Mimpi?

Pernah terbersit kenapa ngga semua mimpi kita jadi kenyataan?

Kalo gw yang ditanya, jawabannya adalah "Iya!"
Kenapa harus ada cita-cita yang ngga tercapai padahal usaha dan doa udah gw rasa maksimal? Kenapa harus ada mimpi yang meleset padahal udah disebut di setiap doa? Kenapa gw justru mendapatkan sesuatu yang ngga pernah gw minta? Kenapa gw juga mendapat sesuatu yang berkebalikan dengan yang gw pengin?

Ingatkah, banyak anak SD yang bilang cita-citanya adalah menjadi astronot? Kalau semua keinginan dan cita-cita terkabul, mungkin bulan dan planet Mars udah penuh sama manusia, dan bisa jadi tempat itu menjadi destinasi transmigrasi selanjutnya. 

Terbayangkah, jika orangtua ngasih pisau daging ke anaknya yang berumur dua tahun lantaran dia minta mainan pisau daging? Mungkin anak itu udah berdarah-darah lecet disana-sini.

Mimpi dan cita-cita kita difilter sama Allah, dan yang tersaring udah pasti yang terbaik, kita harus yakin itu. Ujian itu pasti ada, tapi bukankah setiap akan naik tingkat kita harus melewati ujian? Ujian itu tanda kita akan naik tingkat, kita harus yakin itu. 

Dulu gw pengin jadi dokter, lalu pengin jadi pemadam kebakaran, polisi, nah kalo semuanya terkabul kan malah lucu jadinya :mj


Setiap mimpi wajib diperjuangkan. Setiap cita-cita harus diusahakan. Soal hasil, Allah yang lebih berhak menentukan. Dan sekarang, ada mimpi besar yang juga harus diperjuangkan. Doakaan! :D


2 comments:

  1. kita cuma bisa berharap, dan kadang semesta yang menentukan, kadang pula kita yg dapat menentukan. nice post :))))

    ReplyDelete
  2. semangaaaat jadi ibu doseeen kakak :D :mj

    ReplyDelete

Drop your thoughts here, yea feel free!