Exam Time!

Hal-hal aneh terjadi menjelang ujian, pola yang sama terjadi sedari gw SD sampe sekarang. Mendadak tembok aja jadi menarik buat dipandang (sambil bengong). Banyak excuse tiba-tiba berasa wajar. Banyak hal mendadak jadi penting. Cucian yang baru seuprit aja berasa harus dicuci dulu padahal biasanya nunggu seember, folder-folder di laptop yang berantakan juga tiba-tiba punya urgensi untuk dirapikan, padahal biasanya emang file-file bertebaran di laptop, hardisk eksternal sama flashdisk. Kasur.... ah! Kasur selalu punya pesona sendiri, bahkan di hari-hari biasa pun dia punya gaya gravitasi sebesar itu.



Lalu gw akan bawa buku dan laptop ke kasur. Yang terjadi selanjutnya adalah.......  



Tiba-tiba bahkan makan aja berasa jadi begitu sakral sehingga ngga boleh disambi baca bahan ujian. Gaaaaahhhh



 Besok senin UAS dimulai, gw berusaha inget-inget kalo gw mungkin punya jutaan alesan buat santai-santai alias jutaan excuse, tapi ada satu motivasi yang harus bisa ngalahin jutaan excuse tadi.


Mau ujian mau ujian huahua. Makan yang bergizi. Kurangi gorengan (gw udah ngga makan gorengan 2 minggu eniwei :3 ). Olahraga biar peredaran darah ke otak lancar. Kalo ngga ngerti dan ngga bisa belajar sendiri, minta ajarin orang lain. Minta restu orangtua. Belajar, dan berdoa. Karena belajar adalah anak panah, tapi doa adalah busur yang bisa melejitkan anak panahnya. Niatnya? Oh tentu aja jangan sesederhana dapet nilai bagus aja. Niatkan kalo ilmu yang dipelajari juga bakal bermanfaat buat dunia.

Allahumma inni as’aluka ‘ilman naafi’an, wa rizqan tayyiban, wa ‘amalan mutaqabbalan.

Semua gambar diambil dari Chibird.

No comments:

Post a Comment

Drop your thoughts here, yea feel free!