Angsa Jenius

"Jika tidak sibuk dengan kebaikan, berarti kita tengah sibuk dalam keburukan, atau minimal kesia-siaan."

Mission Accomplished!

Sunday, August 13, 2017
It's a wraaaaapppp!!

Akhirnya family project keluarga bapak Ghazali sukses terlaksana sesuai rencana. Hari ini dimulai dengan alarm yang mengagetkan tidur gw, sambil sipit-sipit gw lihat jam dan.....5.30! Sontak gw lompat langsung berniat mandi. Waduh kesiangan! Tapi entah apa yang membuat gw menoleh kembali pada jam dinding, gw lihat pelan-pelan dan ternyata masih jam 4.30. Loh? Setengah lima apa setengah enam nih? Gw pelototin lagi beberapa saat sampai akhirnya gw yakin ngga salah lihat. Alhamdulillaah ngga jadi kesiangan *roll depan sampe kamar mandi*

Gak ding, becanda 😝 mana bisa gw roll depan sampe kamar mandi 😂

Tap tap tap tap tap. Dengan gerak cepat, gw dan abang siap-siap. Mandi, mandiin Afiqa, masak, cek dan ricek isi ransel, pasangin sepatu, sampe akhirnyaaa......
Let's go little explorer!

Berangkat jam 6 pagi, as you can guess, anak gw pastinya bobo di jalan, karena bangunnya lebih pagi dari biasanya. Sampe parkiran di deket balkot, sambil nunggu Afiqa bangun, kami pacaran dulu makan ketoprak sepiring berdua 😂 dan karena gw megang Afiqa yaiyalaaah gw disuapin. Ha! Meningkatkan bonding keluarga tercapai sudah *ngunyah kerupuk pake bumbu ketoprak*.

Ketoprak udah abis, trus dipikir-pikir kalo nunggu Afiqa bangun wah bisa satu jam lagi, akhirnya yaudah diangkut saja anaknya yang masih merem. Eh keluar mobil langsung melek. Langsung aja deh ke destinasi pertama yaituuuuuuu....
....
.......
............
Kamar mandi. Abang mau pipis 😂
Kamar mandi di masjid balai kota, bonusnya Afiqa bisa lari-larian di halaman balkot yang luaaass yang biasanya dipake latihan anak-anak karate tapi pagi tadi masih kosong. She had shoooo much fun! *so-nya ampe jadi sho saking senengnya*

Kemudian, si pecinta binatang ini kami ajak ngasih makan rusa. Dia ngga takut sama sekali loh waw. Ngga jijik juga. Malah kalo gw biarin kayanya dia mau elus-elus kepala rusa deh. Sambil ngasih makan rusa, kami juga jelasin "Ini loh Afiqa yang namanya rusa kaya di buku. Rusa ciptaan siapa nak? Allah iya betul. Tu mulut rusa nak, rusanya maem ya laper dia." Jadi selain pengetahuan duniawi, kami juga pengin mengajarkan tauhid paling dasar yaitu semua makhluk adalah ciptaan Allah.



Beres ngasih makan rusa, kami jalan ke arah Sempur. Sepanjang jalan banyak delman, oooh anak ibuk suka banget lihat delman sampe terpesona joget-joget. Karena rame banget dan jalannya menurun, akhirnya Afiqa digendong. Sampe di Sempur ternyataaaa subhanallah lautan manusia. Ngga ada lagi spot kosong. Trus lapangan rumput yang gw idam-idamkan ternyata dipager, ditutup huks cedih. Yaudah deh melipir ke Taman Kencana sajaaaa.

Jeng jeeeeng
Bener dong Taman Kencana lebih baby friendly karena lebih sepi. Main lah Afiqa sesukanya, pegang apa-apa sesukanya, lihat sekeliling sesukanya. Tapi tentu saja gw dan abang tetep mendampingi dan memandu. Ini loh batu, oh ini bunga, kalo itu kakak-kakak latihan karate, yang itu omnya latihan anggar, wah kakaknya main sepatu roda, wah yang itu main sepeda. Masyaa Allah banyak yang bisa dia lihat, banyak yang dipelajari. Afiqa baru pertama lihat karate, anggar, sepatu roda, dan dia paling excited lihat anak sepedaan. Aktivitas outdoor gini selain mengasah motorik kasar juga bisa meningkatkan skill linguistik, motorik halus, wah komplit pokoknya semuanya.




Afiqa the Explorer hari ini ditutup dengan naik delman impian (ibuknya) si anak kicik, masih sepaket dengan lagu naik delman dan obrolan-obrolan ringan yang mendatangkan tawa.

Anak ini memang Allah titipkan untuk mengajarkan ibuk banyak hal, dan lebih penting sebagai investasi akhirat gw dan abang. Karena itu mengajaknya bermain dan memandunya mengenal dunia menjadi makin menyenangkan.





Sampai jumpa di project berikutnya!
Be First to Post Comment !
Post a Comment

Terima kasih sudah membaca! Silakan tinggalkan komentar di bawah ini :)

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9