Berada di Lingkungan Tukang Gosip (1)

Jreeengg.. 
Naik pohon pake tangga
Tangganya punya tetangga
Ada surat dari Hasina
Yang mau bantu jawab silakan mangga

Hai kak, kenalin aku Hasina. Aku mau cerita, semoga kakak bisa ngasih solusi atau sudut pandang yang berbeda atas apa yang akan aku ceritain. 

Sama seperti kakak, aku pun belum lama ini ingin mendalami nilai-nilai Islam, aku baru berjilbab setelah lulus kuliah dan Alhamdulillah sekarang aku udah kerja. Di kampus dulu, aku punya banyak temen-temen yang nggak tahu kenapa rasanya nyamaan banget bareng-bareng mereka. Jarang banget ngomongin jeleknya orang, rasanya tuh ya kak, tiap ngumpul adaaa aja hal positif yang bisa aku dapet. Adaaa aja pelajaran baru yang aku tangkep. Aku kaget begitu masuk kerja kak.

Di sini aku satu tim dengan lima perempuan, dua ibu-ibu dan tiga mbak-mbak usia 30an. Kerja mereka bagus kak, cekatan dan responsive. Tapi yang bikin aku berkali-kali pengin resign adalah di sini banyak banget yang suka bergosip kak. Tiap hari adaaaaaa aja yang digosipin. Ngomongin jeleknya tim sebelah lah, berasa kesaingan sama tim sebelah lah, pokoknya banyak kak. Bener-bener risih rasanya. Sekuat-kuatnya berusaha nggak gabung ngegosip, tetep aja minimal ikut denger kak. Aku merasa ‘teracuni’ karena aku jadi tahu jelek-jeleknya orang lain yang dibahas itu. Mau berusaha berpikir positif pun jadi susah kak karena pikiranku jadi terpengaruh juga. Aku pikir… aku nggak mau kerja ngumpulin uang, berusaha mencari rezeki tapi di waktu yang sama nabung dosa juga.

Trus juga banyak yang suka mengeluh kak di kantor aku ini. Tim aku memang cekatan dan responsive kak, tapi kalau soal mengeluh pun juara. Adaaa aja yang dikeluhkan. Tanpa bermaksud membandingkan personality, mereka benar-benar berbeda sama temen-temen kuliah aku dulu.

Seandainya kakak ada di posisiku, gimana kakak akan bersikap?

Makasih banyak ya kak kalau kakak bersedia merespon. Semoga Allah membalas dengan kebaikan yang lebih banyak.

Hasina

(bersambung)


1 comment:

Drop your thoughts here, yea feel free!