Tara Rum Pum


Yak dan kali ini gw akan membahas film India yang gw rate 9 dari 10. Tara Rum Pum. Dibintangi Saif Ali Khan dan Rani Mukherjee dan dua bocah super lucu, Angelina Idnani & Ali Haji. Anyway, wajah si bocah laki-laki itu berasa familiar banget ya? Ali Haji ini emang kiprahnya di film-film bollywood udah pantes dikasih dua jempol. Dia adalah bocah yang ngitungin bintang di Kuch Kuch Hota Hai, jadi figuran serupa juga di Kabhi Kushie Kabhi Gham. 

Biasanya orang kalo denger film India atau bollywood udah anti duluan. Wah tunggu saudara-saudara, film satu ini gw rekomendasikan sekali, bahkan buat yang ngga suka bollywood sekalipun. Hahaha rasanya terdengar norak ya "bollywood" tapi itu adalah istilah yang muncul pas industri film India berkembang di genre yang lain, bukan cerita monoton tentang wanita dan laki-laki yang saling suka tapi terbentur restu orang tua. Bollywood is Bombay Hollywood. 

Tara Rum Pum menceritakan tentang RV (Saif Ali), racer yang menikah sama Radhika (Rani Mukherjee) yang dia sebut sebagai pianis terbaik dunia. They live in Manhattan back then, in their most glorious time. Bersama dua anaknya, Princess (Angelina Adnani) dan Champ (Ali Haji), mereka hidup dengan rumah mewah, perabot lengkap, fasilitas lengkap, dan rekor 50 pertandingan yang selalu dimenangkan oleh RV. Sampai akhirnya kehidupan berbalik dalam satu jentikan jari. RV kecelakaan dalam satu pertandingan yang bikin dia harus berhenti selama setahun. One year passed and RV was about to make a comeback. Tapi karirnya ngga semulus dulu, dia gagal, lalu dipecat, lalu harus banting setir demi menghidupi dua anaknya dengan jadi supir taksi. Keputusan yang sangat berat karena kemudi biasa dia kendalikan di arena balap dan sekarang kemudi itu harus dia kendalikan sebagai supir taksi. 

Datar ye? 
Tapi ada hal yang menarik banget buat gw dan bikin gw belajar sesuatu tentang parenting. How they treat their children. Saat harus pindah dari rumah mewah ke apartemen kumuh dan menjual semua yang mereka punya, RV dan Radhika ngga pengin anak-anaknya sedih karena mereka jatuh miskin. Yang mereka lakukan adalah: 
"Champ, Princess now we are on a reality show called Don't Worry Be Happy. There will be many teams, given 2000 dollars and they have to live in a small place. The rule is, no matter what happen you have to be happy, smile and laugh but don't cry. There are many hidden cameras, so get ready."
Lalu mereka pindah ke apartemen murah yang kecil dan kumuh tanpa kursi, hanya ada satu kasur besar untuk tidur sang ayah dan ibu, dan dua kain yang digantung kaya di pantai untuk tidur anak-anaknya. Saking miskinnya, sampai RV & Radhika ngalah dengan ngga makan untuk memastikan dua anaknya ngga kelaparan. Mereka ngga mau Princess dan Champ sedih karena mereka tiba-tiba ngga punya apa-apa. Terpenting, mereka berdua ngga mau Princess & Champ pindah sekolah dari sekolahnya sekarang yang mahal tapi bagus itu. 

Tara Rum Pum is a must watch movie. Film produksi Yash Raj Production ini, buat gw, juara! Walaupun yang main bukan Shah Rukh Khan Layak masuk ke daftar tontonan liburan :D

Ini salah satu lagu favorit dari Tara Rum Pum



Trailer movienya disini:


1 comment:

  1. Taraa Rum Pum kalo di Indonesiakan mungkin Tetoooot Ngeng Ngeng (mobil balap), jadi ini ga cerita mobil balap gitu ya

    ReplyDelete

Drop your thoughts here, yea feel free!