dua orang bapak dan anak yang bepergian dengan satu keledai. Sang anak naik dan bapak menuntun keledai, ada orang mengolok-olok. Lalu bergantilah, sang ayah naik dan anak jalan, masih ada pula yang mengolok. Lalu dua-duanya naik, orang mengolok. Pun saat dua-duanya turun, orang mengolok betapa bodohnya mereka berjalan sementara ada keledai yang bisa ditunggangi. See? Apa harus kudanya digendong aja biar orang pada diem? ggrrrrr! Begitulah, ngga akan ada habisnya menuruti omongan manusia.

Anyway gw agak hectic dengan sesuatu, dan hancur berantakanlah resolusi one day one post :( But I sure will tell you by later tentang apa yang sedang gw tekuni sekarang ini :D
Be First to Post Comment !
Post a Comment

Terima kasih sudah membaca! Silakan tinggalkan komentar di bawah ini :)

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9