We Want To Share It On FAR!

Change is the end result of all true learning. - Leo Buscaglia

Kutipan itu gw dapat dari goodie bag short course Prasmul yang gw ikutin November lalu. Ada yang aneh, rasanya terngiang-ngiang terus sampe gw mikir "Bener juga ya.. Belajar belajar belajar tapi kalau ngga ada perubahan berarti proses belajar itu belum sepenuhnya komplit.
yang bikin makin seneng adalah warna FAR yang seceria ini, sukak!

Oktober lalu gw bersama dua Steering Committee PDKT 2012 (Ospek di IT Telkom), lewat obrolan di warung lesehan di kawasan kampus, mencetuskan sesuatu yang akan kami garap serius. FAR namanya. FAR which actually stands for Fajar Alfi Rahma, nama kami bertiga; yang juga artinya kami punya visi yang jauh ke depan untuk membantu adek-adek di kampus yang pengen bisa ngomong di depan publik dan bisa memotivasi. FAR, yang lalu secara agak maksa dikasih kepanjangan Forum Akademi Motivator.

Sekarang FAR udah punya 12 akademisi di Telkom University, orang-orang yang akan langsung dapet mentoring dari FAR. Kurikulumnya mencakup 9 materi yang bakal mereka dapet selama 9 bulan, sebulan satu materi dengan 1 pertemuan big class yang bareng semua akademisi dan 3 pertemuan mentoring per tim sama mentor masing-masing. Yes you can conclude that each one of us has 4 academicians. Akademisi per tim ini yang harus didampingi buat belajar bareng tiap minggunya.

Daaaan, kurikulumnya mencakup:
  1. Pembentukan karisma 
  2. Write it down!
  3. Vocalizing
  4. Olah materi
  5. Let's prepare our show!
  6. Public speaking
  7. Manner
  8. Personal branding
  9. Organizing event
Niatnya adalah sharing and helping temen-temen yang pengen bisa ngomong di depan umum dan supaya bisa memotivasi. Karena prinsip kami, bagi pemimpin, memotivasi dan menginspirasi adalah harga mati. 
launching FAR, agak nggak kobe ya gw :3
Anyway kemaren FAR udah menjalankan salah satu misi pertamanya, sharing ke temen-temen komunitas. Kemanaaaaa... Peduli Jilbab Regional Bandung yeeey! Alhamdulillah lancar dan antusiasme shalihat SPJ Bandung luar biasa. Semoga bermanfaat dan bisa membantu untuk membumikan jilbab syar'i karena udah ngga canggung lagi ketika diminta ngisi di depan ribuan orang :)

Berbagi itu menyenangkan ya. And yes, Sir Leo Buscaglia I do agree that change is the end result of all true learning. Belajar tanpa berbagi sama saja dengan mendiamkan teh dalam teko, tidak dituang dalam cangkir atau diminum. Mengenali potensi masing-masing akademisi, membantu mereka melejitkan potensinya, luar biasa rasanya. Tentu saja ilmu FAR masih jauh dari sempurna, tapi bukankah tak perlu menunggu sempurna untuk mulai berbagi? Kita hidup saling mengisi. Tak akan ada pembelajaran baru kalau semua hanya berilmu untuk pribadi.

Buat yang pengin kontak-kontak atau mengundang, FAR welcome you on twitter @far_bandung :)

1 comment:

  1. yeyeyy ada yang tampan mejeng di foto itu :p

    sakses terus F.A.R!

    ReplyDelete

Drop your thoughts here, yea feel free!