Ada Kilat Cahaya pada Sebuah Jeruk



Hi folks!
Postingan kali ini masih dalam rangka observasi semua anak adalah bintang. Daaan kali ini aku akan cerita soal hal lain yang bikin Afiqa berbinar-binar. Lebih tepatnya makanan apa yang bikin Afiqa, si bocah cilik 17 bulan, berbinar 🤩

Setiap anak punya preferensi makanan sendiri. Anak aku, ngga pernah biasa aja setiap liat jeruk. Kilat excitement-nya ngga bisa disembunyikan. Kalo di supermarket lewat bagian jeruk nih, dia pasti teriak-teriak minta ambil trus dimakan di tempat, lah nak bayar juga belom 🙊

Jeruk di kulkas selalu jadi incarannya. Jeruk asem, jeruk manis, jeruk agak pahit, semua doyan. Dan sampe sekarang, jeruk masih jadi ada di top chart buah kesukaan Afiqa. Hari ini aja, udah 3 buah jeruk besar dimakannya, stop karena emang jeruknya habis.

Strength points apa dari aktivitas makan jeruk?
Ah kan cuma makan jeruk, apa spesialnya? Tu lah, jadi ibu kudu banyak husnudzon sama anak makanya, biar bisa ngga take everything for granted 🙃 karena dari makan jeruk si buah favorit aja nih, ternyata aku menemukan strength points berikut:
  • Mandiri, karena bisa ngupas kulit jeruk sendiri per hari ini.
  • Cepat memahami instruksi. Baru tadi kuajarin cara kupas jeruk, dan Afiqa langsung bisa ohwaw.
  • Ngga picky eater, terbukti bahwa 3 jeruk yang dimakannya hari ini rasanya super asem dan agak pahit 😐 tapi semua dihabiskannya.
  • Fokus. Ketika ngupas jeruk, nengok pun engga. Kuajak ngomong, liat aku pun engga.
Emmm jadii sampe hari ini aku nemu dua hal yang bikin matanya berbinar. Ketemu & interaksi sama orang, dan makan jeruk. Let’s see what we get tomorrow!

No comments:

Post a Comment

Drop your thoughts here, yea feel free!