Untuk PDKT 2012 #SetahunPDKT2012

Bismillah.
Rangkaian hari-hari ini, setahun yang lalu. PDKT 2012. Susah ya move on? kyaahh <3 Maka ini adalah sedikit, sedikit saja, rasa hati yang ingin saya bagi, pada kalian agen-agen transformasi :rainbow

Dear panitia,
Udah setahun ya hari besar kita berlalu, berasa ngga? Rasanya baru kemarin kita angkat-angkat meja sama soundsystem, pasang dekor, gladi bersih, DMT dibagi ban, XOT latihan ngemsi, kamera ADT bertebaran blitz-nya, SC dipamitin salah satu anggotanya untuk pulang menyempurnakan setengah agama; kaya baru kemarin ya?

Sekarang masing-masing dari kita udah banyak berubah. Seneng saya lihatnya, yang dulu pemalu sekarang udah berani tampil dan ngomong di depan orang, yang dulu pernah cerita ngga minat aktif di kegiatan kemahasiswaan sekarang udah aktif disana-sini, yang dulu berkerudung seadanya pake jeans ketat kemana-mana sekarang udah berjilbab syar'i lengkap dengan rok dan kaos kaki, yang dulu sering dateng rapat terlambat sekarang kabarnya udah disiplin waktu. Hey adek-adek OC kesayangan kakak, kok kalian keren siiihh :h

Empatbelas partner SC pun udah jauh berubah, transformasi kita nyata sepertinya. Ada yang udah mau melahirkan kyaahh >.< ada yang sebentar lagi menikah, ada yang sudah lulus (alhamdulillah, saya salah satunya), ada yang mau exchange satu bulan ke London, ada yang mau ke Frankfurt diundang game developer, ada yang karirnya makin mantap, ada yang level baik hatinya makin luar biasa. Kewl ngga salah emang, setiap dari kalian meningkat level kekeren-annya :h

Saya percaya, kehadiran adalah salah satu wujud totalitas. Terbukti memang, setahun yang lalu. Sekarang tak ada lagi pleno, binsik, bius, upgrading akbar, jaga sekre, ditagihin denda jaga sekre, push up massal, ngehitungin hutang hukuman, balik ganti baju karena ngga sesuai ketentuan dresscode, rebutan snack pleno, nyanyi Indonesia Raya, mars IT Telkom dan mars PDKT 2012. Perubahan rupanya ngga hanya berlaku untuk makhlukNya yang hidup, karena kampus kita pun berubah. IT Telkom bertransformasi jadi Universitas Telkom. Sukses tampaknya kita mengangkat tema transformasi :party

Buat saya, PDKT bukan sekedar kepanitiaan. Ini keluarga. PDKT berbeda :$

Bangga rasanya ngelihat adek-adek panitia jadi aktivis, pegang amanah kunci di organisasi masing-masing. Semoga nilai-nilai PDKT masih lekat dan bisa diterapkan disana. Nilai-nilai PDKT yang disiplin, paham caranya menghargai orang, paham caranya menghargai pemimpin dan menempatkan diri dalam tim yang heterogen. Entah, ada kabar baik apa aja disana?

Ada 2172 maba miba yang siap bertransformasi setahun yang lalu, yang sekarang saya yakin udah lebih matang dan dewasa. Mimin @TransformersITT pernah bilang, "Untuk transformers hebatku, mimin yakin kalian ngga akan nyontek saat ujian. Kalian terlalu mulia untuk berbuat curang." Dan sekarang saya mau bilang, 
setiap dari kalian, transformers 2012, kalian sungguh terlalu mulia untuk berbuat curang, kalian sungguh terlalu berbakat untuk duduk diam dan pasif. Faidza faraghta fanshob, kalo udah beres satu urusan maka segeralah sibuk dengan urusan berikutnya. 

Selamat memilih amanah! In syaa Allah, saya pun ada amanah baru mulai hari ini. Ntah dimana kita mengabdi, kita punya satu visi yang sama untuk berkarya dan bermanfaat untuk negeri, dan kita punya nilai-nilai yang sama yang kita terapkan, nilai-nilai transformasi PDKT 2012.

Love <3
Rahma Djati

1 comment:

  1. <3 <3 <3 <3 <3 <3
    rasa-rasanya pengen balek ke waktu itu dan mencet tombol pause agar waktu nggak maju-maju. Aaah, tapi kalau seperti itu, kak Rahma belum jadi lulus dong.


    "Faidza faraghta fanshob, kalo udah beres satu urusan maka segeralah sibuk dengan urusan berikutnya."
    Thanks, udah diingatkan lagi.

    ReplyDelete

Drop your thoughts here, yea feel free!