Obvious. One Old Song, One Thousand Memories

Udara pagi Bandung hari ini dingin, rasanya kaki masih ingin bersembunyi di balik selimut tebal berwarna biru yang dilapisi selimut odol-odol, kain pantai sobek-sobek yang tak pernah jauh dari tempat tidur gw sejak kelas lima SD. Dan sepertinya ahli fisika harus mencari rumus baru untuk menemukan hubungan antara udara dingin dan besarnya gravitasi di atas kasur. Rasanya, beraaattt nian mau beranjak bangun.

We started as friends
But something happened inside me
Now I'm reading into everything
But there's no sign you hear the lightning, baby

You don't ever notice me turning on my charm
Or wonder why I'm always where you are~

Sampai akhirnya lagu Obvious-nya Westlife membangunkan paksa serabut-serabut otak yang masih bermalas-malasan seperti si empunya. One old song, one thousand memories.

Lagu itu, lagu lama yang pernah gw puter puluhan kali per hari hingga tampaknya pernah mencapai angka seratus. Lagu yang intronya aja bahkan udah bisa membangunkan ingatan akan banyak hal. Dulu.

I've made it obvious
Done everything but sing it
(I've crushed on you so long, but on and on you get me wrong)
I'm not so good with words
And since you never notice
The way that we belong
I'll say it in a love song

I've heard you talk about
(Heard you talk about)
How you want someone just like me (Bryan echo: just like me)
But everytime I ask you out
(Time I ask you out)
We never move pass friendly, no no

And you don't ever notice how I stare when we're alone
Or wonder why I keep you on the phone
You are my very first thought in the morning
And my last at nightfall
You are the love that came without warning
I need you, I want you to know

And sing it until the day you're holding me
I've wanted you so long but on and on you get me wrong
I more then adore you but since you never seem to see

But you never seem to see
I'll say it in this love song
Klise ya kedengerannya, lucu. Kaya anak SMP yang labil yang doyannya mengaitkan lagu tertentu dengan kejadian tertentu. Tapi kerja alam bawah sadar kadang-kadang memang terlampau luar biasa dan di luar kendali. Termasuk Obvious ini.... Obvious membawa gw ke bulan-bulan ini dua tahun lalu. Seperti buah yang ada dalam segelas es shanghai, rasanya secampur-campur itu. Iya, one old song, one thousand memories. 

Banyak kode rasanya tulisan kali ini. Ruwet. Seruwet codingan Java Struts yang error tak berkesudahan *eh

Update. I'm working on my draft, soon to be published book, in syaa Allah. Sengaja banget lapor disini biar makin tertekan buat segera dirampungkan dan ngga cuma dilihat foldernya tiap pagi. Doakaaan!

No comments:

Post a Comment

Drop your thoughts here, yea feel free!