Angsa Jenius

"Jika tidak sibuk dengan kebaikan, berarti kita tengah sibuk dalam keburukan, atau minimal kesia-siaan."

Honey Lemon, Honey :)

Tuesday, September 30, 2014
Life is starting to seem flat. Ada rutinitas yang harus dijalani. Kalo udah kaya gini, keberadaan teman-teman bener-bener berasa efeknya. That fun!

Nah di tengah agenda yang berentet kaya gerbong kereta di masa mudik lebaran, gw akan ngasih tips supaya stamina tetep terjaga dan ngga terserang flu :D Latar belakangnya adalah datangnya gw ke apotek Jaya Sentosa di Jalan Sunda buat periksa, kenapa gw tidur mulu di kelas. Gw sampe heran sendiri karena hal ini dimulai pas gw SMA. Paling parah, dulu pas SMA pelajaran PKN (Pendidikan Kewarganegaraan)-nya bu Kun Endah, beliau menjelaskan, gwnya tidur. Gw bangun, lalu gw nanya. Pas bu Kun ngejawab, gw udah tidur lagi. Alamaaakkk.

Pas S1 pun hampir semua anak SI yang pernah sekelas sama gw pasti tahu kebiasaan tidur di kelas ini. Duduk depan atau duduk belakang sama aja. Dosen selow atau dosen yang katanya scary pun sama aja. Gw pernah loh tidur pas kuliah Statistik-nya pak Soewono, and yaaaa like you all can guess gw dipanggil yang langsung bikin gw kaget “Hey Purworejo! Kenapa kamu tidur? Ronda kamu semalam?” yang gw jawab dengan “Hah…*mikir* iya pak.” Karena masih kaget dan belum sadar. Oh sigh.

Gw udah mencoba banyak cara, sebutlah itu minum air putih, ngemut permen, minta dicubitin temen, sama aja. Gw bisa tidur sambil ngemut permen, pernah malah tidur dengan lollipop di mulut. Pas gw cerita ke mbak liqo, gw disarankan ke psikolog buat hypno-terapi. Jangan-jangan gw ada trauma masa lalu juga. Gw udah bulat tekad nih mau ke psikolog, udah bikin janji juga. Nah sebelum ke psikolog, sehari sebelumnya gw telpon Bapak yang malah bikin gw mengurungkan niat ke psikolog karena dibilang “Eh Ma Rahma, itu tandanya kamu tipe orang yang gampang bosen, butuhnya aktif gerak. Apa lari-lari, atau aktif melakukan sesuatu, kalo diem duduk ya ngantuk. Nggakpapa, ngga bahaya kok. Bapak juga gitu, kalo ngajar duduk ya ngantuk makanya Bapak kalo ngajar sambil jalan-jalan. Ndakpapa. Kamu tidur di kelas aja pinter, nanti kalo ngga pernah tidur di kelas IPnya 4 koma malah hahahaha” *Bapak beneran ketawa* gw tercengang, dan seketika niat ke psikolog pun luluh lantak. Kalo diinget-inget sih emang gw ngga ada trauma apa-apa, masa kecil gw membahagiakan kok :D

Nah balik lagi, jadi k eke apotek Jaya Sentosa buat periksa. Setelah gw konsultasi, dokternya meriksa gw. Heran dia, ini orang sehat-sehat aja kok dari nadanya malah berharap ada sakit sesuatu. Segala normal dan sehat. Bahkan pas mau ngasih vitamin pun dokternya bilang “Saya kasih vitamin aja ya? Nggg…. Tapi kamu tuh sehat, makan juga oke ngga bermasalah. Ngga usah saya kasih vitamin lah ya.” Lalu dokternya menyimpulkan bahwa ngantuk ini timbul karena kurangnya oksigen ke otak yang bisa jadi karena metabolism kurang lancar. Tipsnya adalah olahraga. Jeng jeng jeng jeng. Iya, lo ngga salah baca kok. O L A H R A G A. Which is gw selalu kebanyakan wacana tanpa realisasi kalo disuruh olahraga *sigh in C minor

Nah, selain itu, di tengah himpitan dan desakan tugas kuliah dan kerjaan, gw tiap pagi minum honey-lemon. Sumve ini enaknya kebangetan, kalo boleh minum segelas gw mau deh minum segelas gede. Resepnya? Cuman lemon diperes trus dikasih madu secukupnya. Gw biasanya make setengah lemon tiap pagi, madunya pake madu murni bukan Madurasa ya :3 Diminum pagi sebelum ada makanan apapun masuk ke perut, dan jangan langsung makan abis nge-honey lemon. Tunggu minimal setengah jam. Awalnya gw ragu karena sejak kecil gw terpengaruh doktrin “Kalo makan buah asem pagi-pagi nanti sakit perut loh.” Nyatanya Alhamdulillah minum honey lemon yang asem itu ngga bikin gw sakit perut atau maag kumat. Khasiatnya? Bisa buat detoks, dan madu bisa jadi energizer buat seharian. Lebih lengkapnya bisa cek di blognya Andra Alodita :)

"Dan Tuhanmu mewahyukan kepada lebah, 'Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat-tempat yang dibuat manusia, kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu).' Dari perut lebah itu keluar minuman madu yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan." - An Nahl: 68-69

sumber: http://www.alodita.com/2014/06/honey-lemon-shot-recipe.html


sumber: http://www.alodita.com/2014/06/honey-lemon-shot-recipe.html

Nggak sih, ngga seindah itu honey lemon gw. Gw pake gelas gede atau mug ijo Piala Dunia 2010, minumnya di kamar sambil nyengir-nyengir asem sambil baca buku atau ngerjain tugas atau kegiatan yang lain, yang jelas sih ngga sambil nyapu atau nyuci baju.

Pemuda Indonesia harus sehat! Karena kita adalah masa yang diperjuangkan proklamator dan pejuang kemerdekaan untuk membuat negeri lebih baik.

Pemuda Indonesia harus cerdas! Karena kita adalah harapan negeri untuk bersaing dengan otak dan tenaga China, India, Barat dan lainnya untuk menciptakan inovasi dan hasil terbaik!

Pemuda Indonesia harus rajin berdoa! Karena seberapa pun kita berusaha, bukan kita yang menentukan hasilnya. Ada Allah yang mampu menciptakan banyaaakk keajaiban.

Karena doa adalah senjata utama, dan belajar adalah pelurunya. (Diary, 16 Desember 2010 @B107 jelang UAS)
3 comments on "Honey Lemon, Honey :)"
  1. nice tips, tapi tampaknya sulit buat saya praktekin..apalagi yang bagina "olahraga" hehehe :D

    ReplyDelete
  2. sama! saya juga tukang tidur mba. masih mending mba rahma tidurnya di dalem kelas, lah saya diatas motor dan motornya jalan pulak *jangan dibayangin,mba*. satu lagi, gak kebayang muka mba rahma pas dipanggil "hey purworejo!". hahahhaa..oya, kalau saya tuh suka ngantuk kalau pagi-pagi sudah sarapan nasi (atau karbohidrat), denger-denger sih memang gak baik pagi-pagi udh makan karbohidrat. dan setelah praktekkan pun ada benernya, saya tak mengantuk mba #tips

    ReplyDelete
  3. kalo ingat pas masa ngantuk itu daatangseperti badan yang di nina bobok kan

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca! Silakan tinggalkan komentar di bawah ini :)

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9