We Love Monday for Reasons

If you don't love Monday, your job is not your career.
Rene Suhardono dalam bukunya Your Job Is Not Your Career bilang, "When you are talking about job, you are talking about things which can take you to somewhere you want you to be. Semua yang dilihat di kantor adalah bagian dari pekerjaan alias job. Semua instrumen yang ada di dalamnya, prosedur, mekanisme dan tugas adalah bagian dari job. Bos (so many of them), rekan kerja (any of them you can consider as friends?) dan bawahan, juga termasuk bagian dari job. Karir adalah perjalanan itu sendiri. Karir adalah milik kita sendiri, so we can never get fired from your career." Karir berbicara soal impian kita, keinginan terbaik dalam hidup manusia. But I'm not going to make a book resume or such, silakan baca sendiri bukunya, insightful abis! Bukan kapasitas gw untuk ngomong terlalu banyak soal ini :b


But yes, bisa jadi your job is not your career. Ah betapa bahagianya yang udah nemu pekerjaan yang sejalan dengan hati dan tujuan hidup. Simple parameternya, your job may be a bunch of routines but if you love it bad enough, you will always want to do that kind of routines.

Now let's be positive, because I do believe a small positive thought can change your whole day or even your whole life. Start to love your job first, you sure do it by reasons, don't you? That reasons are your power, and the best of its kind is for Allah. Mungkin sekilas pernyataan ini berasa klise, tapi kalau didalami lagi, pernyataan itu sama sekali ngga klise atau basa-basi belaka. 

Bekerja karena Allah, maka usaha yang maksimal akan dikerahkan, karena dalam hati ada keyakinan bahwa Allah mencatat setiap perbuatan yang kita lakukan.
Bekerja karena Allah, maka ngga akan ada rasa ingin berbuat curang atau korupsi, karena dalam hati ada keyakinan bahwa Allah melihat segalanya dan perbuatannya akan diminta pertanggungjawabannya.
Bekerja karena Allah, maka semangat akan makin membara, karena gaji yang didapat sudah diagendakan untuk hal-hal bermanfaat. Dan makin besar penghasilan, maka makin besar harta yang bisa disedekahkan.
Bekerja karena Allah, maka tujuan-tujuan lain yang jadi alasan kenapa manusia bekerja tidak akan jadi beban, karena dalam hati ada keyakinan bahwa rezeki itu Allah yang memberi, dan bahwa Dia adalah Maha Pemberi solusi. 

Hari ini, 9 September 2013, ada rutinitas baru yang akan gw jalani beberapa waktu ke depan. Bismillah. Bekerja karena Allah, dan karena ada tujuan-tujuan yang harus segera dipenuhi karena Allah.

Anyway time flies ya, satu tahun yang lalu ada peristiwa bersejarah bernama "deg-degan pertama kali mau naik pesawat" dalam rangka menghadiri undangan walimah sahabat dan sederet agenda liburan setelahnya, kyaah >.< dan hari ini, masih di tanggal yang sama, tepat satu tahun kemudian, ada peristiwa bersejarah bernama "excited pertama kali mau ngajar di kelas sendiri, bukan jadi asisten praktikum atau asisten dosen".

Hey Monday, I do love you! :tup <3

No comments:

Post a Comment

Drop your thoughts here, yea feel free!