Our Family Project, Afiqa the Explorer!

Akhir Juli kemaren, Afiqa tepat setahun. Setahun ada di bumi, setahun jadi anak kami. Sejak beberapa bulan sebelum Afiqa setahun itu, pas masa-masa dia baru belajar jalan, gw dan abang berkali-kali berencana mau ke CFD. Tapi berkali-kali pula rencana itu hanya menjadi wacana. Sampe akhirnyaaaa gw dapet challenge dari kuliah online ibu profesional buat bikin family project.

Pas baca materi dan tantangannya, gw masih belom ngerti mau bikin project apa sama Afiqa dan ayahnya. Sampe akhirnya malam tiba dan abang langsung tercetus tanpa banyak mikir, "Olahraga yok di CFD!"



Olahragaaaa? Wacana sejak kapan iniiii? Then I was like "Sure, great!"

Trus gw kasih nama Afiqa the Explorer, drum roll please 🥁 Dengan ke CFD dan membiarkan Afiqa mengeksplor apapun yang dia pengin, bebas naak bebas mau ke arah mana mau pegang apa, gw dan abang pengin:
  • Motorik kasar Afiqa makin terlatih, sekarang si anak kicik ini lagi seneng-senengnya jalan dan lari. Diijinkan jalan sendiri di tempat rame kaya CFD bakal jadi pengalaman baru buat Afiqa, aaah ngga sabar!
  • Mengenalkan Afiqa sama hal-hal yang belum pernah dia lihat sebelumnya. Contohnya? Hahaha gw juga ngga tahu apa, kita lihat apa yang bakal kami temui di CFD weekend ini.
  • Deer feeding, aaah ini sih obsesi mamake Afiqa yang belom pernah ngasih makan rusa di istana Bogor. Selain mengenalkan pada rusa, yang baru dia lihat sekali di kebon binatang Gembira Loka Jogja, gw dan abang juga pengin mengulang-ulang bahwa nih looooh nak ada binatang namanya rusa kaya di flashcard, nih ciptaan Allah nih. Gituuuu aah ngga sabar jugak!
  • Skill linguistiknya nambah. Fyi ya wahai pembaca angsajenius, first wordnya Afiqa itu mbek, iya mbek, si kambing. Bukan ibu bukan ayah bukan Allah bukan maem bukan mimik. Tapi mbek. Gara-garanya pas kami mudik ke Purworejo, Afiqa diajak lihat mbek tetangga sama mbah kakungnya, trus pulang-pulang bisa bilang "mbek". Ya siapa tahu kan pulang-pulang dia bisa bilang sa, atau syukur-syukur bilang ibuk 😭 Nambahin vocabnya yang udah bunyi mbek, puf buat pus, ayah, mama dan dada. Naaakk ini ibukmu panggilannya ibuk naak bukan mama oooohhh
  • Social skillnya makin terasah. Dasar Afiqa si anak ramah kaya ibunya *loh*, dia seneeng ketemu orang. Wah semoga di CFD juga dia seneng karena ada buwanyak orang.
  • And more importantly, project ini buat memperkuat bonding keluarga bapak Ghazali. Terbukti banget liburan dan jalan-jalan bikin kami makin dekat dan makin menyayangi. 
Trus gimana kelanjutan persiapan buat ke CFD? Tunggu cerita selanjutnya!

Selamat hari Kamis, satu hari menjelang weekend yang dicinta semua umat manusia. Yay!

2 comments:

  1. asyik ke CFD, bangunnya pagi pagi yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini pasti bojoku yg suka komen anonymous hhhhh

      Delete

Drop your thoughts here, yea feel free!